(Iqbal Maulana)

Hallo Sobat Atourin yang lagi mumet bekerja dan butuh healing tapi uangnya habis buat cicilan. Kali ini Atourin akan membagikan tips untuk kalian yang lagi butuh healing tapi dengan budget terbatas. Kegiatan healing dengan jalan-jalan ke luar kota tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak loh, misalnya untuk kamu yang ingin pergi ke Bandung dari Jakarta kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 16.00 rupiah- saja loh. Wah naik apa dengan uang segitu untuk pergi ke Bandung? Tentunya dengan naik kereta api ya. Wah beneran bisa, kok murah sekali? Tenang saja ini beneran ada kok kereta untuk menuju Bandung dari Jakarta dengan cukup membayar 16.00 rupiah saja. Mungkin masih banyak pertanyaan yang akan kamu ajukan di awal ini. Nah daripada kamu bingung yuk simak saja bagaimana caranya menuju Bandung dari Jakarta dengan naik kereta api ini.

Kereta Listrik Jabodetabek

Sebelum kalian membaca dan menerapkan tips ini nantinya, kami pastikan dulu ya bahwa untuk ke Bandung dengan menaiki kereta dari Jakarta itu menggunakan sistem transit. Jadi nanti Sobat Atourin akan berpindah-pindah kereta untuk menuju Bandung. Perjalanan ini pasti akan lebih seru bagi kamu yang memang suka traveling. Daripada berlama-lama, berikut adalah caranya. Jadi langkah awalnya tentu kamu menaiki kereta commuter line Jabodetabek ya dari stasiun asal kamu menuju Stasiun Cikarang. Apabila kamu berasal dari Jakarta, kamu bisa menaiki kereta KRL (kereta listrik)-nya dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Cikarang dengan membayar hanya 4.000 saja. Setelah tiba di Stasiun Cikarang, kamu langsung saja membeli tiket KA (kereta api) Lokal dengan tujuan ke Purwakarta dengan menggunakan KA Walahar Ekspress. Harga tiket kereta tersebut hanya 4.000 rupiah juga loh. Selanjutnya dari Stasiun Purwakarta kamu bisa menaiki KA Lokal menuju Stasiun Bandung dengan menaiki KA Cibatuan. Harga tiket untuk KA Cibatuan tersebut hanya 8.000 rupiah saja. Jika ditotal semua harga tiket kereta apinya kamu maka hasilnya 16.000 rupiah.

Pemandangan di Jalur Kereta ke Bandung

Wah menarik sekali bukan, bayangkan kamu bisa pergi ke Bandung dari Jakarta dengan menggunakan kereta api dengan sangat murah. Meskipun kamu perlu transit dua kali, tapi tenang saja kamu tidak akan merasakan lelah kok karena selama di perjalanan kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan yang cukup untuk memanjakan mata kamu dan menghilangkan rasa penat sebelum benar-benar tiba di Bandung. Kalau kamu tertarik, perlu kamu ingat bahwa KA Cibatuan dari Purwakarta ke Bandung terakhir sekitar pukul 17.00 WIB, jadi pastikan kamu tiba di Stasiun Purwakarta sebelum pukul 17.00 ya. Untuk mempermudah perjalanan juga kamu bisa memesan tiket KA Lokalnya melalui aplikasi KAI Access. Yuk segera nikmati keseruan perjalanan ini. Kalau kamu butuh informasi tips dan trik lainnya untuk perjalanan murah meriah, kamu bisa melihatnya di website dan instagram Atourin ya.