Theresia Geraldin Sinurat

Time to read: 5 menit

Halo Sobat Atourin kalian tau gak sih kalau di Lampung tuh banyak pantai-pantai eksotis yang keindahannya! Kota yang dijuluki Kota Gajah ini memiliki pesona pantai-pantai yang gak kalah indah dengan pantai-pantai di kota lain. Nih, Atourin akan merekomendasikan pantai-pantai di Lampung yang harus kalian kunjungi!

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal baik bagi warga setempat maupun warga dari daerah lain. Pantai ini terletak di Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Teluk Kiluan terkenal dengan lumba-lumba yang berenang bebas di teluk ini. Daya tarik tersebut membuat para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Teluk Kiluan. Tidak hanya melihat lumba-lumba di tengah laut, kalian juga dapat berenang, snorkeling, dan memancing. Rute menuju Teluk Kiluan memakan waktu 3 hingga 4 jam dari pusat Kota  Bandar Lampung dengan jarak sekitar 80km. Sedangkan harga tiket masuk Teluk Kiluan sebesar Rp5.000,00 untuk seorangnya. Jika kalian ingin melihat lumba-lumba di tengah laut kalian harus menyewa kapal/ perahu seharga Rp250.000,00 hingga Rp450.000,00. Teluk Kiluan pun menyediakan penginapan bagi para wisatawan dengan harga sekitar Rp200.000,00 hingga Rp300.000,00 per kamar/ per malam.

Pahawang

Pantai Pahawang terletak di Lepas Teluk Punduh, Kecamatan Marga Punduh Pindada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan. Untuk menuju ke Pulau Pahawang kalian perlu menyebrang terlebih dahulu dari Dermaga Ketapang dengan waktu tempuh sekitar 20 sampai 30 menit menuju Pahawang Besar. Di Pantai Pahawang kalian dapat snorkeling maupun diving. Pantai ini pun menyediakan akomodasi berupa villa dengan kisaran harga dari Rp2.500.000,00 hingga Rp3.500.000,00. Walaupun harganya cukup mahal, villa di pantai ini dapat menampung 15 sampai 40 orang dan sudah disediakan fasilitas makan. 

Gigi Hiu

Tenang guys, pantai yang ini namanya memang Gigi Hiu tapi ga ada hiunya kok ehehe. Jadi kenapa sih dinamakan gigi hiu? Batu karang di pantai ini terbentuk dan tersusun bentuknya seperti gigi hiu. Gugusan karangnya setinggi 1 hingga 10 meter. Pantai Gigi Hiu terletak di Pekon Susuk, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Sayangnya di Pantai Gigi Hiu kalian tidak dapat berenang atau melakukan aktivitas air lainnya karena kondisi alamnya yang kurang mendukung. Tetapi kalian dapat melihat pesona eksotik alamnya yang indah untuk berfoto-foto. Apalagi pas matahari terbenam, dijamin bakal nambah estetika foto-fotomu! Kalian yang berminat mengunjungi Pantai Gigi Hiu cukup membayar harga tiket sebesar Rp10.000,00 per orang. 

Pantai Gigi Hiu

Pulau Legundi 

Pulau Legundi sebenarnya masih berada dalam kawasan yang sama dengan Pulau Pahawang. Akses menuju ke Pulau Legundi pun sama dengan ke Pulau Pahawang dengan menaiki perahu dari Dermaga Ketapang. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Yang unik adalah Legundi merupakan nama pulau sekaligus desa. Pulau ini terkenal dengan wisata airnya yaitu snorkeling, keindahan bawah laut Pulau Legundi akan membuat kalian terpesona ditambah air yang jernih. Harga tiket perahu menuju Pulau Legundi sekitar Rp700.000,00. 

Pulau Legundi

Pantai Walur

Pantai terakhir rekomendasi Atourin kali ini terletak di Kota Krui, Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. Pantai ini mempunyai pasir putih yang lembut dengan air jernih sekaligus deburan ombak yang relatif tenang. Pantai ini pas banget buat kalian dan keluarga untuk melepaskan penat di akhir pekan. Kalian yang hobi memancing pun dapat memancing ikan di Pantai Walur. Tiket masuk per orang pantai ini memang gratis, namun kalian yang membawa motor akan membayar parkir Rp2.000,00 sedangkan mobil mulai dari Rp5.000,00 hingga 10.000,00. 

Gimana Sobat Atourin? Kalian tinggal pilih deh pantai mana yang mau dikunjungi akhir pekan nanti! Jangan lupa ajak keluarga atau teman kalian yaa biar suasananya tambah asik. Kalian juga dapat meminta saran wisata lainnya di Atourin, jadi jangan sungkan-sungkan untuk cek-cek website maupun media sosial Atourin ya