Hotel unik di Jogja (Yogyakarta) akan menjadi referensi yang tepat untuk menginap bersama teman, keluarga, maupun pasangan. Kentalnya budaya dan sejarah kota Yogyakarta memberi kesan estetika di tiap penjuru kota, bahkan dalam bangunan hotel.

Ragam peninggalan dan kebudayaan masyarakat Yogyakarta memberi corak otentik dan unik sebagai gambaran kehidupan masyarakat Jawa. Waktu yang terus berjalan dan kota berkembang begitu juga dengan penginapan unik, pastinya dengan harga terjangkau!

Cukup dengan 500 ribu kamu dapat merasakan indah dan uniknya hotel dalam satu malam, yang berarti kamu memiliki uang lebih untuk berburu oleh-oleh!


1. La Luna Resort Yogyakarta

Kamu dapat merasakan bangunan yang bernuansa kayu, ornamen warna warni, tambah lengkap dengan fasilitas sarapan mengapung di kolam. Kamu akan merasa sedang kabur ke sebuah pulau tropis yang nyaman dan tetap bisa menjelajahi warisan Yogyakarta.

Gak cuma kamu yang akan tercengang saat sesampainya disana, tetapi para followers Instagram kamu juga akan bertanya-tanya dimana lokasi ini! Hotel yang Instagramable satu ini dapat kamu pesan dengan harga sekitar Rp 473.000 an.

Lokasi : Jl. Palagan Tentara Pelajar No.Km, RW.8, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581, Indonesia.


2. Omah Njonja Bed & Brasserie

Hotel ini didesain untuk mereplikasi rumah tradisional Baba Nyonya, lengkap dengan  jendela berwarna terang sebagai ciri khas. Jika kamu mencari tempat peristirahatan dengan suasana cerah maka tempat ini akan sangat tepat untuk kamu selama di Yogyakarta.

Dengan eksterior rumah kayu layaknya di pedesaan dengan kolam renang menciptakan suasana menyenangkan untuk duduk di luar ruangan. Penginapan bernuansa menyenangkan ini dapat kamu pesan dengan harga Rp 200.000 an saja!

Lokasi: Jalan Sawitsari M1, Condong Catur, Depok Sleman, Yogyakarta, 55598 Sleman.


3. Adhisthana Hotel

Hal pertama yang akan kamu lihat saat datang ke hotel ini adalah susunan jendela yang bertumpuk. Hotel ini juga menyatu dengan kafe Lawas dengan teras terbuka dihiasi lukisan tembok.

Suasana yang serasa di rumah menjadikan kamar-kamar hotel ini sangat nyaman, hal yang tidak kalah penting adalah pelayanan dan kebersihan ruangan terjamin. Kamu akan mendapatkan kamar cukup dengan membayar Rp 230.000 an.

Lokasi : Jl. Prawirotaman II No.613, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153.


4. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Hijau, abu-abu, dan cokelat adalah tiga warna utama yang akan kamu temui di hotel dengan konsep environment-friendly landscape. Di luar kamar, kamu akan menemui banyak tanaman menggantung dan sistem penanaman hidroponik dan taman rooftop.

Hotel ini menyediakan kamar yang cukup luas dengan kayu dan tembok putih bergaya minimalis sebagai ciri interiornya. Kamu dapat memesan kamar di hotel ini dengan harga sekitar Rp 400.000 an saja.

Lokasi: Jalan Prawirotaman II No. 629, Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153.


Uniknya Hotel di Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba!

Selain memilih hotel unik di Jogja untuk tempat penginapan kamu, jangan lupa mengatur perjalanan kamu selama di Yogyakarta. Menyusun rencana perjalanan sekarang gampang banget lho! Kamu cukup kunjungi Atourin dan atur perjalananmu keliling Yogyakarta.