Nursyahbani Putridira

Menjelajahi destinasi wisata di Sulawesi Tengah tentu saja tak ada habisnya. Oleh karena itu, kamu perlu untuk singgah sebentar ke Kabupaten Sigi. Pasalnya, ketika berada di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai macam destinasi wisata dengan pesona keindahan alam yang akan membuat kamu terpukau dan jatuh hati sehingga sangat direkomendasikan dan menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu, kali ini akan diulas wisata alam river tubing rafting (arung jeram) di Sigi yang wajib untuk kamu kunjungi. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Jika kamu ingin melakukan kegiatan arung jeram yang menyenangkan dan bisa memacu adrenalin kamu, maka kamu pun bisa dengan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Terletak di pinggiran Desa Oloboju, Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, maka destinasi wisata alam ini pun menjadi salah satu destinasi wisata yang dibanjiri oleh pengunjung ketika liburan tiba. Wisata ini pun cukup terkenal, hal ini dikarenakan dalam sehari saja terdapat pengunjung yang jumlahnya mencapai ratusan hingga ribuan orang datang untuk menghabiskan waktunya di destinasi wisata ini.

Di sini kamu bisa pergi tubing, menyusuri rute sungai yang deras sepanjang 3 kilometer dengan ban. Harga untuk tube sekitar Rp75.000,00/orang dan minimal 5 orang. Ini sudah termasuk biaya sewa helm, jaket safety, ban, guide, dokumentasi, dan snack. Ada juga yang lebih mahal sekitar Rp200.000,00/hari minimal 7 orang. Termasuk penginapan dengan 2 kali makan, barbeque, peralatan tubing, guide, dan masih banyak lagi. Untuk menyusuri sungai sendiri biasanya memakan waktu lebih dari 1 jam.

Sumber: Detik Travel

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Wisata Alam Oloboju adalah masyarakat yang berasal dari Kota Palu, namun terdapat juga wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika. Destinasi wisata ini menyediakan beberapa wisata alam yang cukup lengkap dan menarik. Terdapat beberapa fasilitas wisata outdoor yang bisa kamu coba, mulai dari bumi perkemahan, arena outbond, wisata arung jeram, hingga jalur trekking dan juga tempat pemandian.

Demikianlah ulasan mengenai rekomendasi destinasi wisata di Kabupaten Sigi yang menarik dan bisa dijadikan referensi untuk kamu kunjungi saat liburan. Kamu pun bisa mengajak keluarga maupun kerabat kamu untuk berkumpul dan menghabiskan waktu liburan mengunjungi destinasi-detinasi wisata lainnya yang ada di kawasan Sigi ini bersama layanan dari Atourin. Dengan layanan penuhnya, liburanmu pasti jadi lebih mudah dan berkesan. Yuk, pastikan Sobat Atourin segera eksplor marketplace Atourin!