Saat membahas Bogor, mungkin kamu akan familier dengan wisata puncak yang sangat terkenal. Udara sejuk di Bogor memang membuat kita betah untuk berlama-lama di sana, menjadikan Bogor pilihan tepat sebagai tempat liburan kamu.

Sebagai salah satu kota destinasi wisata populer, tentu akan ada banyak pilihan untuk mengisi liburan kamu. Pemandian air panas dapat menjadi pilihan kamu untuk menghilangkan stress dan penat.

Jika berencana untuk berlibur di Bogor, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata pemandian air panas yang ada di kota ini. Berikut beberapa rekomendasi pemandian air panas di Bogor untuk relaksasi tubuh kamu.


1. Pemandian Air Panas Ciparay

Pemandian air panas yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan wisatawan, dengan kolam pemandian yang bagus dan pemandangan alam yang begitu indah.

Lokasi pemandian air panas Ciparay terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak dengan jarak sekitar 5 kilometer dari Gunung Salak Endas.

Saat kamu berkunjung ke sini, kamu akan langsung mendapati suasana tenang dengan gemericik air daru Sungai Cikuluwung. Jalan yang akan kamu lalui ketika menuju ke pemandian air panas ini sangat tertata rapi dengan rimbunnya pepohonan.


2. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan salah satu di antara deretan gunung yang menghiasi Kota Bogor. Walau tingginya hanya sekitar 800 MDPL, tetapi daya tariknya telah diakui oleh banyak wisatawan.

Lokasi tempat wisata ini berada di Kampung Ciburial, Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Perjalanan akan membutuhkan jarak tempuh kurang dari 20 kilometer.

Suasana dingin dan suhu yang sejuk sangat cocok untuk dinikmati oleh para pengunjung. Ditambah dengan pemandangan pohon pinus hijau yang berbaris dengan indah ketika memasuki area pemandian.

Di sini kamu bisa memilih antara kolam umum atau kolam pribadi tergantung dengan kebutuhan kamu. Namun, di kolam umum dibedakan antara kolam laki-laki dan perempuan. Jika kamu ingin privasi terjaga, kamu bisa memilih kolam pribadi.


3. Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Pemandian air panas Tirta Sanita ini berlokasi di Desa Ciseeng, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor atau sekitar 27 kilometer dari pusat Kota Bogor.

Saat memasuki lokasi ini untuk pertama kali, kamu akan disambut dengan jejeran pohon palem raja yang sudah diatur rapi. Lokasi wisata ini tidak hanya menawarkan berendam dan relaksasi, tetapi keindahan panorama eksotik juga ditawarkan.

Kolam yang ada di sini terdapat dua jenis yaitu, kolam terbuka dan kamar mandi VIP. Jika kamu ingin berendam dengan suasana privasi, kamu bisa memilih kamar mandi VIP. Kamar mandi VIP ini hanya dapat digunakan satu orang saja.


4. Pemandian Air Panas Kawah Ratu

Kawah Ratu adalah salah satu kawah yang berada di lereng Gunung Salak. Karena letak kawahnya unik yaitu berada di lereng gunung, kamu bisa menikmati keindahan kawah tanpa harus mendaki ke puncak gunung.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai petualangan. Karena untuk mencapai ke lokasi kamu harus melewati jalan ekstrem dan berliku. Ditambah dengan aktivitas geologi karena memiliki kepundanan mendidih dan mengeluarkan gas asam sulfat.

Dari kawah, kamu masih harus berjalan lagi supaya bisa sampai di pemandian air panas. Jika sudah menemukan sebuah sungai yang mempunyai aliran jernih, itu berarti kamu sudah sampai di lokasi pemandian air panas.

Karena memiliki rute yang cukup sulit, destinasi wisata ini harus menyesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing.


Ayo Berlibur ke Bogor dan Nikmati Relaksasinya!

Bagi kamu yang ingin liburan ke Bogor dan merasakan nikmatnya berendam di air panas, kamu gak perlu khawatir lagi, loh! Atur perjalanan kamu dengan mudah dengan mengunjungi website Atourin aja!