Tempat nongkrong di Medan tersedia berbagai macam jenis. Mulai dari yang modern, vintage, tradisional, hingga warung kopi yang menarik untuk dicoba. Banyaknya pilihan tersebut tentunya membuat kamu harus pintar dalam memilih tempat untuk nongkrong.

Kamu perlu menentukan suasana, harga dan dengan siapa kamu akan pergi nongkrong. Namun, kamu tidak perlu khawatir tidak akan menemukan tempat yang cocok. Kami akan membantu kamu dengan merekomendasikan beberapa tempat yang asik dan tentunya murah!


1. Coffee Cangkir Cafe

Kafe yang mulai beroperasi pada Februari 2011 ini merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Medan. Pada awalnya, kafe ini berdiri di Jl. Dr. Mansur No.134, Medan. Kemudian, kafe ini membuka cabangnya di Jl. D.I Panjaitan dan Halat. 

Pelanggan yang datang kesini biasanya berasal dari kalangan anak muda, hal itu karena letak kafe ini yang memang berdekatan dengan kampus. Kopi yang disajikan juga kopi khas Indonesia bukan ala-ala Barat, karena memang target pasarnya ialah orang Indonesia.

Selain itu, untuk menjaga kepuasan pelanggan, Coffee Cangkir Cafe melakukan update sajian setiap 6 bulan. Mereka membuat kompetisi antar barista menggunakan reward yang sudah disiapkan untuk membentuk menu yang digemari konsumen. Jika terdapat menu yang kurang disukai maka akan dihapus dari daftar menunya.

Nah, menarik sekali kan! Dengan begitu tentu kita tidak perlu takut akan cita rasa dari makanan dan minuman di kafe ini. Harganya pun sudah dipastikan sangat terjangkau dan tidak bikin kantong kamu kering.

Harga Menu: Rp. 8.000- Rp.100.000


2. Jalan Semarang

Jika kamu pikir tempat ini berada di Semarang, Jawa Tengah, kamu salah nih guys. Tempat yang satu ini berlokasi di sepanjang Jl. Semarang, namun tempatnya tetap di Kota Medan.

Tempat ini selalu ramai akan pengunjung yang ingin menikmati sajian kuliner khas Medan ataupun hanya ingin sekedar jalan-jalan dan nongkrong. Berbagai macam pilihan makanan dan minuman juga tersedia disini.

Untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan tidak perlu khawatir kalau tempat ini akan membuat kantongmu kering. Kamu bisa mencoba berbagai macam jajan di food street yang tentunya menawarkan harga yang sangat terjangkau, guys!

Harga Menu: Rp. 10.000 – Rp. 35.000


3. Merdeka Walk

Jika kamu ingin menikmati sensasi wisata kuliner malam di Medan, merdeka walk merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi. Disini tersedia puluhan gerai makanan, baik itu makanan tradisional maupun makanan kekinian. 

Selain itu, disini seringkali diadakan live music dan jika beruntung kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati berbagai pertunjukan jika sedang ada event.Disini kamu tidak hanya bisa nongkrong sambil mencicipi berbagai macam sajian kuliner. Namun, kamu juga bisa sambil hunting foto.

Merdeka Walk dikelilingi oleh sejumlah bangunan tua yang bersejarah. Kantor Pos Medan yang gedungnya bergaya arsitektur klasik Eropa adalah salah satunya. Selain Kantor Pos Medan, bangunan bersejarah lain yang lokasinya dekat dengan Merdeka Walk adalah Hotel Inna Dharma Deli, Stasiun Kereta Api Tua dan titi gantung.


4. Stage Cafe

Bagi kamu yang ingin nongkrong dengan konsep romantis namun tetap terjangkau, Stage Cafe menjadi salah satu opsi yang wajib kamu kunjungi. Saat masuk ke sini kamu akan disambut dengan dekorasi lampu dan bunga-bunga yang menghiasi ruangan. 

Untuk makanannya sendiri, Stage Cafe menyajikan menu Eastern food mulai dari makanan tradisional seperti Soto Betawi dan Iga Bakar. Selain itu kamu juga bisa mencicipi menu western seperti Caesar Salad, Springroll hingga Buffalo Wings.

Harga Menu: Rp. 20.000 – Rp. 50.000


5. Ben’s Cafe

Kafe ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan suasana tenang namun tetap kekinian. Adanya area outdoor dengan konsep teras rumah dan balkon menjadikan kafe ini banyak digemari oleh berbagai kalangan untuk nongkrong.

Tempatnya yang nyaman dan seru ditambah dengan adanya alunan musik akustik akan membuat kamu merasa betah untuk berlama-lama nongkrong disini. Apalagi jika dikunjungi bersama pasangan atau orang yang kamu sayang tentunya.


Tempat Lainnya yang Asik untuk Nongkrong

  • Kesawan Square
  • Warunk Upnormal 
  • Ismud Park
  • Soup Today
  • Ichi Dough
  • Coffee Box
  • Warunk Everyday
  • Go Pogo
  • The Garden Cafe


Nikmati Keseruan Nongkrong di Medan Tanpa Perlu Khawatir Bikin Kantong Kering!

Untuk kamu yang ingin menikmati keseruan nongkrong di Medan tanpa perlu khawatir soal uang, sekarang ada cara yang gampang banget, lho! Cukup kunjungi Atourin dan atur kunjunganmu ke berbagai tempat nongkrong yang seru dan asik di Medan!