Rini

Time to Read: 8 menit

Hi Sobat Atourin! Semoga kabarnya selalu sehat, optimis, dan sehat ya. Kamu semua pasti masih belum puas kan jalan-jalan secara virtual ke berbagai daerah di Indonesia. Nah, kita mau ajakin kalian semua untuk eksplor keindahan Indonesia lainnya. Pada kesempatan kali ini Atourin kembali dengan seri virtual tour terbaru berjudul “Jelajah Nusantara”. Atourin berkolabolarasi dengan KOMINFO dan BAKTI mengadakan virtual tour yang akan dipandu oleh para pemandu wisata peserta pelatihan Virtual Tour Batch ke-3. Pada kegiatan virtual tour kali ini, terdapat sebanyak 10 pemandu wisata yang siap membawa kamukamu untuk melihat dan mengenal lebih dalam mengenai wisata kuliner dan sejarah yang ada di daerah mereka masing-masing. Berikut adalah 10 pemandu wisata dari berbagai daerah di Indonesia yang siap mengajakmu menelusuri dan berpetualang di daerah mereka

Wisata Kuliner Pekanbaru bersama Syaifullah

Pekanbaru memiliki banyak sekali kuliner bersejarah yang bisa kamu telusuri, mulai dari kedai kopi hingga rumah makan legendaris yang memilliki sejarah yang panjang karena telah berdiri selama berpuluh-puluh tahun serta dikelola dan diwariskan dari generasi ke generasi. Acara ini akan dipandu oleh Bang Syaifullah pada tanggal 17 Oktober pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Pasti kamu penasaran kan ada apa saja di Pekanbaru yang sering disebut Kota Madani ini? Jangan lupa catat tanggal dan waktu acaranya lalu yang paling penting pastikan kamu mempunyai tiketnya ya. Tiketnya bisa didapatkan di sini.

“Berbagai destinasi pilihan yang menarik mulai dari Pekanbaru, Bangka, Dieng, Gayo, dan Pontianak”

Wisata Virtual ke Dataran Tinggi Dieng bersama Supriadi

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang cukup populer satu ini. Berwisata ke Dieng telah menjadi primadona wisatawan yang ingin merasakan sensasi liburan yang memiliki suasana pegunungan yang asri dan alami. Apalagi di kondisi Pandemi COVID-19 seperti saat ini, pastinya cukup banyak orang yang rindu berkunjung ke Dieng. Oleh karena itu, Atourin ingin mengajak kamu mengunjungi Dieng secara virtual yang akan dipandu langsung oleh Mas Supriadi pada tanggal 17 Oktober pukul 15.30 hingga 17.00 WIB. Beli tiketnya sebelum kehabisan di sini.

Wisata Kuliner Bangka bersama Andi Purwanto

Pulau Bangka merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki pantai-pantai yang indah. Selain itu, kuliner di Bangka juga tidak kalah enaknya dan pastinya akan membuat kamu ketagihan dengan kenikmatannya. Kuliner Bangka sudah lama menjadi daya tarik tersendiri karena banyak menu menggunakan ikan sebagai bahan pokoknya. Dimasa pandemi COVID-19 seperti saat ini, kamu pasti sangat merindukan makanan khas Bangka ini. Oleh karena itu, kami ingin mengajak kamu untuk melihat kuliner khas Bangka dari rumah kamu masing-masing yang akan dipandu langsung oleh Bang Andi Purwanto pada tanggal 18 Oktober pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Dapatkan tiketnya di sini.

Budaya “Ngopi” di Gayo bersama Eviza Hayati

Gayo merupakan salah satu destinasi wisata primadona bagi wisatawan yang tertarik dengan kuliner khususnya kopi. Tradisi “ngopi” di Gayo ini telah berkembang selama bertahun-tahun dan telah melekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat. Kopi Gayo telah menjadi komoditas unggulan di Aceh dan menjadi salah satu jenis kopi premium yang sangat digemari oleh pecinta kopi di Eropa dan Amerika. Bagaimana, cukup menarik bukan untuk mengetahui kelanjutan ceritanya? Ayo ikuti acara wisata virtual ini yang akan dipandu oleh Kak Eviza Hayati pada tanggal 18 Oktober pukul 15.30 hingga 17.00 WIB. Menarik, kan? Yuk langsung beli tiket wisata ngopi ini di sini.

