Halo Atourin Explorer!

Kalian suka jalan jalan ke bandung? Nah kalau suka jalan jalan ke bandung sudah pasti kalian tau banyak sekali berbagai makanan dibandung, dan jaman sekarang sudah ada banyak sekali makanan dengan cita rasa yang pedas, di kota Bandung ini ada berbagai macam kuliner dengan cita rasa pedas.

Dan Atourin akan memberikan kepada kalian list kuliner pedas di kota Bandung.

1. Iga Bakar Si Jangkung

Nah untuk pecinta kuliner di bandung sudah pasti banyak mengetahui makanan ini, Iga Bakar Si Jangkung.

Iga Bakar Si Jangkung sudah sangat terkenal bagi para pecinta kuliner khususnya di bandung, iga ini memiliki rasa yang khas sekali dengan rasa pedas dan manis. Rasa Iga Bakar yang  diracik ini benar-benar meresap ke dalam hingga serat-seratnya, dan rasa yang ditampilkan iga bakar ini cenderung manis dan memang tidak semua orang suka dengan rasa manis yang berasal dari kecap manis.

Tapi rasa manis itu bisa hilang seketika pada waktu kita melahap Iga Bakar Si Jangkung ini, dimana tersedia dalam 2 jenis Iga Bakar yaitu; iga bakar sapi dan iga bakar kambing. Untuk yang pertama kali mencoba Iga Bakar Si Jangkung ini tidak usah kaget karena iga bakar ini tidak disajikan diatas piring melainkan disajikan di atas cobek tanah liat panas yang berbumbu kecap dengan irisan tomat didalamnya, dan kisaran harga untuk seporsi iga bakar itu sekitar 40rb.

Alamat lengkap Iga Bakar Si Jangkung : Jl.Cipaganti (dekat Mesjid Cipaganti) dengan tenda yang berwarna hijau

2. Pentol Gilaaa

Nah buat pecinta pedas juga ada nih di bandung pentol yang pedesnya nampol banget, namanya Pentol Gilaaa.

Pentol Gilaaa ini berada di daerah dago atas bandung, banyak yang menyukai pentol yang pedas ini karena cita rasanya memiliki pedas yang khas, disini ada beberapa paket yang pertama itu Paket Petarung, isinya pentol kecil kecil dengan rasa yang sangat pedas dan nagih, untuk harganya 17rb.

Dan ada juga varian rasa lain yaitu pentol mozza,urat,puyuh dengan bumbu khas yang sangat pedas.

Alamat lengkap Pentol Gilaaa : Jl. Tubagus Ismail Raya No. 57, Dago Atas, Bandung.

3. Ceker Setan Bandung

Buat kalian yang hobi makan ceker, kalian wajib banget mampir ke kedai Ceker Setan. Di sini, kalian bisa mencoba berbagai menu olahan ceker dengan bumbu rempah yang dilengkapi dengan tiga level kepedasan. Buat kalian yang nggak berani makan makanan pedas, kalian bisa coba Ceker Saus Tiran atau Ceker Crispy Bumbu Rujak. Untuk menetralisir rasa pedas, icip Brownies Ice Cream, Ice Cream Sandwich, Mochi Ice Cream, dan lain-lain. Kisaran harga menu di Ceker Setan adalah Rp 16 ribu – 18 ribu. Yuk, langsung aja datang ke jalan Dipatiukur No. 96 (seberang Richeese, samping UNIKOM).

4. Babakaran Bandung

Nah yang terakhir ada nih sate yang jadi favorit nya orang bandung, yaitu Sate Babakaran Khas Bandung.

Sate babakaran ini adalah sate dari berbagai jenis daging, yaitu ada sate ayam, sate daging sapi, sate baso, sate kulit ayam, sate udang, sate bawal dan sate lainnya. Semua sate tersebut dibakar dengan aroma yang sangat menggoda dan disajikan dengan sambal yang khas dari Babakaran, Sambal khas sate babakaran ini memiliki citarasa yang sangat khas dan tidak bisa ditemui ditempat sate sate lainnya, karena sambal tersebut berisi dari campuran bawang yang ditambah sedikit sentuhan dari babakran yang membuat sambal nya sangat juara.

Tidak hanya menyajikan aneka sate khas Bandung ini namun juga ada menu-menu lain seperti mie lautan api, aneka keripik dan minuman yang menyegarkan. Minuman terdiri dari anek mocktail, susu, teh dan dessert yaitu es gedong sate dengan pilihan rasa vanila coklat strawberry dan greentea.

Alamat Lengkap Babakaran:

-Jalan Ir. H. Juanda No. 111 Bandung

-Jalan Buah Batu No. 113 Bandung