Halo Atourin Explorer!

Kalian kenal kan dengan ketiga bocah yang bernama Azkal, Ilham, dan Fadli? Kalian tentu sering melihatnya di acara Televisi dan di beranda Youtube kalian? Ya, Mereka adalah bocah ngapak yang sedang viral karena kelucuannya dalam memainkan peran dengan logat ngapak asal Sadangwetan, Kebumen. Mereka selalu menggunakan logat ngapak di setiap perannya, banyak sekali yang menyukai acting mereka bertiga dalam memainkan perannya yang menggemaskan.

Kalian tentu menyadari bukan di setiap mereka melakukan shooting untuk videonya, mereka selalu memperlihatkan suasana alam di Sadangwetan yang sangat enak untuk dilihat? Nah, disini Kami akan memperkenalkan kepada kalian mengenai Destinasi Pariwisata disekitar Desa Sadang di Kebumen yang sangat indah.

Bahkan bisa kalian jadikan destinasi untuk ber pariwisata dengan tema alam lho.

Desa Sadangwetan

Desa Sadangwetan menjadi lokasi shooting Bocah Ngapak, dengan menawarkan keindahan alam desa ini juga memperlihatkan betapa sejuknya suasana di pedesaan yang sangat berbanding jauh dengan kota yang identik dengan polusi oleh kendaraan bermotor.

Geo Tubing

Nah di daerah Sadang kebumen juga ada destinasi wisata yang bernama Geo Tubing, disni kalian dapat melakukan wisata petualangan menyusuri Sungai Lukulo dengan menggunakan karet ban mobil atau truk sambil menikmati hijaunya pepohonan pinus serta penampakan kelokan aliran sungai Lukulo berikut tebing batu Karangsambung menjadi pesona tersendiri. Dan juga kalian dapat menikmati indahnya alam di desa Sadang dan bebatuan purbakala.

Embung Cangkring

Dan di desa sadang terdapat waduk mini yang bernama bernama Embung Cangkring.

Embung Cangkring pada awalnya merupakan sebuah pegunungan di Kecamatan Sadang yang sengaja diratakan dan dibuat cekungan. Sementara itu, berbagai jenis material batuan pegunungan hasil galian Embung dimanfaatkan untuk untuk keperluan lain. Bagian inti dari Embung berbentuk Telaga buatan/Waduk Mini dikelilingi pagar besi. Di lokasi ini juga terdapat tugu acuan batas wilayah Kabupaten Kebumen dan Wonosobo. Pemandangan di Embung ini sangat menawan. Sejauh mata memandang kalian dapat dimanjakan oleh keindahan panorama alam pegunungan Kebumen – Wonosobo – Banjarnegara yang mengelilingi telaga.