Saat merencanakan sebuah perjalanan atau membuat itinerary perjalanan di Indonesia maupun di luar negeri, tentunya terdapat begitu banyak pilihan destinasi wisata yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu oleh traveler atau wisatawan. Selain menentukan destinasi dengan teliti, wisatawan juga masih harus membuat berbagai perencanaan detail seperti halnya lama waktu perjalanan, jarak, biaya, hingga persiapan akomodasi serta transportasi selama perjalanan.

Merencanakan sebuah perjalanan sangat perlu dilakukan untuk dapat menghasilkan perjalanan yang tentunya sesuai ekspektasi, menyenangkan, dan sesuai dengan keuangan atau budget yang sudah disiapkan sebelumnya. Kendala yang sering dialami oleh wisatawan saat merencanakan wisata adalah sulitnya mencari detail informasi lengkap dalam satu platform yang sama, kurangnya informasi, dan tidak bisa memperkirakan waktu dan jarak dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Namun, sekarang berwisata dan merencanakan perjalanan sudah jauh lebih mudah, lho! Dengan mencari berbagai informasi di internet, destinasi wisata akan langsung bermunculan lengkap dengan berbagai fasilitas dan harga tiket masuknya. Atourin menjadi solusi dalam memudahkan wisatawan untuk merencanakan perjalanan khususnya di Indonesia.

Melalui fitur Itinerary Creator yang ada di website Atourin, wisatawan dapat menentukan destinasi yang diinginkan di seluruh Indonesia sebagai tujuan berwisata. Kemudian wisatawan bisa menambahkan aktivitas yang ingin dilakukan, juga lama hari selama berwisata di destinasi tersebut.

Kemudahan ini membuat wisatawan dapat secara otomatis mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan dan rentang waktu yang dibutuhkan untuk berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Data wisata yang ada di fitur Itinerary Creator dari Atourin hingga saat ini sudah mencakup hingga total 2.403 daya tarik wisata dengan referensi sebanyak total 516 itinerary, lho!

Fitur Mudah & Anti Ribet Membuat Rencana Perjalanan

Selain kelengkapan data daya tarik wisata yang sangat lengkap, fitur Itinerary Creator ini juga simpel, anti ribet, dan tentunya akan menghemat waktu kamu dalam membuat rencana perjalanan wisata. Didukung oleh tersedianya ribuan daya tarik wisata, travel itinerary yang kamu buat dapat tersimpan secara online dan dapat kamu buka kapan saja dan di mana saja kamu berada.

Tak hanya sampai disitu, orang lain juga dapat menikmati kemudahan berwisata dengan melihat itinerary yang kamu buat sebagai rekomendasi rencana perjalanan mereka di platform Atourin, lho! Tentunya semua kemudahan ini gratis, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan fitur Itinerary Creator. Kamu juga bebas untuk membagikannya ke teman dan kerabat dekat kamu. 

Fitur Itinerary Creator ini juga dilengkapi dengan fitur notes atau catatan perjalanan dari pembuat itinerary yang berfungsi untuk menambah informasi perjalanan secara personal. Catatan perjalanan ini nantinya dapaat menjadi tips yang bisa disampaikan serta dibaca oleh wisatawan lainnya. Dengan adanya catatan perjalanan di masing-masing itinerary diharapkan dapat membantu wisatawan lain untuk mengetahui hal-hal di lapangan yang mungkin tidak tercatat dan tidak dapat ditemukan pada sumber ataupun referensi lainnya di internet.

Selain itu, kamu juga bisa melihat informasi tambahan di dalam Itinerary Creator seperti waktu terbaik untuk berkunjung, foto-foto destinasi wisata, tipe daya tarik wisata, hingga informasi mengenai masing-masing destinasi wisata seluruh Indonesia yang tentunya sudah tersimpan dengan rapi di database yang dimiliki oleh Atourin.

Akses Itinerary Kapan Saja Gratis Hanya di Atourin! 

Setelah kamu menyelesaikan pembuatan rencana perjalanan wisata kamu, data yang sudah masuk bisa kamu ubah kapan saja jika sewaktu-waktu kamu ingin melakukan update mengenai informasi yang telah kamu cantumkan sebelumnya, catatan perjalanan yang perlu dihapus maupun ditambahkan. Berbeda dengan pembuatan itinerary di fitur Itinerary Creator yang harus dilakukan di website Atourin, untuk dapat melihat kembali rekomendasi rencana perjalanan yang sudah dibuat wisatawan lain atau yang sudah kamu buat sendiri dapat dilakukan di berbagai platform Atourin mulai dari website maupun aplikasi Atourin.

Cara Membuat Rencana Perjalanan dengan Fitur Itinerary Creator dari Atourin

Tenang, membuat rencana perjalanan di fitur Itinerary Creator dari Atourin gak akan ribet dan pastinya mudah untuk kamu lakukan tiap kali mau merencanakan traveling di Indonesia.

Simak tahapannya ya! 

  1. Registrasi akun melalui atourin.com/login 
  2. Melakukan verifikasi email yang terdaftar 
  3. Buka menu ‘Planner’ dan klik ‘Buat Baru
  4. Susun rencana perjalanan kamu dengan menentukan destinasi tujuan terlebih dahulu 
  5. Pilih daya tarik wisata yang kamu ingin untuk dikunjungi 
  6. Masukkan notes yang berisi catatan perjalanan untuk melengkapi itinerary buatanmu 
  7. Masukkan foto jika ada di bagian Cover Itinerary 
  8. Simpan dan bagikan ke traveler lainnya! 

Gimana, mudah bukan? Sekarang kamu gak perlu lagi traveling tanpa rencana atau malas membuat rencana perjalanan hanya karena harus berpindah-pindah platform pariwisata untuk melihat informasi dan data yang dibutuhkan. Dengan fitur Itinerary Creator dari Atourin, semua hal yang kamu cari untuk merencanakan perjalanan lengkap dan tersedia disini!Yuk, buat rencana perjalanan kamu sekarang bareng Atourin dengan fitur Itinerary Creator dan jangan lupa untuk bagikan ke traveler lainnya agar perjalanan wisata ke seluruh destinasi yang ada di Indonesia menjadi lebih mudah!