Hai Atourin Explorer!

Apa kabar kalian semua? Semoga sehat semua ya, buat kamu yang lagi ada di sekitaran Pulau Dewata yang bingung ingin coba wisata kuliner disana dan pengen kuliner yang halal? Kami punya beberapa tempat rekomendasi yang cocok buat kalian semua loh

1. Nasi Tekor

Kuliner khas Bali satu ini cukup unik dan masih jarang didengar oleh kebanyakan wisatawan, nasi tekor terletak di
Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Denpasar, Merupakan nasi yang disajikan di dalam tekor atau pincuk, yaitu wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang yang sudah digunakan dari zaman dulu.

Gambar Nasi Tekor Bali

Photo credit: IG @foodiegodisland

Berlokasi di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur kamu pun akan menikmati suasana seperti makan di rumah tua lengkap dengan pernak pernik hiasan yang akan membawa-mu bernostalgia ke masa kecil dulu. Oh ya, yang jualan disini adalah pasangan kakek nenek, so sweet banget kan!

Gambar Nasi Tekor Bali

 Photo credit: IG @mediawan

Menu yang dijual disini sebenarnya sederhana yaitu nasi campur khas Bali dengan sajian lauk lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang dan kuah ares.

2. Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Jika kamu sedang berkunjung ke daerah Ubud, kamu wajib mencoba masakan halal yang paling eksis disana, yaitu Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku.Dengan bermodalkan pendopo rumah khas Bali, disini kamu juga bisa menikmati suasana tradisional khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas.

Gambar Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

 Photo credit: IG @irwandut

Sesuai dengan namanya, tempat ini hanya menyajikan makanan berbahan ayam. Seporsi Nasi Ayam akan dilenkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng dan sayuran lawar juga sambal yang super pedas! Harganya pun murah, hanya Rp. 25.000,- saja

Gambar Interior Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Photo credit: IG @mizdeeeee

3. Warung Mami

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal dan Enak di Bali, Sudah Coba?

Photo by berrygleehotel.com

Ke Bali kurang afdol rasanya kalau gak makan seafood. Salah satu yang wajib kamu coba adalah Warung Mami di Jalan Uwuta II No. 30, Jimbaran.

Harga makanan di sini dibanderol sekitar 40 ribu per orangnya. Makanannya sungguh menggoda, salah satu menu spesialnya yang bisa kamu coba adalah kerang bakar.

4. Ayam Betutu khas Gilimanuk

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal dan Enak di Bali, Sudah Coba?

photo by money.id

Inilah salah satu kuliner khas Bali yang sayang banget untuk kamu lewatkan. Cita rasa masakannya sangat lezat dengan perpaduan rempah-rempah yang meresap hingga ke dalam dagingnya.

Sayangnya kamu harus berhati-hati, karena beberapa warung menyajikannya dengan lawar (darah dari daging). Salah satu yang direkomendasikan adalah yang berada di Jalan Raya Tuban di daerah Kuta.

Harganya dibanderol mulai Rp 10-78 ribu per porsinya. Warung ini buka selama pukul 09.00-22.00.