#ShareYourItinerary adalah challenge yang diluncurkan Atourin pada tanggal 22 Mei 2022 lalu. Challenge ini diadakan bersama Visit Banyuwangi dan Genpi Banyuwangi sebagai partner kolaborasi. Untuk mengajak audiens membuat rencana perjalanan di Banyuwangi melalui fitur Itinerary Creator milik Atourin di website.

Dalam strategi marketing untuk mempromosikan fitur-fitur website maupun aplikasi Atourin, semua jenis promosi memiliki peran yang sangat penting. Diadakannya #ShareYourItinerary challenge juga mendukung destinasi wisata daerah dalam mengenalkan wisatanya terhadap publik.

Khususnya di era post-pandemi di mana masyarakat sudah mulai beraktivitas, berwisata, dan berkunjung ke destinasi wisata seperti sebelum pandemi. Hal ini harus menjadi kebutuhan bagi pelaku pariwisata di daerah untuk mempromosikan wisatanya.

#ShareYourItinerary Banyuwangi

Adapun tujuan-tujuan yang diharapkan dalam pelaksanaan #ShareYourItinerary challenge ini meliputi adanya exposure mengenai fitur Itinerary Creator milik platform Atourin yang dapat memudahkan wisatawan membuat rencana perjalanan ke destinasi wisata, khususnya Banyuwangi.

Kemudian meningkatkan brand awareness terhadap daerah Banyuwangi dalam mengenalkan daya tarik wisata daerahnya, dapat mempromosikan daya tarik wisata daerah Banyuwangi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, regional, nasional, hingga internasional. Juga untuk memberikan referensi daya tarik wisata sehingga mempermudah calon wisatawan untuk berwisata.

Durasi #ShareYourItinerary Challenge

Durasi challenge ini dilakukan dari tanggal 22 hingga 31 Mei 2022. Peserta mendapatkan waktu sebanyak 10 hari untuk melakukan riset maupun penyusunan rencana perjalanan di platform Atourin.

#ShareYourItinerary Banyuwangi
Tata Cara Ikutan Challenge
  1. Wajib mengikuti akun Instagram @atourin.official, @genpibanyuwangi, dan @visitbanyuwangi.
  2. Membuat itinerary di daerah Banyuwangisemenarik mungkin melalui fitur Itinerary Creator di website atourin.com.
  3. Akun Instagram tidak dikunci selama periode challenge berlangsung.
  4. Membagikan tautan/link itinerary yang sudah dibuat ke IG Story dengan sticker link. Gunakan hashtag #SYIBanyuwangi dan tag @atourin.official, @genpibanyuwangi, dan @visitbanyuwangi.
  5. Berikan komentar “Done” di postingan ini dan tag 3 orang teman kamu sebagai tanda kamu sudah mengikuti semua persyaratan challenge ini.
  6. Total hadiah senilai Rp300.000 untuk 3 orang pemenang dan paket merchandise.
  7. Keputusan dari pihak juri tidak bisa diganggu gugat.
#ShareYourItinerary Banyuwangi
Cara Membuat Itinerary di Fitur Itinerary Creator
  1. Registrasi akun melalui atourin.com/login.
  2. Melakukan verifikasi email yang terdaftar.
  3. Buka menu Planner dan pilih ‘Buat Baru’.
  4. Masukkan destinasi Banyuwangi dan pilih daya tarik wisata sesuai keinginan kamu.
  5. Susun rencana perjalanan dan masukkan notes yang berisi catatan perjalanan untuk melengkapi itinerary kamu.
  6. Pembuatan judul maksimal 50 karakter dan wajib menggunakan hashtag #SYIBanyuwangi di awal judul itinerary.
  7. Gunakan foto hasil karya kamu untuk Cover Itinerary di halaman profil kamu.
  8. Simpan dan bagikan secara publik ke traveler lainnya.

So, tunggu apa lagi? Kalau kamu tertarik untuk mengikuti challenge ini, langsung ikuti langkah-langkahnya dan buat rencana perjalanan versi kamu ya!

Informasi lebih lanjut: Instagram @atourin.official

Kontributor: Akyunia Labiba