Halo Atourin Explorer! Nggak tanggung-tanggung ya, liburan semester biasanya bisa berdurasi sampe satu bulan lebih. Padahal, hanya dengan berdiam diri di rumah lebih dari seminggu aja bisa bikin kamu boring banget, ya gak sih? Nah untuk itu, Atourin bakal kasih ide-ide menarik buat dilakuin selama liburan kali ini, yang nggak cuma sekedar menghabiskan waktu liburan tapi juga bikin kamu nambah pengalaman.

Yuk Cekidot!

Magang

Sumber : unsplash

Salah satu cara buat kamu mengisi liburanmu yaitu dengan menambah skill dan pengalamanmu. Magang bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu yang ingin mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja, tidak jarang pula dengan magang kamu bisa mendapatkan pendapatan tambahan. Nggak cuma dapet pengalaman aja, tapi magang bisa jadi salah satu ajang buat ketemu orang-orang baru dan nambah relasi. Kesempatan magang sendiri bisa kamu cari dengan mudah lewat internet, beberapa diantaranya melalui website ataupun mencari lowongan di LinkedIn!

Menekuni Hobi atau Pelajari Skill Baru

Sumber : unsplash

Punya hobi saat zaman-zaman sekolah yang justru sudah jarang dilakukan karena padatnya aktivitas kuliah? Liburan ini saatnya lakukan hobi tersebut, Kamu juga bisa menemukan skill-skill baru yang mungkin belum disadari, misalnya meningkatkan kemampuan desain grafis dengan belajar Photoshop, atau mempelajari Microsoft Office lebih dalam lagi. Bisa dengan ikut kelas khusus untuk menambah ilmu, ataupun bergabung dengan komunitas yang memiliki hobi sama. Selain mengasah kemampuan dalam hobi, kamu juga bisa menambah teman yang menyukai hal sama denganmu!

Mencari Beasiswa

Sumber : unsplash

Memasuki semester baru, biasanya akan banyak perusahaan yang membuka kesempatan pemberian beasiswa kepada mahasiswa dengan kriteria-kriteria tertentu. Tugas kamu adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya dan memenuhi semua persyaratan yang diajukan. Kamu bisa mencarinya via internet, ataupun dengan follow media sosial perusahaan-perusahaan yang biasanya memberikan beasiswa supaya kamu selalu update. 

Baca Juga : Bikin Liburan Kuliahmu Lebih Asik Dengan 5 Tips Berikut!

Liburan Bareng Keluarga

Sumber : unsplash

Kapan lagi semua anggota keluarga bisa libur dalam waktu bersamaan dan kumpul bareng untuk liburan? Tentunya liburan kuliah ini harus dimanfaatkan buat menghabiskan waktu bareng keluarga sekaligus mengeksplor destinasi-destinasi unik yang bisa melengkapi daftar liburanmu. Jangan lupa hal yang paling penting, atur rencana liburanmu supaya sesuai dengan apa yang kamu mau. Atau kalau keluarga kamu tipe-tipe yang suka bertualang boleh banget buat bikin rencana perjalanan dadakan. Cobain fitur dari Atourin dalam merencanakan perjalanan.

Hangout Bareng Temen

Sumber : unsplash

Liburan adalah waktu yang pas buat kumpul-kumpul sama temen lama, entah itu temen SMA, SMP, Bimbel, SD sampe temen TK atau PAUD! Apalagi dengan padatnya jadwal kuliah dan waktu yang sedikit untuk bertemu, momen ini pas banget buat dijadiin momen bertukar cerita tentang hal-hal yang udah terjadi di hidup kalian sejauh ini. Syukur-syukur pulang kumpul dapet gebetan tuh!