Halo Atourin Exploler!

Sebentar lagi mulai memasuki liburan tengah tahun, mau liburan kemana nih? Kira-kira destinasi apa yang akan kamu kunjungi nanti? Akan pergi bersama teman, keluarga atau hanya berlibur sendirian? #hiks. Jika memang ada rencana, sudahkah kamu mempersiapkan kebutuhannya?

Karena itu, seharusnya kamu sudah ada rencana yang matang dari sekarang untuk mempersiapkan liburan yang memuaskan. Jangan sampai liburanmu berakhir kecewa dan penuh penyesalan karena kamu lupa beberapa hal yang memang tidak dipersiapkan.

Atourin punya beberapa tips yang perlu kamu persiapkan sebelum pergi liburan di destinasi yang memang belum pernah dikunjungi:

1. Destinasi Liburan

Sumber: pinterest.com

Poin utama sebelum liburan adalah memastikan tempat destinasi liburan kamu. Mulai dari tempat menginap, tujuan wisata, transport untuk pulang pergi, dan kegiatan yang akan dilakukan selama liburan. Hal ini adalah yang paling penting untuk dipersiapkan sebelum liburan, jangan sampai kamu tidak merencanakannya dengan baik sehingga harus menginap di tempat yang tidak nyaman, atau sulit mendapatkan transportasi. dan hanya menyia-nyiakan waktu liburan saja karena tidak memiliki tujuan dan schedule yang tepat. Karena itu pastikan semuanya aman dan kamu telah siap untuk liburan.


2. Menentukan Obyek Wisata

Source: pinterest.com

Setiap destinasi dan obyek wisata memiliki data yang sangat banyak, ada beberapa obyek yang memang asik dikunjungi saat pagi hari tapi tidak disarankan untuk sore hari, lalu ada juga obyek wisata yang tidak memiliki tempat parkir yang luas dan lain sebagainya. Maka, alangkah lebih baik jika kamu bisa cari informasi selengkap mungkin kemana wisata yang akan kamu kunjungi. Kalo kamu mau melihat informasi destinasi wisata yang lengkap kamu bisa kesini


3. Tas atau Koper Bawaan

Sumber: google.com

Hal berikutnya yang tak kalah penting sebelum liburan adalah menyiapkan tas atau koper yang tepat. Jika destinasi liburan kamu adalah gunung, atau beragam tempat lainnya yang mengharuskanmu berjalan dari satu tempat ke tempat lain, sebaiknya kamu memilih tas atau ransel. Hal ini akan membuatmu lebih nyaman untuk bergerak ke sana kemari dibandingkan koper. Tapi jika liburanmu adalah liburan santai seperti ke pantai, pergi ke luar kota atau luar negeri yang mudah mengakses transportasi, maka pilihlah koper. Ukuran tas atau koper yang tepat juga sangat penting, lebih baik kamu membawa satu tas besar daripada harus membawa banyak tas atau koper.


4. Uang untuk Kebutuhan Liburan

Source: pinterest.com

Yang keempat ini pasti menjadi sorotan utama yang akan kamu perhatikan sebelum liburan. Uang dan beragam kebutuhan liburan adalah hal penting yang harus dipersiapkan jika kamu tidak ingin liburanmu jadi tidak sempurna. Estimasi dana yang akan dikeluarkan selama liburan sangat penting untuk dipertimbangkan, karena salah-salah kamu akan kelaparan disana. Kebutuhan liburanmu juga perlu diperhatikan, seperti cemilan yang akan dibawa, pakaian-pakaian ganti, sepatu atau sandal yang akan digunakan, alat mandi, kacamata dan lain sebagainya.


5. Obat-obatan Pribadi

Sumber: pinterest.com

Obat-obatan juga menjadi hal sangat penting yang perlu kamu persiapkan sebelum liburan loh, terutama jika kamu memiliki penyakit kronis atau penyakit-penyakit khusus lainnya. Jika kamu akan pergi berpetualang, jangan lupa untuk membawa plester, perban dan antiseptik untuk berjaga-jaga. Kamu juga bisa membawa minyak angin, koyo atau obat masuk angin jika kamu mudah terserang masuk angin. Vitamin juga bisa jadi salah satu alternatif untuk dibawa agar senantiasa kamu fit selama liburan.

Itulah 5 hal penting yang perlu kamu persiapkan sebelum pergi liburan! Jadi kemana pun kamu akan pergi liburan, 5 hal tersebut adalah yang paling mendasar dan penting untuk diperhatikan.

So, ayo buat momen liburan ini jadi momen indah yang tak akan terlupakan! Sudah siap liburan? Selamat berlibur!