Time to read: 5 Minutes

(Annisa Eka Fatima)

Yeorobun annyeonghaseyo! Untuk kamu yang suka dan tertarik dengan budaya dan hiburan Negara Ginseng, pasti tidak asing dengan kata sapaan tadi. Dengan menjamurnya budaya, hiburan, serta tren fashion dan kecantikan dari Korea Selatan, pasti banyak dari kamu yang penasaran dan menjadikan Korea Selatan salah satu destinasi wisata impianmu! Wisata ke luar Indonesia pasti memerlukan persiapan dan juga biaya yang sedikit lebih banyak. Nah, untuk itu, Atourin punya list lokasi ala Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi di Indonesia. Berikut ini adalah daftarnya:

Tanjung Silar, Sulawesi Utara

Ilustrasi Pantai (unsplash.com)

Kamu yang sudah menonton drama terkenal Descendants of the Sun pasti kenal dengan salah satu lokasi iconic ini. Untuk lokasi asli drama ini direkam, kamu harus terbang ke Yunani lalu naik kapal menuju pulau Zakynthos. Jauh, ya? Eits tapi jangan khawatir! Untuk kamu yang mau merasakan indahnya laut biru dengan angin sepoi-sepoi khususnya warga Sulawesi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Yunani! Kamu bisa persiapkan kamera, camilan, dan ajak kerabat kamu ke Tanjung Silar. Tanjung Silar adalah teluk kecil dengan laut biru segar, pasir putih dan tebing dengan
pepohonan hijau yang bisa kamu kunjungi dengan menempuh perjalanan sekitar 3,5 km dari Kota Manado. Kombinasi warna alam dari Tanjung Silar dijamin akan memanjakan matamu karena terlihat segar ditambah dengan semilir angin yang berhembus sepoi-sepoi. Gimana? Bisa masuk bucket-list untuk liburanmu nanti nih!

Dae Jang Geum, Jogjakarta

Ilustrasi Geum (unsplash.com)

Kamu sedang berkunjung ke Jogja? Suka dan penasaran bagaimana suasana Korea Selatan di masa-masa kerajaan? Kamu bisa ajak keluarga sampai teman kamu untuk berkunjung ke salah satu lokasi wisata bernama Dae Jang Geum. Setelah berwisata ke Keraton Jogjakarta kemudian merasakan suasana kuno Kerajaan Korea? Sambil menyelam minum air sih ini!

Dengan mengusung konsep kerajaan Korea Selatan, kamu bisa menjadi Putri Kore untuk sehari! Di Dae Jang Geum, selain bisa menghabiskan waktu dengan merasakan langsung suasana kerajaan dengan bangunan kuno, kamu juga bisa menyewa Hanbok atau baju tradisional dari Negeri Ginseng ini! Kebayang dong ya bagaimana cantik dan tampannya teman-teman semua dengan hanbok punya Korea Selatan ini? Hehehe.

Little Seoul, Bandung

Pembukaan tempat wisata di Bandung ini banyak menarik perhatian masyarakat dengan promosinya yang unik dan konyol dari Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil. Kang Emil juga salah satu penikmat budaya Korea Selatan. Untuk menarik wisatawan, beliau memanfaatkan popularitas Korean Wave di masyarakat terutama anak muda. Mengusung konsep perpaduan antara tradisional dan modern, Little Seoul memiliki bangunan lucu dengan warna-warna ceria yang pastinya akan membuat mood kamu semakin membaik. Karena konsep dan juga dekorasinya, Little Seoul tentunya memiliki banyak spot foto yang menarik. Kamu bisa menemukan banyak jajanan dan makanan khas Korea sampai menyewa hanbok atau pakaian tradisional Korea di sini, lho!

Dengan banyaknya adat dan kebudayaan, Indonesia adalah salah satu negara yang terkenal dengan persatuan dan toleransinya yang kuat. Keramahan dan kekayaan alamnya juga tersohor di mata dunia. Memiliki 33 provinsi dan lebih dari 10 bahasa daerah dan beragam kebudayaan, Indonesia masih juga membuka pintunya untuk menerima dan memperkenalkan kebudayaan dan adat dari negara lain melalui pariwisatanya. Bangga kah kamu jadi warga Negara Indonesia? Pastinya bangga dong!
Semoga artikel diatas bisa membantu kamu dalam menentukan kemana kakimu akan melangkah di liburan selanjutnya. Terus dukung pariwisata Indonesia agar dunia pariwisata kita semakin dikenal oleh dunia.

Kamu juga bisa menemukan banyak informasi dan inspirasi jalan-jalan yang menarik di berbagai daerah di Indonesia dan informasi pariwisata lainnya, tentunya hanya di website Atourin!