Hallo Atourin Explorer!

Gimana nih kabar kalian semua? semoga sehat selalu ya, anyway kalian udah pernah nyobain liburan pake itinerary belum sih? kalo sudah pernah pasti kerasa dong kelebihan liburan pake itin, tapi jangan sedih buat kamu yang belum pernah coba, kepo pastinya kan? Atourin menawarkan liburan seru dengan itinerary loh jadi buat kamu yang bingung tinggal gabung sama kita aja. 

Itinerary tuh apasih? Itinerary adalah rencana perjalanan yang dibuat untuk mempermudah perjalanan travelling kamu baik itu dari segi budget, destinasi tujuan, tempat menginap, mau kesana naik transportasi apa, disana ada apa aja yang wajib dikunjungi, berapa lama kamu travelling dan segala hal yang membuat travelling kamu menjadi lebih mudah dan lancar.

Kali ini kita bakal coba bandingin liburan dengan menggunakan itin atau engga 

  1. Dengan menggunakan itin kita bakal bisa lebih mudah menentukan tujuan liburan kita secara garis besar contohnya Tentukan provinsi atau kota tujuan

Jika Belum ditentukan, kamu harus menentukan destinasi secara garis besar contohnya: Mau ke Sumatra Utara atau ke Bali.

Painted travel illustration by Miranda Sofroniou

Photo by pinterest

2. Kamu bakal bisa nyusun schedule kalian dengan lebih praktis contohnya berapa lama kamu bakal liburan di tempat tersebut 

Tentukan tanggal keberangkatan kamu dan kesudahan travelling kamu, jangan sampai pilih tanggal atau durasi. Liburan terlalu lama bisa membuat bosan, terlalu cepat juga hanya membuat penasaran.

Contohnya: Pilih tanggal 25 Desember-2 Januari karena bertepatan dengan liburan akhir tahun.

Bem-vindos ao nosso futuro. Estamos trabalhando na construção da nossa empresa em breve estaremos anunciando os nossos serviços, você faz parte dessa transformação, em breve estaremos prontos.

Photo by Pinterest 

3. Tentukan juga berapa orang yang nantinya akan ikut dalam liburan kamu 

Jika kamu solo traveller, jangan sedih. Kamu bisa ikut dalam open trip bersama Atourin 

Jika kamu traveller bersama komunitas jangan sampai ada teman kamu yang terlupakan supaya rencana perjalanan kamu tidak berantakan

kool kidz by Justin Tran

Photo by Pinterest

4. Temukan dan pilih destinasi secara detil untuk durasi kamu travelling (biasanya 1-7hari)

Contohnya di Sumatra Utara kamu ingin ke danau toba pada hari pertama untuk snorkelling dll. lalu ke nias pada hari ke dua dan begitu juga pada hari selanjutnya. 

Created for NYU about the opportunities to travel as a student #travel #plane #illustration #ny #newyork #education #airport

Photo by Pinterest

5. Tentukan kegiatan apa saja yang dapat kamu lakukan disana pada durasi kamu travelling

Banyak pilihan kegiatan pada saat travelling apakah memancing, snorkelling, diving, nature photography, hunting makanan, bersantai-santai bareng teman dan keluarga atau hal-hal lainnya. Diskusikan Bersama-sama agar travelling kamu tidak hanya mudah tapi juga asik dan seru.

Beach illustrations.

Photo by Pinterst 

6. Jangan lupa tentukan transportasi untuk perjalanan kamu

Menentukan transportasi menuju tempat travelling dan pulang travelling atau bisa juga menentukan transportasi apa yang akan dipakai di tempat travelling.

Menentukan transportasi untuk perjalanan tidak kalah penting dengan poin-poin sebelumnya supaya travelling kamu lebih mudah.

Freelance illustrator based in Hastings and London.

Photo by Pintrest

7. Sesuaikan dengan budget

Point terpenting dalam itinerary adalah penyesuaian dengan budget yang kamu punya. 

 

Jadi gimana nih penjelasan serta tips dalam membuat itinerary? Dan juga perbandingannya? Gimana Atourin Explorer masih mau liburan gapake itin, setelah kamu tau kelebihannya apa aja jika kamu tertarik buat liburan dengan menggunakan itin? Jika kamu mau kalian bisa langsung gabung dengan Atourin liburan nyaman dan tenang

Family budget #family#planning#Man#amount

Photo by Pinterest