(Putri Inatisya)

Merasa penat setelah mengerjakan tugas atau pekerjaan? Istirahat dari pekerjaan atau tugas yang menumpuk dengan mengajak diri kamu menjelajahi berbagai tempat wisata di Yogyakarta yuk! Dengan menjelajahi berbagai tempat wisata, dapat menyegarkan diri kamu dan dapat membuat kamu menjadi lebih semangat lagi kedepannya. Terutama jika kamu berkunjung ke tempat wisata dengan pemandangannya yang indah. Nah, itu sebabnya kamu perlu mencari tempat wisata dengan pemandangannya yang indah. Menentukan destinasi wisata di Kota Yogyakarta memang cukup membingungkan karena Yogyakarta memiliki berbagai macam tempat wisata yang ditawarkan. Berbagai tempat wisata di Yogyakarta baik wisata kuliner, wisata alam, maupun wisata buatan hampir semuanya dapat memberikan momen indah bagi para pengunjungnya.

Berikut 3 tempat wisata di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan indah:

Pemandangan di Gunung Kidul

Heha Sky View

Salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan indah adalah Heha Sky View, seperti namanya, Heha Sky View ini merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan langit yang indah dari ketinggian. Di Heha Sky View ini tersedia fasilitas seperti restoran, food stall, ruang rapat, toko souvenir, galeri, tempat parkir, dan berbagai spot foto yang instagramable banget loh! Salah satu spot foto yang paling diminati adalah Sky Glass. Spot Sky Glass ini diminati banyak orang karena di sini kamu dapat foto di atas lantai yang terbuat dari kaca dengan pemandangan langit yang indah dari ketinggian. Selain Sky Glass, terdapat spot foto yang menjadi favorite juga yaitu Sky Balloon yang merupakan spot foto di balon udara dengan background langit. Kamu juga dapat menikmati live music yang diadakan setiap hari sambil duduk santai di area bean bag loh, seru bukan?

Terdapat skybridge yang menghubungkan restoran dari lobby, skybridge ini juga sering dijadikan tempat untuk foto-foto. Berbagai macam spot foto namun kamu ragu akan mendapatkan hasil foto yang instagramable? Tenang, di Heha Sky View ini terdapat fotografer yang ada di setiap spot foto loh! Cukup membayar 5.000 rupiah kamu sudah dapat 1 file foto yang instagramable. Heha Sky View ini berada di Jalan Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, kamu perlu membayar mulai dari 10.000-20.000 rupiah tergantung pada hari dan jam kamu berkunjung. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB (Senin-Jumat) dan pukul 10.00-21.00 WIB (Sabtu & Minggu).

Matahari Terbit Dilihat dari Spot Riyadi

Spot Riyadi

Tempat wisata kedua di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan indah adalah Spot Riyadi. Spot Riyadi ini terletak di Jalan Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Prambanan Dawangsari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Spot Riyadi ini merupakan plataran yang menyajikan pemandangan indah Kota Yogyakarta dari ketinggian. Spot Riyadi ini awalnya berasal dari pekarangan rumah milik Pak Riyadi yang memang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Beberapa orang bahkan berkunjung ke tempat ini karena ingin melihat pemandangan tersebut. Beberapa waktu kemudian di pekarangan ini dibangun warung-warung kecil untuk mengisi perut para pengunjung, sampai akhirnya dibuat spot ‘jembatan cinta’ untuk para pengunjung berfoto-foto. Jika kamu berkunjung ke Spot Riyadi ini kamu akan melihat pemandangan indah Yogyakarta, selain itu kamu juga dapat melihat keindahan Candi Prambanan dan Candi Sojiwan dari ketinggian. Keindahan 5 gunung sekaligus yaitu Gunung Merapi, Gunung Lawu, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro juga dapat kamu saksikan saat cuaca sedang cerah.

Gunung Merbabu

Kamu tidak perlu membayar harga tiket masuk jika ingin berkunjung ke tempat ini loh alias gratis, namun jika kamu ingin foto-foto di spot ‘jembatan cinta’ maka kamu perlu membayar seikhlasnya. Fasilitas yang tersedia di tempat ini yaitu terdapat lahan untung camping termasuk perlengkapan camping yang disewakan, toilet, warung, dan spot foto. Spot Riyadi ini memang tempat yang tepat untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota, karena dengan melihat pemandangan yang tersaji di sini, kamu seperti lupa akan hal lain dan hanya akan fokus pada keindahan alam sekitar. Jika kamu ingin pergi ke sini, tempat ini buka setiap hari pada pukul 05.00-23.00 WIB ya.

Taman Watu

Tempat wisata ketiga yang menyajikan keindahan pemandangannya adalah Taman Watu. Taman Watu merupakan destinasi wisata yang berada di Pantai Nguluran Gunungkidul, tepatnya di Pantai Nguluran, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Taman Watu ini terdapat Taman Watu Coffee & Resto, cottage, joglo untuk meeting, tempat bermain anak, dan area glamcamp. Taman Watu Coffee & Resto di taman ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan makan seafood atau minum kopi ditemani pemandangan pantai yang indah. Beberapa ikan yang dijual di restoran ini bahkan berasal dari tangkapan nelayan setempat. Ingin mengabadikan momen kamu di tempat ini? Tentunya dengan pemandangan ombak laut yang indah, tempat ini bisa menjadikan beberapa spot foto yang membuat hasil foto kamu menjadi instagramable.

Gudeg Jogja

Nah, itu dia 3 tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang indah di Yogyakarta. Yogyakarta memang tempat yang pas bagi kamu yang ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan alamnya. Pemandangan alam di berbagai tempat wisatanya bahkan dapat membuat kamu yang melihatnya takjub. Tunggu apalagi? Langsung saja tentukan destinasi wisatamu. Kamu dapat merencanakan perjalanan kamu ke berbagai tempat wisata di Yogyakarta dan berbagai kota lainnya bersama Atourin, langsung cek website Atourin dan rencanakan perjalananmu yuk!