(Nurfaiza Zulfatussakinah)

Apa kabar Sobat Atourin semua! Baik-baik kan? Kira-kira adakah dari kalian yang berasal dari Majalengka, Jawa Barat? Kali ini Atourin akan memberikan kalian informasi seputar wisata di Majalengka. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Bandara Internasional Jawa barat (BIJB) dibangun di daerah Kertajati, Majalengka. Kekayaan alam yang melimpah dan indah di Majalengka akan menjadi alasan bagi para wisatawan untuk mengunjungi kota angin ini. Berikut ini adalah destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di daerah ini:

Bukit Sanghyangdora

Kamu dapat mendirikan tenda sambil melihat pemandangan alam perbukitan dari tempat ini. Jika kamu ingin melihat foto-foto pengunjung yang pernah datang ke bukit ini, kamu bisa menjelajahi akun instagramnya di @bukitsanghyangdora

Pemandangan Panyaweuyan yang Indah

Panyaweuyan

Tempat ini merupakan sebuah terasering dengan pemandangan yang indah. Jika kamu beruntung, kamu bahkan bisa melihat hamparan awan putih yang terasa mudah digapai.

Ciboer Pass

Di sini kamu bisa memilih paket wisata, camp atau menyewa vila. Di tahun 2021 ini, ada pula tempat baru di Ciboer Pass yaitu Cottage Ciboer Pass, yang bisa membuat kamu semakin dimanjakan. Untuk melihat lebih jelasnya, kamu bisa mampir ke instagram @ciboerpassofficial

Cikadongdong River Tubing

Jika kamu suka bermain basah-basahan, maka tempat ini merupakan tempat yang cocok buat kamu. Seperti nama tempatnya, di sini kamu akan diajak untuk melakukan river tubing di air yang jernih dan sejuk. Tempat ini juga pernah masuk di acara Celebrity on Vacation loh. Sudah pasti seru dan wajib banget untuk dikunjungi. Untuk selengkapnya, cek instagram @cikadongdong_rivertubing

Bukit Candi Lawang Saketeng

Buat kamu yang mencari tempat foto indah, di sini adalah tempat yang tepat. Hamparan terasering dan langit luas menjadi ciri khas dari tempat ini.  Selain itu, tempat ini pernah beberapa kali pula menjadi tempat foto prewedding.

Telaga Herang yang Tenang

Talaga Herang

Di sini, kamu akan disuguhi pemandangan danau dengan air yang benar-benar jernih. Ikan pun akan terlihat berkerumun dan berenang kesana-kemari. Jika kamu sedang merasa penat, tempat ini cocok untuk dijadikan tempat penghilang rasa penatmu karena suasana di sini sangat sejuk dan nyaman.

Saung Gunung Beepark

Tempat ini merupakan tempat wisata keluarga. Di dalamnya banyak tempat foto yang indah, makanan lesehan yang enak, kebun strawberry serta penuh dengan bunga bunga yang bermekaran. Cek selengkapnya di @beepark_official

Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak tempat wisata alam lainnya yang belum bisa disebutkan satu per satu. Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di Majalengka, kamu bisa cek dulu akun instagram yang sudah tertera ya.

Jika ditelusuri lebih dalam lagi, Indonesia memang masih memiliki banyak tempat wisata alam yang belum terlihat oleh khalayak ramai. Tempat tersebut harus mulai dikembangkan dari sekarang agar pariwisata Indonesia dapat semakin bertambah. Selain itu, masyarakat, pemerintah, pelaku usaha pariwisata serta pengunjung haruslah bisa saling bekerjasama agar hasil yang diperoleh pun bisa maksimal.

Maka dari itu, Atourin mengajak kalian semua untuk dapat ikut serta menjaga dan mempopulerkan pariwisata alam yang dimiliki oleh Indonesia, terutama daerah kalian masing-masing. Mari kita tingkatkan kualitas pariwisata Indonesia dan menjaganya agar tempat tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lama. Salam pariwisata!