Hasnah Eha Anggriyani

Halo Sobat Atourin!

Tahukah kamu istilah regenerative tourism? Konsep ini menjadi harapan baru bagi masa depan pariwisata, loh! Melalui konsep ini, kita tidak hanya dituntut meminimalkan dampak negatif dari aktivitas pariwisata. Lebih dari itu, kita perlu untuk berkontribusi positif secara nyata bagi lingkungan dan masyarakat sekitar destinasi wisata. Sebagai wujud komitmen Atourin terhadap regenerative tourism, tahun ini kami meluncurkan inisiatif terbaru yaitu ARTI (Atourin Regenerative Tourism Initiative). Inisiatif ini akan menjunjung regenerative tourism di setiap strategi, kampanye serta aktivitas Atourin melalui 4 pilar yaitu ARTI Knowledge, ARTI Fund, ARTI Event dan ARTI Community.

ARTI mengundang seluruk pemangku kepentingan untuk bersinergi menciptakan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan dan berdampak baik secara luas. Simak penjelasan lebih lanjut tentang ARTI melalui laman berikut :  https://arti.atourin.com

Untuk menyambut diluncurkannya ARTI, kami mengajak Sobat Atourin untuk berpartisipasi pada Atourin Giveaway di bulan Februari ini. Giveaway ini menantang kamu semua untuk membuat video dukungan yang kreatif untuk ARTI. Yuk cermati ketentuannya di bawah ini!

Ketentuan Video

  1. Durasi maksimal video adalah 1 menit
  2. Posisi video adalah vertikal atau portrait
  3. Video dibuat di luar ruangan/outdoor, pilih background video yang cantik!
  4. Video memuat beberapa poin berikut: nama, asal daerah, ARTI/Atourin Regenerative Tourism Initiative (dibaca Aturin rejeneratif turisem inisiatif) dan tentunya pesan dukungan untuk ARTI
  5. Sobat Atourin dapat bebas berkreasi dengan pesan atau narasi yang dibawakan

Contoh Video Dukungan ARTI bisa dilihat di sini.

Sawah Jatiluwih di Kabupetan Tabanan, Bali

Contoh Narasi

Contoh 1:

Om swastiastu

Halo wasta titiyang Gedhe Surya dari Gianyar Bali. Senang sekali titiang tahu ada inisiatif Atourin Regenerative Tourism Initiative. Titiang kira ini initiatif yang sangat baik dan sejalan dengan kebutuhan dan kondisi untuk mewujudkan pariwisata regeneratif di Indonesia. Dalam konteks Bali, konsep pengembangan pariwisata ini sangat relevan untuk memastikan keberlangsungan alam, sosial, dan ekonomi bagi warga setempat. Titiang siap mendukung ARTI dan mengajak lebih banyak orang untuk mewujudkan pariwisata regeneratif Indonesia.

Matur suksma

Om santi santi santi om

Contoh 2:

Tuku klepon nang Pasar Turi

Klepon ijo rasane legi

Iki lo enek inisiatif ARTI

Kanggo becik e pariwisata negeri

Halo Rek!

Jenengku Agus Winoto dari Surabaya, Jawa Timur. Semoga kabar arek-arek kabeh baik dan terus semangat. Nah sama halnya seperti semangat arek-arek Suroboyo yang selalu membara, aku juga semangat ini untuk mendukung Atourin Regenerative Tourism Initiative. Inisiatif ini apik banget dan perlu dikembangkan lebih lanjut. Pokok e kalau untuk kebaikan bersama, aku siap kawal sampek tuntas 100%!

Suwun Rek!

Pantai di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Unggah Video ke Instagrammu

  1. Unggah dan tag akun instagram Atourin di @atourin serta @lifeatatourin
  2. Jangan lupa untuk sertakan caption yang menarik
  3. Sertakan hashtag wajib berikut: #atourin, #atourinregenerativetourisminitiative, #ARTI, #pariwisataregeneratif
  4. Video asli ukuran besar (big size) dikirim melalui whatsapp Atourin ke nomor 0812-2040-1113

Periode Giveaway

  • Pengunggahan video ke media sosial: 4 – 13 Februari 2024
  • Pengumuman pemenang: 14 Februari 2024

Hadiah Pemenang

Kami akan memilih dua orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa:

  1. jalan-jalan bareng ARTI Atourin ke Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 17 Februari 2024. Kegiatan yang akan dilakukan meliputi penanaman 100 bibit bakau, eksplor hutan bakau, melihat proses pembuatan dodol dan sirup bakau, eksplor desa, dan masih banyak lagi. Kami menanggung semua biaya sejak dari meeting point ke destinasi wisata PP.
  2. paket merchandise Atourin termasuk isinya kaos Atourin edisi terbaru

Pemenang ditentukan berdasarkan 3 aspek yakni kualitas video, kualitas pesan, dan kreativitas. Penilaian juri tidak dapat diganggu gugat.

Anoa: Fauna Khas Sulawesi

Sarapan semangkok bubur pedas pagi hari

Dimakan di taman penuh bunga yang sejuk sekali

Atourin dengan bangga mempersembahkan ARTI

Untuk kemajuan dan kebaikan pariwisata negeri ini

Jika kamu ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan kontak kami lewat whatsapp di nomer Ririn (Atourin Admin): 0812-2040-1113

Tunggu apalagi? kami tunggu partisipasimu, Sobat Atourin!