(Ricky)

Menghabiskan waktu menyegarkan pikiran merupakan salah satu hal yang berguna untuk menghilangkan rasa stres atau penat, apa lagi kita ditemani dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke salah satu wisata alam dengan harganya yang sangat murah meriah di Kota Tangerang.

Berlokasikan di depan kantor Kecamatan Cipondoh, Jalan KH. Hasyum Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang Provinsi Banten, wisata alam ini disebut dengan nama Danau Cipondoh atau Situ Cipondoh. Dengan luas danaunya yang mencapai sekitar 50 hektar ini sangat disenangi dan digemari oleh banyak orang untuk melakukan berbagai aktivitas menarik yang salah satunya adalah memancing.

Karena merupakan sebuah tempat umum tempat ini dapat digunakan oleh semua orang, di sekitar lokasi yang berada di Danau Cipondoh ini dapat diakses secara gratis ketika melakukan aktivitas memancing membuatnya sering dikunjungi berbagai macam wisatawan baik masyarakat yang berasal dari daerah tersebut ataupun para wisatawan luar daerah tersebut.

Melakukan aktivitas memancing didaerah ini tidak membuat kita menyesal karena danaunya yang terbentang luas di daerah Cipondoh tersebut memiliki berbagai macam ikan air tawar yang bisa didapatkan disana misalnya seperti ikan mujair, ikan patin, ikan mas, dan juga ikan bawal yang  bisa kita dapatkan bila kita berada di lokasi tertentu saja. Menurut masyarakat sekitar beberapa ikan yang berada di lokasi sengaja dibudidayakan oleh pemerintah untuk menjadi tempat macing di daerah tersebut secara gratis.

Pemandangan Danau yang Indah

Ketika sedang berkunjung di tempat wisata alam ini, kita tidak perlu khawatir untuk membawa umpan dari rumah, apa lagi tempat tinggal kita berada sangat jauh dari tempat wisata satu ini. Karena disekitar tempat ini dapat kita jumpai berbagai penjual umpan yang dapat kita beli untuk melakukan kegiatan memancing dimulai dari umpan dengan harga yang sangat terjangkau seperti misalnya umpan lumut, cacing, ataupun ikan kecil hidup yang dapat kita beli dengan hanya menggularkan biaya Rp5.000,00 kita akan mendapatkan banyak sekali ikan kecil hidup.

Dari sebuah tempat yang digunakan sebagai tempat pemancingan umum dan bersantai inilah, yang menjadikan Danau Cipondoh ini menjadi tempat wisata alam. Danau ini sangat indah dan cocok sekali untuk tempat bersantai untuk semua kalangan umur. Dan pastinya, danau ini cocok untuk mereka yang sangat senang untuk melakukan berbagai aktivitas yang tersedia dengan hanya mengeluarkan biaya yang sangat murah meriah ini.  

Selain dapat melakukan aktivitas memancing ikan disekitar daerah tersebut terdapat tempat yang  bisa kunjungi dengan hanya membayar tiket masuk sekitar Rp5.000,00 untuk perorangnya untuk hari biasa (weekday) dan Rp10.000,00 untuk hari weekend. Bagi wisatawan yang ingin bersantai melihat indahnya pemandangan Danau Cipondoh dengan ditemani angin sepoi-sepoi serta ada berbagai wahana yang aman digunakan untuk anak-anak misalnya seperti perahu bebek dengan harga sekitar Rp20.000,00 sampai dengan Rp30.000,00.

Untuk melihat berbagai keindahan alam dan danaunya lebih dekat kita juga dapat menyewa perahu yang berada di sekitar daerah tersebut dengan mengeluarkan biaya yang sesuai dengan isi kantong para traveller. Serta di tempat tersebut banyak tersedia berbagai macam tempat kuliner yang bisa kita pilih untuk mengisi tenaga kita ketika berkunjung di tempat tersebut.

Pusat Kuliner Setempat

Keindahan dari tempat wisata ini adalah ketika hari menjelang matahari mulai terbenam kita akan melihat keindahan matahari terbenam atau yang biasa kita sebut dengan sunset yang sangat indah dan membuat kita terpesona dan ingin berlama-lama berada di tempat wisata yang sangat murah meriah ini.

Terletak di sekitar pemukiman yang padat, tidak membuat keindahan alam dari danau. Danau ini berada di tempat yang stategis dipenuhi berbagai pepohonan yang tumbuh di sekitar danau. Dan pastinya, danau ini sangat cocok dikunjungi ketika kita tidak memiliki budget jalan-jalan yang banyak ataupunsaat tanggal tua.