Booking Open Trip KEN 2024

Ririn Atourin

Melanjutkan kesuksesan KEN 2023 lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan KEN 2024. Kemenparekraf terus bangkitkan geliat par iwisata salah satunya melalui 110 event pada KEN 2024 ini yang akan diadakan di 38 Provinsi di Indonesia. Di dalamnya terdapat 10 Top Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang diadakan di Kalimantan, Bali, DKI Jakarta, hingga Papua.

Peluncuran KEN 2024 ini sendiri juga dimeriahkan oleh KEN Festival yang diadakan pada Sabtu, 27 Januari 2024. Pengalaman pengunjung yang futuristic menjadi fokus utama pada KEN Festival tahun ini. Di dalam KEN Festival nantinya pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk melihat, mendengar, dan merasakan langsung pengalaman pertunjukan music, seni, karnaval, budaya, maupun kuliner. KEN Festival 2024 hadir untuk memberi kesempatan pada pengunjung untuk merasakan pengalaman unik terkait event-event pariwisata di Indonesia.

Di tahun keempat ini, KEN menghadirkan beragam event menarik mulai dari Sabang Marine Festival, Festival Pesona Minangkabau, Banyuwangi Ethno Carnival, Wakatobi Wave, hingga Festival Pesona Raja Ampat. Keseluruhan event ini tentunya diharapkan dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat lokal dan terus meningkatkan daya tarik wisatawan ke destinasi terkait.

Turut meramaikan dan juga mendukung Kemenparekraf dalam membangkitkan geliat pariwisata, Atourin selaku mitra official dari Kemenparekraf membuka Open Trip ke seluruh Indonesia untuk menemani kamu. Open Trip ini akan mengajak kamu menikmati 110 event di seluruh Indonesia dengan rangkaian kegiatan trip yang dibuka mulai dari 27 Januari 2024. Kamu bisa menantikan jadwal setiap eventnya melalui media sosial Atourin atau melalui atourin.com/ken2024.

Yuk mari kita simak 10 Top Karisma Event Nusantara 2024 yang dilaksanakan di beberapa Provinsi di Indonesia.

  • Cap Go Meh Singkawang

Tradisi dan event Cap Go Meh berlangsung bersamaan dengan perayaan Hari Raya Imlek. Merayakan event ini, Atourin mengadakan Open Trip Cap Go Meh ke Pontianak buat kamu loh sobat Atourin! Cek informasi selengkapnya dan jangan lupa buat booking melalui atourin.com ya!

  • Pesta Kesenian Bali

Event tahunan satu ini adalah salah satu event yang banyak ditunggu-tunggu karena menggabungkan kesenian dan kebudayaan Bali. Pesta Kesenian Bali atau biasa disebut PKB ini berisikan pawai, konser musik, pertunjukan seni dan budaya, dan masih banyak lagi. Eiits tenang, ada Open Trip Pesta Kesenian Bali juga nih dari Atourin. Udah siap seru-seruan ke Bali?

  • Makassar International Eight Festival & Forum (F8 Makassar)

Festival yang dilaksanakan di Makassar ini menghadirkan para pelaku ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan mulai dari musik, fesyen, kuliner, dan seni pertunjukan. Dilakukan tiap tahunnya sejak tahun 2016, event ini menjadi salah satu Festival Waterfront kebanggan Indonesia lho sobat Atourin. Kamu bisa cek Open Trip ke F8 Makassar di marketplace Atourin ya.

  • Jember Fashion Carnaval

Siapa sih yang gak kenal event satu ini? Sebuah perayaan fashion yang sudah mendunia dan ditunggu-tunggu banyak wisatawan. Kali ini, Atourin akan mengajak kamu buat mengikuti event ini melalui Open Trip Jember Fashion Carnaval mendatang. Stay tune ya!

  • Semasa Piknik

Semasa Piknik adalah event tahunan yang dilakukan di area outdoor Jakarta dengan melakukan piknik bersama sambil menikmati UMKM lokal. Menariknya, kamu akan menemukan creative market dengan berbagai kategori mulai dari kuliner hingga kecantikan. Ikutan Open Trip Semasa Piknik bareng Atourin yuk, dijamin seru dan ceria!

  • Festival Budaya Lembah Baliem

Kenalan sama adat tradisi Suku Hubula lewat acara Festival Budaya Lembah Baliem di Papua bareng Open Trip dari Atourin yuk! Kamu akan diajak untuk menonton penampilan atraksi perang suku, tradisi budaya turun-temurun, hingga permainan tradisional.

  • Festival Pacu Jalur Tradisional

Kembali masuk ke dalam bagian dari Karisma Even Nusantara, Pacu Jalur adalah sejenis lomba dayung tradisional yang berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kamu bisa ikut meramaikan dan menikmati event ini dengan Open Trip Pacu Jalur bareng Atourin lho, sobat Atourin.

  • Dieng Culture Festival

Dieng selalu cantik setiap tahunnya, tapi kamu mau tau kapan momen paling tepat ke Dieng? Tentu saja saat Dieng Culture Festival berlangsung, karena kamu akan ditemani lampion-lampion cantik yang diterbangkan ke langit. Tahun ini kamu bisa ikutan Open Trip Dieng Culture Festival nih, jangan sampai kelewatan ya.

  • Wayang Jogja Night Carnival

Jogja emang gak bisa diem ya! Selalu ada yang menarik dan menakjubkan buat ditonton dan dilakukan. Tahun ini ada Wayang Jogja Night Carnival yang akan memeriahkan romantisnya Kota Jogja. Kalo gak mau ribet, sobat Atourin bisa dengan mudah ikut Open Trip Wayang Jogja Night Carnival di marketplace Atourin aja.

  • Indonesian Contemporary Art & Design

Memamerkan desain dan seni kontemporer, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) dilangsungkan di Jakarta tiap tahunnya. Tidak seperti pada pameran pada umumnya, kamu diajak untuk berinteraksi secara langsung dengan karya-karya interaktif, serta mengikuti kegiatan seperti diskusi dan lokakarya, dan menikmati penampilan seni.

Jadi gimana sobat Atourin? Udah siap mengisi 2024 kamu dengan berbagai event menarik dari Karisma Event Nusantara belum? Cek selengkapnya melalui atourin.com/ken2024 sekarang juga yuk!