Saat liburan, rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke pantai. Selain Bali dan Lombok, destinasi tempat wisata pantai yang sering direkomendasikan adalah Medan.

Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, ibu kota Sumatera Utara ini diapit oleh lautan. Membuat kota medan memiliki area pantai yang cukup luas. Berikut beberapa rekomendasi wisata pantai yang wajib buat kamu kunjungi!


1. Pantai Mutiara

Salah satu pantai yang berlokasi di kawasan hutan bakau, menjadikan pantai Mutiara memiliki suasana yang asri dan teduh karena banyaknya pepohonan di sekitar pantai.

Salah satu alasan mengapa pantai yang berlokasi di Kota Pari, Kabupaten Serdang Bedagai ini sebagai destinasi wisata adalah memiliki spot untuk melihat sunrise dan sunset.

Selain itu menikmati pemandangan alam, kamu juga dapat melakukan wisata edukasi ke tempat pembiakan ikan laut dan kepiting. Untuk menuju lokasi, kamu bisa menempuh perjalanan dari kota Medan sekitar 43 kilometer.


2. Pantai Bali Lestari

Pantai yang masih berlokasi di Serdang Bedagai ini memiliki nuansa keindahan seperti di Pulau Dewata. Tempat wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung terutama ketika libur Natal dan tahun baru tiba.

Keunikan pantai yang memiliki berbagai ornamen khas Bali, disertai dengan hamparan pasir putih membuat kamu akan semakin betah untuk berlama-lama di pantai ini.


3. Pantai Cermin

Pantai yang paling dekat dengan kota Medan ini terletak di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai ini dapat kamu tempuh selama 2 jam dari pusat kota.

Pantai Cermin memiliki perbedaan di antara pantai lainnya yang masih terkesan alami, pantai ini memiliki perpaduan wisata alam dan rekreasi buatan yaitu, Cermin Theme Park.

Wahana rekreasi Cermin Theme Park memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang bisa kamu kunjungi, di antaranya wahana water sport, mini zoo, hingga horse riding. Kamu juga bisa menemukan food court dengan menu seafood yang lezat.

Cermin Theme Park pertama kali diresmikan oleh Jusuf Kalla pada tahun 2007, yang saat itu masih menjabat sebagai wakil presiden.


4. Romance Bay

Seperti namanya, Romance Bay atau dikenal sebagai pantai romantis adalah salah satu pantai di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan kamu.

Pantai ini dibuat dengan konsep romantis menggunakan gazebo yang terbuat dari bambu dan dihias kelambu warna-warni yang cerah. Nuansa pink juga akan menyambut kamu dan pasangan kamu.


Keindahan Pantai Medan yang Wajib Kamu Kunjungi!

Buat kamu yang sudah punya rencana untuk liburan ke wisata pantai di Medan, kamu bisa kunjungi website Atourin untuk mengatur perjalanan kamu agar lebih mudah dan menyenangkan!