(Ragil Melindah)

Selain untuk refreshing, manfaat travelling adalah bisa membuka wawasan kita, lho! Secara tidak langsung kita mengetahui dunia luar begitu luas tidak terbatas. Tentu kamu tahu anekdot ‘maennya kurang jauh’ atau ‘dunia tak selebar daun kelor’karena memang dunia atau khususnya Indonesia itu luas banget. Jadi kamu perlu sering jalan-jalan agar wawasanmu lebih luas ehehe. Seperti objek wisata Indonesia ini yang mirip dengan objek wisata luar negeri. Dengan mengunjungi objek wisata ini, kamu akan merasa seperti berada di luar negeri! Penasaran apa saja? Yuk simak objek wisata ini!

Raja Ampat di Papua Barat

Raja Ampat, Papua

Raja Ampat memang tidak terdengar asing di kalangan masyarakat luas. Raja Ampat terletak di Provinsi Papua Barat. Tapi siapa sangka kalau pantai cantik dengan air hijau kebiruan dan dikelilingi oleh gugusan pulau batu di Raja Ampat, Papua ini mirip dengan Phi Phi Island di Thailand, lho!

Bukan hanya pemandangan dari daratan saja, Raja Ampat mendapat julukan “Hutan Amazon” bawah laut karena luar biasa jenis dan jumlah spesies lautnya. Wah, cocok buat kamu yang suka snorkeling atau diving bukan? Kamu bisa menikmati pemandangan daratan dan pemandangan bawah laut dalam satu tempat saja! Benar-benar destinasi wisata yang sempurna, bukan?!

Pink Beach di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Pantai Pink, Lombok

Berbicara mengenai wisata alam, Lombok memang tiada habisnya. Dari pemandangan alamnya hingga pantai pink yang dimiliki pun memiliki daya tarik tersendiri. Nah pantai pink di Lombok ini terletak di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kemiripan pantai yang dimiliki pantai pink dengan Pink Sand Beach, Bahama ini pun semakin menarik perhatian wisatawan. Selain spot foto yang instragramable yang akan memberikan sensasi seperti berada di luar negeri, kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi sekitar pantai, lho! Benar-benar seru, bukan?!

Brown Canyon di Semarang, Jawa Tengah

Brown Canyon, Semarang

Kamu ingin merasakan sensasi seperti di film Hollywood yang berjudul Mission Impossible? Tidak usah jauh-jauh ke Amerika Serikat! Cukup dengan mengunjungi Brown Canyon di Rowosari, Semarang, Jawa Tengah kamu bisa merasakan sensasi berada di filmnya, lho! Terdengar menarik, bukan?! Untuk mengunjungi objek ini, kamu perlu memakai masker untuk menghindari partikel-partikel debu, ya!

Telaga Warna di Dieng, Jawa Tengah

Telaga Warna, Dieng

Kamu ingin mengunjungi salah satu situs warisan dunia UNESCO Danau Plitvice? Tidak perlu merogoh dompet dalam-dalam karena Telaga Warna di Dieng ini persis terlihat seperti Danau Plitvice, lho! Terletak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pemandangan yang terletak di tengah-tengah gunung dan warna telaga yang bisa berubah-ubah karena kandungan sulfur di telaga ini akan semakin memanjakan pemandanganmu, lho!

Nah itu dia 4 objek wisata Indonesia yang akan memberikan mu sensasi berada di luar negeri! Gimana? Penasaran dan ingin merasakan sensasinya? Yuk, atur rencana wisatamu bersama Atourin dan kunjungi website nya untuk mendapatkan info menarik lainnya!