(Ricky)

Bogor merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan julukan kota hujan. Meskipun begitu, hujan tidak selalu turun setiap hari di Kota Bogor. Bogor berada di daratan tinggi sehingga menjadi salah satu kota yang memiliki suhu yang sejuk dan segar serta dikelilingi oleh berbagai wisata alam yang tentunya sangat ramai pengunjung ketika hari libur tiba.

Kota surga wisata ini memang menjadi salah satu primadona destinasi wisata alam yang paling sering dikunjungi oleh orang-orang Indonesia dari berbagai daerah. Tidak heran jika ketika hari liburan telah tiba Kota Bogor, selalu padat dengan para wisatawan baik dari dalam negeri ataupun luar negeri. Fakta menarik dari kota ini adalah aksara Sunda digunakan di berbagai nama jalan bersanding dengan Bahasa Indonesia.

Selain itu, banyak terdapat destinasi yang dibuat sedemikian rupa seperti halnya daerah di Eropa, menjadikan destinasi ini cocok sekali untuk tempat berfoto dan tentunya sangat instagramable. Berikut ini adalah beberapa destinasi di Bogor yang telah dirangkum oleh Atourin. Yang perlu kamu tahu, obyek wisata yang Atourin jelaskan ini ada juga yang berada di Kabupaten Bogor ya.

Kampung Eropa: Devoyage

Terletak tidak jauh dari Kebun Raya Bogor yang didirikan pada April 2018, destinasi ini merupakan sebuah tempat favorit dikarenakan jika kita berkunjung ke sana kita merasa seperti sedang berada di Eropa. Berbagai bangunan yang dibangun di sana bernuansa Eropa misalnya seperti  landmark khas Eropa (kincir angin, Menara Eiffel, rumah-rumah Eropa, dan lain-lainnya) serta berbagai bangunan lainnya. Bangunan-bangunan ini cocok sekali digunakan sebagai tempat-tempat foto yang sangat trendy dan instagramable.

Di tempat wisata ini juga tersedia berbagai fasilitas yang menarik misalnya tempat makan yang  juga ala Eropa namun masih sesuai dengan budget yang kita miliki, berbagai fasilitas wahana-wahana permainan anak yang dapat kamu coba seperti Kiddy Ride, Playground Ferris wheel, dan lain-lain. Dengan biaya tiket masuknya berkisaran Rp25.000,00 untuk weekday dan Rp35.000,00 untuk hari weekend.

Ilustrasi Taman Buah

Taman Buah Mekarsari

Merupakan sebuah tempat wisata alam yang bertemakan tentang perkebunan ini berlokasikan di daerah di Cileungsi Jonggol, Kabupaten Bogor. Di tempat ini kita dapat melakukan berbagai kegiatan-kegiatan asik yang yang berhubungan dengan berbagai koleksi tanaman buah, sayur, bunga ataupun tanaman hias. Kita juga bisa menambah wawasan tentang berbagai flora yang ada di Indonesia di sini.

Terlepas dari itu, taman wisata ini memiliki sebuah bus khusus yang akan mengantarkanmu berkeliling taman wisata ini. Harga tiketnya berkisaran kurang lebih Rp10.000,00/ orang. Untuk biaya masuknya berkisaran Rp30.000,00 untuk wisatawan domestik dan juga Rp50.000,00 untuk wisatawan mancanegara. Terdapat juga paket wisata pilihan lainnya seharga Rp80.000,00. Paket ini mencakup transportasikendaraan pribadi, program tur kebun buah, program tur pertanian terpadu, program menanam tanaman hias, dan lain-lain juga sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Ilustrasi Berkuda

The Ranch Cisarua

Tempat wisata ini didirikan pada tahun 2018. Kita dapat merasakan secara langsung berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan layaknya seperti orang Eropa loh misalnya seperti melakukan aktivitas memanah, menunggangi kuda, atau melakukan berbagai aktivitas peternakan hewan yang dikembangbiakan di sana.

Bukan hanya itu saja, berbagai wahana menarik tersedia untuk anak-anak lainnya misalnya aktivitas bersepeda mengelilingi tempat wisata ini ataupun wahana trampoline dan juga berbagai wahana lainnya. Untuk harga tiketnya sendiri seharga Rp20.000,00.

Pondok Rasamala

Merupakan salah satu tempat yang sangat cocok sekali jika kamu ingin berwisata dengan merasakan keindahan alamnya yang masih sangat fresh. Di tempat ini, kamu juga bisa berkemah atau camping di alam terbuka tepatnya di tengah hutan pinus. Namun untuk kalian yang khawatir karena tidak terbiasa camping, di sini juga terdapat hotel dengan berbagai fasilitas lengkap namun tetap bernuansa alam.

Selama camping, kita bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menyalakan api unggun, mendengar suara serangga pada malam hari, dan juga berenang di air terjun di dalam tempat wisata ini. Harga tiket masuknya mulai dari Rp900.000,00 dan sudah termasuk penginapan  di Pondok Rasamala ini.

Ilustrasi Berkemah

Itulah berbagai tempat wisata alam yang dapat kamu kunjungi ketika berkunjung ke Bogor. Tentu kamu tidak akan menyesal karena berkunjung di tempat yang masih sangat sejuk dan menyegarkan ini.Jangan lupa selalu lihat website Atourin untuk mendapatkan berbagai informasi menarik tentang jalan-jalan dan berbagai destinasi wisata di Indonesia yah.