Ririn Atourin

Halo Sobat Atourin! Semoga kabarnya baik dan bahagia selalu ya. Atourin punya kabar baik dan membanggakan nih, pada Jum’at 19 Januari 2024 yang lalu, kami berhasil menyabet juara 3 Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri Tahun 2023 untuk kategori Business Existing Bidang Teknologi. Diwakili oleh Kak Benarivo Putra, selaku CEO Atourin, Atourin menjadi satu-satunya Perusahaan di bidang teknologi dan pariwisata yang menyabet penghargaan bergengsi tersebut.

Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri. Menurut Bapak Teuku Ali Usman, Corporate Secretary Bank Mandiri, bahwa ajang ini diselenggarakan sejak 2027 untuk memberikan dukungan bagi pengusaha muda Indonesia sampai pada tahap pendampingan, pengembangan usaha, dan promosi. Dia juga mengatakan bahwa diharapkan ajang ini bisa menjadi komunitas para pengusaha untuk terus solid dan saling mendukung dalam pengembangan wirausaha di Indonesia.

Benarivo Menjelaskan tentang Atourin di Ajang Exhibition

Ajang ini pada tahun ini menjaring total 8.290 pendaftar dari seluruh Indonesia. Kemudian peserta disaring menjadi 24 yang lolos ke babak final. Tahap final menghadirkan dewan juri antara lain Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Founder Cultivar Coffeehouse Wulan Guritno, Founder USS Network Sayed Muhammad dan CMO Fore Coffee Matthew Adrian.

“Atourin merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri dan seluruh pihak yang terus mendukung kiprah kami dalam memajukan pariwisata Indonesia yang lebih berkualitas dan berkelanjutan. Di 2024 ini, kami akan menghadirkan banyak hal menarik dan fresh untuk ekosistem pariwisata di negeri ini.” kata Benarivo, pada puncak event Puncak Wirausaha Muda Mandiri Award 2023 di JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur.

Atourin sejak tahun 2020 telah secara konsisten berkarya untuk pariwisata Indonesia dengan menghadirkan solusi baik untuk pegiat wisata maupun untuk wisatawan. Beberapa produk yang kami tawarkan kepada mereka mulai dari Atourin Visitor Management System, virtual traveling, itinerary generator, paket wisata dan pengalaman, sampai pada berbagai pelatihan pariwisata tematik. Semua produk tersebut dapat diakses di platform Atourin baik website maupun aplikasi mobile. Atourin terus berkomitmen untuk berinovasi untuk Indonesia di tahun 2024 dan tahun mendatang.

“Selamat untuk Seluruh Keluarga Besar Atourin”

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri dan semua pihak yang telah menyelenggarakan Wirausaha Muda Mandiri. Selamat untuk seluruh pemenang dan mari selalu bersama membangun wirausaha Indonesia yang solid dan kompetitif. Tunggu kabar menarik dari Atourin selanjutnya ya!