Halo Atourin Explorer!

Liburan kuliah saatnya mencari destinasi-destinasi yang bisa bikin kamu fresh lagi. Liburan kuliah memang momen yang paling ditunggu mahasiswa, setelah penat menghadapi perkuliahan dan ujian semester. Jangan di rumah saja dong selama liburan! Yuk, Liburan mencari destinasi keren yang bisa kamu kunjungi.

Atourin udah ngerangkum Tips buat kamu yang pengen liburanya lebih asik dan tidak terlupakan

Pergi bareng sama teman-teman

Sumber : pixabay

Makin ramai, tentu liburanmu bakal makin seru pastinya. Ajak teman-teman satu geng untuk liburan bersama. Pergi bersama teman-teman tentunya juga menjadi siasat agar biaya lebih murah. Kamu bisa berbagi penginapan, sewa kendaraan hingga makan sehari-hari. Jadi kantong pun tidak bolong dan bisa menabung untuk traveling lagi!

Sesuaikan budget dengan rencana perjalanan

Agar dapat menjaga biaya supaya tidak overbudget, kamu perlu menyusun itinerary dengan jumlah dana yang dimiliki. Jangan sampai satu perjalanan membuat kamu sulit untuk berkegiatan nantinya.

Sumber : pixabay

Misalnya, coba kunjungi beberapa tempat yang tidak terlalu mahal atau gratis. Sesuaikan juga biaya perjalanan dan jarak yang ditempuh. Untuk mengakalinya, kamu juga dapat membawa bekal dari rumah sebelum bepergian.

Untuk membuat itinerary yang sesuai budget kamu bisa coba fitur Atourin yang bisa merekomendasikan itinerary sesuai dengan budget dan kategori yang paling sesuai dengan yang kamu harapkan.

Baca juga : Liburan Jaman dulu Sama Sekarang, mending yang mana?

Menabung

Setelah tahu apa dan ke mana target liburan sobat mahasiswa sekalian, pilihan untuk menabung merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Mulailah untuk menyisihkan uang bulanan dan mengurangi pengeluaran.

Sumber : pixabay

Ya.. belajar untuk memanajemen keuangan tentunya tidaklah hal yang terlalu sulit bukan, apalagi untuk liburan yang telah lama kita dambakan. Sobat mahasiswa dapat membuat tabungan baru di bank atau mengikuti arisan ala mahasiswa.

Manfaatkan relasi

Tempat penginapan tentunya juga hal yang sangat penting bila ingin berlibur ke tempat yang relatif jauh. Carilah tempat penginapan murah dan nyaman yang sesuai dengan kantong sobat mahasiswa.

Bila perlu manfaatkan relasi seperti keluarga, sahabat atau siapa pun relasi yang ada. Hal ini tentunya akan sangat membantu sobat mahasiswa untuk menekan budget yang ada, atau gunakan fitur Atoruin.

Manfaatkan kartu mahasiswa

Di berbagai destinsi wisata, sudah banyak yang menerapkan harga khusus pelajar atau mahasiswa. Nah, kamu bisa memanfaatkan yang satu ini!

Sumber : pixabay

Peroleh informasinya lewat internet atau sumber lainnya kemudian persiapkan juga kartu pelajar di dompet. Tidak hanya mendapat potongan, tetapi biasanya kamu juga bisa dapat gratisan lho!

Baca juga : Liburan Jaman dulu Sama Sekarang, mending yang mana?