Halo Sobat Atourin! Apakah kalian tahu tentang Taman Tebet yang sekarang berganti nama menjadi Tebet Eco Park (TEP)? Pada tanggal 17 April 2022 kemarin, Tim Atourin berkesempatan untuk mengunjungi TEP. Tepat 1 minggu sebelum TEP dibuka untuk publik secara resmi.

Saat kunjungan Tim Atourin ke TEP, kami mendapati beberapa informasi mengenai TEP. Hingga pada akhirnya, kami bisa memberikan rekomendasi aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di sana bersama teman, keluarga atau bahkan seorang diri! Simak tulisan Tim Atourin di bawah ini ya, sobat.

Tebet Eco Park
Salah satu zona dari 8 zona yang berada di Tebet Eco Park

Tentang TEP

TEP merupakan taman kota yang didedikasikan untuk masyarakat dan lingkungan. Terletak di Jakarta Selatan dengan area seluas 7,3 ha. Dilansir dari halaman resmi TEP, TEP kini hadir sebagai ruang terbuka hijau yang telah direvitalisasi. Dua kawasan taman yang awalnya terpisah dan berseberangan – Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan, kini telah menjadi satu taman terpadu yang mengusung konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi dan rekreasi. Taman yang diresmikan pada tanggal 23 April 2022 oleh Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) dilengkapi oleh community lawn, infinity link bridge, wetland boardwalk, hingga children playground.

Berikut adalah 5 hal yang bisa dilakukan di Tebet Eco Park:

1. Piknik di Community Lawn

Piknik di Community Lawn
Foto oleh: Reza Permadi (Atourin)

2. Melintasi Infinity Link Bridge

Melintasi Infinity Link Bridge
Foto oleh: Lani Mokonio (Atourin)

3. Bermain dengan buah hati di Children Playground

Bermain dengan buah hati di Children Playground
Foto oleh: Reza Permadi (Atourin)

4. Berjalan di Wetland Boardwalk

Berjalan di Wetland Boardwalk
Foto oleh: Reza Permadi (Atourin)

5. Menghirup udara segar di Thematic Garden

Menghirup udara segar di Thematic Garden
Foto oleh: Lani Mokonio (Atourin)

So, Tebet Eco Park ini gratis dan terbuka untuk umum dari pukul 07.00-19.00 WIB. Selama bermain di taman mohon jaga kebersihan, jaga protokol kesehatan, jaga fasilitas taman dan hormati sesama pengunjung taman lainnya.

Yang paling penting, kalau kamu tertarik mengunjungi tempat wisata serupa, jangan lupa cek website dan media sosial Atourin secara berkala. Atourin punya banyak rekomendasi tempat wisata di seluruh Indonesia yang tentunya selalu update. Sampai jumpa di rekomendasi tempat wisata selanjutnya!

Informasi lengkap mengenai TEP silakan kunjungi atourin.id/tep