Wisata Kuliner ke Pontianak bersama Putri Mardia

Pontianak merupakan salah satu destinasi populer dalam negeri yang dilewati oleh Sungai Kapuas yang dapat menjadi alternatif terbaik bagi wisatawan yang ingin berwisata kuliner. Pontianak terkenal akan keunikan ragam dan rasa makanan khas dan jajanan kaki limanya. Melalui wisata virtual ini, Kak Putri Mardia akan mengajak kamu menelusuri kuliner khas Kota Khatulistiwa tersebut pada tanggal 24 Oktober pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Kamu bisa beli tiketnya di sini.

Wisata Sejarah dan Kuliner Bandung bersama Mamun Rustina

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu destinasi populer dalam negeri ini? Ya, Bandung atau Paris van Java terkenal sebagai kota dengan berbagai pilihan wisata bagi para wisatawan. Tidak hanya alamnya saja, Bandung juga memiliki banyak tempat bersejarah yang menjadi daya tarik tersendiri karena ragam kuliner yang khas, murah dan unik. Acara wisata ini akan dipandu oleh Kang Mamun Rustina pada tanggal 24 Oktober pukul 15.30 hingga 17.00 WIB. Yuk segera beli tiketnya di sini.

Melihat Fak-Fak Lebih Dekat bersama Muhammad Hattab

Fakfak merupakan salah satu kota tertua yang terletak di Provinsi Papua Barat yang sudah lama menjadi tujuan favorit bagi banyak wisatawan yang tertarik dengan wisata alam. Acara ini akan dipandu oleh Bang Muhammad Hattab pada tanggal 25 Oktober pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Kamu pasti penasaran dengan berbagai daya tarik wisata salah provinsi di timur Indonesia ini kan?! Dapatkan tiket jalan-jalan ke Fak-Fak di sini.

Wisata Kuliner Bali bersama Herry Tjoa

Siapa lagi yang tidak mengenal Bali? Bali sangat terkenal diantara berbagai wisatawan domestik hingga mancanegara. Salah satu faktor yang membuat Bali sangat digemari oleh wisawatan adalah kulinernya yang memiliki spectrum yang sangat luas. Jika kamu mengunjungi Bali, kamu akan menemukan berbagai jenis rumah makan yang menyediakan masakan lokal Bali, masakan nusantara, hingga masakan barat. Herry Tjoa akan mengajak kamu menelusuri kuliner Bali lebih dalam pada acara tur virtual akan diadakan pada tanggal 25 Oktober pukul 15.30 hingga 17.00 WIB. Yuk segera beli tiketnya di sini.


“Wisatawan virtual juga akan diajak berpetualang seru ke Bandung, Fakfak, Bali, Lampung, dan Lahat”

Eksotisme Danau Ranau bersama Bery Aristha

Danau Ranau terletak di Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Lampung. Danau yang merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba ini telah banyak diakui oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena keindahannya. Jika kamu berkunjung ke Danau Ranau, kamu akan menemukan banyak tempat eksotis yang dapat kamu telusuri lebih dalam, seperti Taman Nasional Bukit Barisan, Air Terjun Subik Tuha, Pantai Pelangi, dan berbagai objek wisata lainnya. Acara ini akan dipandu oleh Bang Bery Aristha pada tanggal 31 Oktober pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Pastikan kamu tidak melewatkan acara yang satu ini karena akan banyak sekali hal menarik yang akan kamu ketahui. Kamu bisa beli tiket jalan-jalan ke Danau Ranau di sini.

Explore Lahat bersama Welli Wilyanto

Lahat merupakan sebuah kota di Provinsi Sumatera Selatan yang dikelilingi oleh Bukit Barisan dan alam pegunungan yang indah. Selain memiliki pesona alam yang sangat memukau, Lahat juga memiliki beragam objek wisata bersejarah yang dapat kamu kunjungi. Melalui tur virtual ini, Bang Welli Wilyanto akan membawa kamu menikmati keindahan bukit, air terjun, dan berbagai destinasi bersejarah serta tempat yang menyajikan kuliner khas Lahat. Acara ini akan diadakan pada tanggal 31 Oktober pukul 15.30 hingga 17.00 WIB. Untuk jalan-jalan seru ke Lahat, tiketnya bisa dibeli di sini.

Bagaimana, seru-seru banget kan acara Virtual Tour kali ini? Jika kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut sejarah kuliner di daerah-daerah tersebut, jangan ragu untuk mendaftarkan diri kamu pada link berikut ya https://loket.com/o/atourin. Selain itu kamu juga bisa menemukan banyak informasi dan inspirasi jalan-jalan yang menarik di berbagai daerah di Indonesia dan informasi pariwisata lainnya di website dan akun media sosial Atourin!