Apa sih makna kemerdekaan buat kamu, sobat Atourin? Terlebih lagi, apa sih makna merdeka berwisata buat kamu?

Kali ini, Atourin kembali menghadirkan obrolan menarik melalui Live Instagram dengan para pembicara yang tentunya memiliki perspektif menarik. Dilakukan pada tanggal 6 Agustus hingga 14 Agustus 2022 mendatang, Live Instagram bertema Merdeka Berwisata ini dilakukan bersama Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia, Genpi Bintan, Kuliner Jakarta Malam, dan Genpi Indonesia. Keempat pembicara hebat ini akan sharing dengan berbagai topik sebagai berikut:

1. Mahasiswa Juga Bisa Merdeka Berwisata

Sharing yang akan dibawakan oleh Kak Lalu Abdul Azus dari HMPI atau Himpunan Mahasiswa Pariwisata mengenai peran mahasiswa dalam pariwisata Indonesia. Gerakan yang dilakukan oleh HMPI sebagai organisasi tingkat nasional mahasiswa pariwisata, tentunya dapat bergerak untuk membawa berbagai perubahan. Kita akan mendengar cerita dari kak Azus mengenai program dan kegiatan dari teman-teman HMPI untuk memaknai kemerdekaan Indonesia dan merdeka berwisata dari sisi teman-teman pariwisata.

Hari, Tanggal      : Sabtu, 6 Agustus 2022
Jam                       : 16.00-17.00 WIB

2. Generasi Muda Bisa Mempromosikan Pariwisata Daerah

Live Instagram kedua bersama kak Aprizal selaku Genpi Bintan akan membahas mengenai kemampuan generasi muda dalam mempromosikan pariwisata daerahnya. Saat ini, duta promosi pariwisata dengan mudah kita temukan melalui media sosial. Kak Aprizal akan banyak bercerita mengenai peran-peran anak muda untuk menjadi duta dalam mempromosikan pariwisata daerahnya. Kamu juga akan dapat banyak tips membuat konten yang menarik untuk mempromosikan tempat wisata di daerah kamu loh, sobat Atourin!

Hari, Tanggal      : Minggu, 7 Agustus 2022
Jam                       : 19.00-20.00 WIB

3. Seluk Beluk Promosi Pariwisata Melalui Kuliner

Kalau kamu main ke sebuah daerah atau destinasi wisata, tentunya kuliner menjadi hal yang tak akan lupa kamu cari kan sobat Atourin? Bersama kak Reno, pemilik akun @Kulinerjakartamalam kita akan banyak mendengarkan cerita menngenai bagaimana seluk beluk kuliner bisa menjadi sebuah media promosi untuk suatu tempat atau daerah. Kak Reno juga tentunya akan bercerita awal mulanya akun Kuliner Jakarta Malam berdiri dan akhirnya bisa menjadi salah satu akun yang menjadi rekomendasi dan informasi lengkap untuk cari kuliner di Jakarta.

Hari, Tanggal      : Sabtu, 13 Agustus 2022
Jam                       : 16.00-17.00 WIB

4. Memaknai Kemerdekaan Indonesia untuk Merdeka Berwisata

Live Instagram yang bertemakan kemerdekaan Indonesia ini tentunya tidak lengkap jika tidak ditutup dengan pembahasan mengenai merdeka berwisata. Bersama kak Primo selaku General Affairs dari Genpi Indonesia, kita akan banyak mendengarkan pandangan-pandangan baru mengenai pariwisata Indonesia setelah setengah tahun pertama di 2022. Genpi Indonesia sebagai salah satu komunitas pariwisata terbesar di Indonesia tentunya mempunyai caranya sendiri dalam memaknai kemerdekaan pariwisata kali ini.

Hari, Tanggal      : Minggu, 14 Agustus 2022
Jam                       : 16.00-17.00 WIB


Harapannya, melalui Live Instagram ini dapat membuka ruang diskusi dalam setengah tahun pariwisata Indonesia berjalan di tahun 2022 ini. Tentunya juga dapat memberikan dampak baik untuk penonton dan tentunya memberikan informasi secara akurat.

Jadi gimana? Sobat Atourin gak mau ketinggalan sharing menarik kali ini, ‘kan? Stay tune dan follow Instagram @atourin ya!