(Deviasita Anastasia Putri)

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Bali memang sudah terkenal luas baik di mata masyarakat Indonesia maupun mancanegara sebagai salah satu tujuan destinasi wisata yang wajib didatangi karena menawarkan berbagai keunikan tradisi, budaya, keindahan alam, objek wisata mengelilingi pulau, dan tidak lupa pula beraneka ragam pulau kecil yang dapat dikunjungi ketika sobat Atourin berencana untuk travelling ke daerah yang kerap disapa akrab sebagai Pulau Dewata tersebut. Lalu, tahukah kamu? bahwasanya dari beberapa pulau indah yang berada di sekitar Bali, Nusa Lembongan adalah salah satu pulau kecil yang menarik untuk dijadikan sebagai destinasi lanjutan setelah kamu berlibur di Bali, lho!

Nusa Lembongan adalah satu dari tiga deretan pulau kecil yang berlokasi di sebelah tenggara Bali, berdekatan dengan Nusa Ceningan dan Nusa Penida selaku pulau destinasi yang paling populer di antara kalangan pulau kecil lainnya. Sedangkan, Nusa Lembongan sendiri, dilansir dari msnusapenida.com terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali dan berjarak sekitar 11 km dari pulau. Pulau ini memiliki panjang sekitar 4,6 km dan lebar sekitar 1 – 1,5 km saja. Nah, layaknya destinasi wisata di daerah Bali pada umumnya, Nusa Lembongan memiliki banyak wisata yang tidak kalah menarik, suasana baru dan tentu pemandangan yang menakjubkan. Terlebih, apabila kamu sudah mulai merasa bosan untuk berkunjung ke Bali. Kamu cukup mengeluarkan tarif sekitar Rp75.000,00 untuk satu tiket fast boat melalui Pelabuhan Sanur. Dengan menghadirkan suasana yang cukup tenang dan juga sejuk, apa saja ya kira-kira objek wisata yang sobat Atourin dapat kunjungi selama berlibur atau travelling ke Nusa Lembongan? Yuk, mari simak penjelasan di bawah ini!

Pantai Kelingking yang Indah

Dream Beach (Pantai Mimpi)

Dream Beach ialah satu dari berbagai pilihan objek wisata Nusa Lembongan yang populer di kalangan pengunjung dikarenakan hamparan pantai berpasir putih bersih dengan laut yang sangat biru. Hal ini membuat Dream Beach menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang tidak boleh terlewatkan selama kamu ingin berlibur ke Nusa Lembongan. Pemandangan Dream Beach yang memikat hati ketika sunset telah tiba, sensasi menenangkan sehingga mengembalikkan esensi kedamaian serta rasa jenuh adalah beberapa pengalaman yang bisa kamu dapatkan selama menghabiskan waktu di sana. Selain itu, kerasnya gulungan ombak membuat Dream Beach menjadi pilihan favorit para travelers yang hendak melakukan aktivitas surfing! Bahkan, karena air pantai yang sangat jernih, kamu juga bisa melangsungkan aktivitas snorkeling atau sekadar berenang saja.

Devil’s Tears

Jika kamu berniat untuk berlibur ke Nusa Lembongan, jangan lupa untuk sempatkan diri mampir ke Devil’s Tears atau biasa disebut pula dengan Air Terjun Iblis. Kamu akan disuguhkan pengalaman tidak terlupakan, yaitu, menikmati hempasan ombak yang bertabrakan kencang dengan tebing Devil’s Tears berbentuk layaknya bola mata, lho. Hempasan ombak kencang nan cukup tinggi itu menimbulkan tetesan-tetesan air, sehingga kamu dapat merasakan sensasi terpercik! Selanjutnya, kalau sedang beruntung, ketika kita memutuskan untuk berkunjung pada pagi hari kamu dapat menemukan pelangi di antara tebing dan hempasan ombak yang tidak akan kunjung berhenti. Kamu dapat menelusuri Devil’s Tears baik pada pagi hari maupun sunset karena esensi keindahan yang diberikan amatlah berbeda. Maka daripada itu, Devil’s Tears menjadi salah satu spot foto terbaik selama kita traveling ke Nusa Lembongan. But, don’t forget to be careful!  Kamu harus selalu berhati-hati selama menapak jejak di Devil’s Tears dikarenakan tebing sering terpercik dengan air membuat jalanan di sekitar daerah tersebut menjadi licin. Meski sedang terkagum, jangan lupa berhati-hati, ya!

Broken Beach

Jembatan kuning Nusa Lembongan

Destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah jembatan kuning Nusa Lembongan. Jembatan kuning sudah menjadi salah satu icon spot foto yang cukup terkenal ketika kamu hendak berkunjung ke Nusa Lembongan. Menurut msnusapenida.com jembatan kuning memiliki panjang sekitar 100 meter dan menghubungkan antara Pulau Nusa Lembongan dengan Pulau Nusa Ceningan. Banyak sekali travelers yang menyempatkan diri datang untuk menikmati keindahan pemandangan yang tidak kalah mengagumkan. Selain itu, tidak sedikit pula sepeda motor yang berlalu lalang untuk menyeberang ke pulang sebelah. Jembatan kuning bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang hobiberfoto selama trip berlangsung, pemandangan yang diberikan sangatlah worth it, kok!

Mangrove forest Nusa Lembongan

Sudah mulai bosan dengan pemandangan laut yang begitu-gitu saja? Ternyata, Nusa Lembongan juga memiliki objek wisata dengan suasana baru yang tidak kalah seru! Namun, kamu harus mengeluarkan biaya lebih sekitar Rp150.000,00 untuk menyewa satu perahu tanpa mesin selama 25 menit agar kamu bisa menikmati pemandangan hutan bakau di sekelilingmu sembari menyusuri air laut Nusa Lembongan yang sangat jernih. Tentu nuansa serta pengalaman yang diberikan berbeda dan menjadi suatu petualangan berwisata menarik, apalagi jika sobat Atourin suka hunting foto dan mengincar suasana alam yang berbeda dari biasanya. Mangrove forest merupakan satu dari destinasi wisata yang patut disayangkan seumpama kamu tidak sempat berkunjung selama bepergian di Nusa Lembongan.

Indahnya perairan Lembongan

Jalan-jalan menelusuri Nusa Lembongan tentunya tidak kalah menarik, bukan? Banyak hal-hal baru yang bisa kita pelajari serta pemandangan menakjubkan yang kita peroleh meski harus mengeluarkan biaya lebih, namun apa yang kamu keluarkan pasti akan sesuai dengan apa yang kita dapatkan, kok! Sayangnya semenjak masa pandemi telah hadir membuat rencana trip, traveling, atau berlibur menuju Nusa Lembongan jadi terhambat atau harus diundur terlebih dahulu. Akan tetapi, jangan khawatir! Masa pandemi bukan berarti menjadi penghalang untuk meraih kembali esensi seru bepergian kamu. Kini, Atourin sedang menyelenggarakan virtual tour yang akan dipandu dengan tour guide di 2021 ini, sehingga kamu dapat merasakan jalan-jalan menuju berbagai destinasi wisata di Indonesia secara virtual. Kapan lagi kan kamu dapat mengobati rasa rindu berjalan-jalan sebentar selama masa pandemi ini? Yuk, tunggu apa lagi?Mari daftarkan dirimu sekarang juga melalui website Atourin!