Hasnah Eha Anggiyani

Menyusul popularitas film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi aktris Julia Roberts, Ubud mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat lokasi syuting film tersebut secara langsung. Tentu pesona yang dimiliki Ubud tidak cukup disajikan melalui sebuah film saja, ada banyak potensi menakjubkan yang siap menyambut siapapun yang berkunjung. Awal tahun ini, Ubud berhasil menyabet gelar sebagai destinasi honeymoon nomor 1 di dunia berdasarkan ulasan oleh pengguna Tripadvisor. Adapun destinasi bulan madu atau honeymoon terbaik lainnya tersebar di Vietnam, Republik Dominika, Thailand, Yunani, Jamaika, dan Italia. Terkenal akan hamparan persawahan dan rindangnya hutan tropis, Ubud menjadi salah satu bagian dari Pulau Bali yang memiliki pemandangan indah bak sebuah lukisan. Kondisi alam yang sangat asri juga didukung dengan suasana Ubud yang relatif sepi dan tenang, tidak seramai beberapa daerah di Bali selatan. Suasana menenangkan inilah yang menjadi magnet utama bagi para wisatawan yang berkunjung untuk perjalanan bulan madu atau honeymoon. Ketenangan turut menciptakan suasana romantis yang sangat digemari para pasangan pengantin baru.

Terletak di jantung Pulau Bali, Ubud adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar. Ubud dikenal juga sebagai the hearth of Balinese art and culture karena di Ubud lahir seniman-seniman besar lintas bidang baik itu tari, musik, ukir, lukis, dan banyak lainnya. Ubud merupakan paduan harmonis antara pesona alam, tradisi dan kesenian. Berikut adalah beberapa kegiatan yang cocok dipilih untuk perjalanan bulan madu Sobat Atourin!

Monkey Forest Ubud

Bali Swing Untuk Pasangan yang Suka Tantangan

Di Ubud, bermain ayunan dapat menjadi kegiatan yang jauh lebih menyenangkan dari yang kamu bayangkan. Mengambil lokasi di atas tebing atau bukit, kamu dapat merasakan sensasi berayun dengan pemandangan yang luar biasa. Dengan pemandangan hijau persawahan, hutan, sungai dan bahkan air terjun, kegiatan ini siap memanjakan mata siapapun. Untuk pengalaman yang lebih romantis, Sobat Atourin dapat menikmati kegiatan ini bersama pasangan dengan mengambil paket couple atau ayunan dengan kapasitas dua orang. Jangan lupa abadikan momen ini dengan berfoto, ya! Sobat Atourin dapat meminta bantuan petugas maupun menyewa fotografer profesional. Waktu terbaik untuk bermain wahana ini adalah di pagi hari ketika cuaca cerah untuk mendapat kualitas foto terbaik. Kegiatan ini ditawarkan dengan harga mulai dari 50 ribu rupiah per orang. Ada banyak lokasi yang menawarkan pengalaman ayunan raksasa ini.

Pura Saraswati

Menikmati Piknik Romantis di Atas Perahu

Apakah Sobat Atourin pernah membayangkan sensasi piknik sambil menyantap makan siang di atas perahu? aktivitas ini dapat kamu nikmati di Ubud, loh! Perahu ini akan membawamu dan pasangan mengarungi laguna dengan pemandangan hutan tropis yang asri. Ditemani suara gemericik air, obrolan santai bersama pasangan semakin terasa intim. Ada beberapa pilihan hidangan untuk menemani piknikmu, mulai dari makanan western hingga kuliner khas Bali. Pengalaman ini dapat kamu temukan di salah satu resort yang ada di Ubud.

Menjelajahi Keindahan Alam dengan Walking Tour

Kegiatan walking tour atau wisata dengan berjalan kaki dapat menjadi sangat romantis ketika dilakukan bersama pasangan. Selain berdampak baik untuk kesehatan, berwisata dengan berjalan kaki juga minim emisi sehingga tidak berdampak negatif bagi lingkungan. Campuhan menjadi destinasi terbaik untuk kegiatan yang satu ini. Campuhan terletak di dataran tinggi sehingga panorama menakjubkan tersaji dari sini. Campuhan dalam Bahasa Indonesia berarti campuran karena bukit ini ada di antara dua aliran sungai, yang kemudian tepat di bawah jembatan Ubud, aliran dua sungai ini menjadi satu. Sobat Atourin dapat melihat rumah-rumah tradisional pedesaan berlatarkan Gunung Agung yang elok. Menelusuri lembah Sungai Woh, menembus rerumputan yang tinggi ditemani sepoi angin yang menyegarkan, Campuhan memberi pengalaman terbaik untuk aktivitas walking tour. Terdapat beberapa rute perjalanan mulai dari yang ringan hingga berat yaitu turun ke Sungai Cerik dan mendaki ke atas melalui Perbukitan Payogan. Walking tour di area Campuhan dapat kamu nikmati dengan cuma-cuma.

Pasar Seni Ubud

Berbelanja Pernak-Pernik Bali di Pasar Seni Ubud

Jika Sobat Atourin ingin membeli barang-barang kerajinan khas Bali sebagai buah tangan, maka deratan took cenderamata bisa ditemukan dengan mudah di Ubud. Salah satunya adalah Pasar Seni Ubud. Pasar ini baru saja direnovasi dan diresmikan, terletak di catus pata atau perempata Ubud Centre. Di sini, berbagai kerajinan bisa ditemukan dengan mudah mulai dari kain, anyaman, patung, perhiasan, lukisan, dan masih banyak lagi. Kerajinan ini tidak hanya berasal dari Ubud, namun juga berasal dari berbagai penjuru Bali. Seperti halnya pasar pada umumnya, kamu bisa menawar harga sebelum benar-benar membeli barang yang kamu sukai.

Selain itu, ada banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan di Ubud seperti healing dan wellness, mengunjungi museum, eksplor pasar tradisional, sampai melihat pertunjukan tari tradisional secara langsung.

Buat Sobat Atourin yang ingin jelajah Ubud dan Bali, jangan sungkan untuk hubungi Atourin. Kami akan membawamu keliling Bali dan memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan.