Halo Atourin Explorer, pernah gak sih kamu melihat konten di sosial media yang membuat kamu jadi haus untuk segera liburan? Biasanya orang-orang yang membuat konten yang baik dan menarik saat liburan disebut Travel Influencer.

Banyak orang yang bilang bahwa travel influencer merupakan profesi baru yang diidam-idamkan. Kamu tidak perlu pergi ke kantor untuk dapat uang, tinggal traveling lalu mengabadikan foto perjalanan yang instagenik dan juga akomodasi perjalanan juga dimodali. Enak banget kan?

sumber : pixabay

Bicara soal traveling, foto dan video adalah “bahan” utama yang disajikan ke netizen oleh para travel influencer. Jadi, kualitas foto dan video yang diambil harus menarik dan beresolusi high definition, sehingga orang lain juga bisa melihat hasilnya dengan jernih dan tertarik untuk melakukan interaksi pada suatu postingan.

Baca juga : https://blog.atourin.com/tips/bikin-liburan-kuliahmu-lebih-asik-dengan-5-tips-berikut/

Itulah yang membuat para travel influencer bisa dengan mudah mendapatkan liburan gratis hanya dengan membuat konten-konten yang menarik. Namun untuk menjadi seorang travel influencer yang dikenal oleh orang-orang, kamu harus memiliki passion terlebih dahulu, lalu dipupuk dengan konten yang bagus dan konsisten untuk membuat personal branding.

Menjadi influencer itu perkara yang gampang-gampang susah. Seseorang tidak mungkin bisa menjadi orang yang terkenal dalam satu hari, oleh karena itu traveler harus sabar dan memulai dari awal jika ingin menjadi top travel influencer. Beberapa traveler bahkan membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk bisa dikenal oleh orang, bukan hanya hitungan hari, tapi bisa saja dalam hitungan bulan bahkan tahun.

sumber : pixabay

Banyaknya tawaran dari agency dan corporate dalam menggunakan para travel influencer. Untuk dilirik oleh para agensi atau marketplace, travel influencer harus punya personal branding dan konten yang bagus dulu.

Marketplace akan membantu kita terhubung dengan pasar sesuai dengan konten yang dibawa oleh influencer tersebut. Jika konten bagus, maka bukan tidak mungkin seorang travel influencer mendapatkan proyek yang besar dan menguntungkan.

Jangan patah semangat untuk membuat konten yang bagus. Selain banyak dikenal, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.