Halo Atourin Exploler! Banyak orang yang bilang bahwa travel influencer merupakan profesi baru yang diidam-idamkan. Bagaimana tidak? Kamu tinggal traveling lalu mengabadikan foto perjalanan yang instagenik. Dan akomodasipun di tanggung. Enak banget kan?

Salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para travel influencer Instagram. Salah satu media sosial yang bisa mengubah pengguna yang bukan siapa-siapa jadi seorang influencer yang dianggap mampu memengaruhi tindakan pengguna lainnya. Dengan konten yang menarik, banyak pengikut atau followers, para pemilik usaha online atau perusahaan agar lebih dekat pada masyarakat akhirnya memilih para influencer untuk promosi.

Nah buat kamu yang tertarik untuk menjadi travel influencer, ingin seperti mereka, tapi bingung cara memulainya, berikut Atourin rangkum 3 tips buat kamu. Cekidot!

Riset Singkat

Image by Dariusz Sankowski from Pixabay

Kamu tetap harus melakukan penelitian singkat untuk menentapkan tujuan yang akan kamu capai. Konten yang spesifik akan membuat para netizen lebih disukai. Mulailah perubahan IG dengan riset ke akun akun influenser yang sudah sukses. Putuskan apa yang kamu ingin tampilkan di sosial media kamu dan tetapkan gaya kamu sendiri, karena sebagian besar netizen tertarik dengan akun yang secara visual konsisten. Kamu pun harus tahu kisah apa yang ingin disampaikan, cari tahu soal tagar yang para influencer gunakan, cara mereka berhubungan dengan followers dan seberapa sering mengunggah.

Baca Juga : Travel Influencer, Menggerakan Orang Lain Dengan Konten

Tingkatkan Kualitas Foto

Sumber Pixabay

Ambillah gambar yang indah dan menakjubkan, meski lebih mudah bicara daripada melakukannya, isilah akun sosial media kamu dengan gambar berkualitas yang ingin dilihat orang-orang bukan yang kamu ingin tampilkan, pilihan yang bijaksana mengarah pada estetika yang konsisten, dan bisa menarik pengguna lain untuk mengikuti kamu. Pakai aplikasi foto untuk meningkatkan nilai estetika foto menggunakan snapseed, VSCO, atau a color story, hindari gunakan filter di IG dan saat edit mainkan kontras serta perhatikan struktur.

Gunakan Tagar Yang Bijak

Instagram memberikan kamu kesempatan untuk menulis tagar hingga 30 buah dalam satu unggahan, tetapi lebih baik memilih 10 teratas, atau yang lebih relevan dengan gambar kamu. Beri tagar nama perangkat yang kamu gunakan, lokasi foto diambil, dan aplikasi editnya.

Dekat Dengan Followers

Kedekatan kamu dengan followers pun pelu diperhatikan dan dicari caranya. Pertimbangkan untuk menceritkan kisah atau anekdot di caption foto, kamu bisa menuliskan kalimat jenaka, atau apapun narasi yang menyenangkan atau menambah pengetahuan. Jika Kamu perlu ke luar negeri atau daerah gunakanlah tagar lokal, agar warga bisa tertarik dengan unggahan yang menggambarkan kamu pernah berada di sana.

Dikutip dari okezone