Halo Atourin Explorer!

Kalian sudah pasti tau tentang komunitas motor bukan? Pasti kalian sudah tau tentang komunitas motor ya, karena sudah banyak komunitas motor yang sering kita lihat sehari hari baik dijalanan bahkan kita juga sering lihat banyak komunitas motor yang mengadakan event event tertentu, Dan juga banyak sekali komunitas motor yang sering berpergian jauh keluar kota hanya sekedar untuk menghampiri acara dari komunitas lain atau juga mengadakan acara kumpul satu komunitas untuk pergi bersama keluar kota, dan di Indonesia ini terbilang cukup banyak komunitas motor lho.

Dan disini atourin akan memberikan kalian informasi mengenai
beberapa komunitas motor di Indonesia.

1. Vespa Club Indonesia

VCI atau biasa dikenal dengan Vespa Club Indonesia yang berlokasi di Jalan Balai Pustaka Baru No. 14, Rawamangun Jakarta Timur 13220.

Vespa Club Indonesia merupakan member dari Vespa World Club, komunitas yang satu ini telah menjadi wadah untuk seluruh penggiat Vespa di Indonesia.

Didirikan oleh Frannata Suryanto pada tanggal 23 november 2015 Vespa Club Indonesia menjadi pelopor pertama dan dari situlah mereka berkumpul menjadi sebuah komunitas yang terdaftar resmi di Vespa World Club.

 Bicara tentang Vespa World Club, komunitas dari Vespa Club Indonesia ini udah terdaftar secara resmi di Vespa World Club pada tanggal 16 Desember 2015.

Dan VCI ini setiap tahunnya kerap berpartisipasi dalam Vespa World Days di berbagai Negara dan di tahun 2019 ini mereka akan ikut meramaikan acara Vespa World Days di Hungaria.

2. Motorbaik

Untuk mematahkan stigma negatif yang sudah lama melekat pada perkumpulan atau komunitas motor, para selebriti Tanah Air membuat sebuah perkumpulan motor yang berbeda dengan mengusung nama Motorbaik. Para selebriti yang tergabung dalam perkumpulan motor ini bertujuan untuk memberi edukasi melalui sebuah gerakan untuk selalu berkendara dengan santun serta menebar kebaikan kapanpun dan dimanapun.

Beberapa selebriti yang hobi mengendarai motor dan ikut tergabung dalam perkumpulan motor ini seperti Tora Sudiro, Omesh, Nabila Putri, Gading Marten, Imam Darto, Dimas Anggara, Ferry Maryadi, Ganindra Bimo, Poppy Sovia dan rekan artis lainnya. Setiap tahunnya Motorbaik pasti mengadakan event untuk pergi keluar kota, pada tahun 2017 lalu mereka melakukan perjalanan Yogyakarta ke Bali, ada Ferry Maryadi, Eddi Brokoli, Melki Bajaj, dan masih banyak lagi yang ikut meramaikan. Dan di tahun 2018 mereka melakukan event yg berjudul Adventure for Lombok 2018.

3. Harley Davidson Club Indonesia

Sebagai motor yang sangat mewah dan memiliki peminat yang banyak, di Indonesia tepatnya pada tahun 1960-an mulailah dibentuk sebuah komunitas yang mewadahi pemilik dari produk produk Harley ini. Pada masa itu, ada beberapa wilayah yang memiliki komunitas sebagai bentuk wadah yang terstruktur bagi para pecinta Harley.

Daerah daerah yang dimaksudkan adalah jakarta (HCD), Bandung (HCB), Cirebon (HCC), Semarang (HCS) dan masih beberapa kota lainnya. komunitas komunitas yang sudah disebutkan tadi adalah awal mula atau embrio dari komunitas besar di Indonesia yang mewadahi pecinta HD yakni Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang masih eksis sampai saat ini.

HDCI yang dimana ini dijadikan sebagai wadah bagi para pecinta motor Harley di seluruh Indonesia ini terbentuk pada tahun 1990an. Tepat nya pada tanggal 28 Mei pada waktu itu, diadakan Musyawarah Harley Club di Bandung. Hasil dari musyawarah itu adalah awal terbentuknya HDCI atau Harley Davidson Club Indonesia. Tentu saja dengan adanya wadah bagi para pecinta moge keluaran Harley ini menjadikan para pecintanya semakin mudah karena bisa bertemu dengan sesama pecinta Harley lainnya.

Dan HDCI ini juga setiap tahunnya selalu melakukan kumpul dan road trip ke berbagai wilayah di Indonesia.