(Theodorus Emmanuel Axellino Boruk)

Tempat anti mainstream adalah sebuah tempat yang menampilkan panorama dan pengalaman yang agak berbeda dari kebanyakan tempat lainnya. Nah makin banyak orang yang ingin mencoba atau mengunjungi tempat-tempat anti mainstream, termasuk di Tangerang. Stigma Tangerang dengan kota “1000 Industri” seakan berubah dengan berbagai tempat baru yang sekiranya bisa merubah sudut pandang terkait hal tersebut. Beberapa tahun terakhir Tangerang berhasil tumbuh menjadi kota yang jauh lebih menarik dengan berbagai fasilitas dan pembangunan yang variatif. Berbagai opsi bisa kalian lakukan di sini, entah bersama dengan keluarga atau bersama dengan teman-teman. Ramainya pembangunan fasilitas umum membuat Tangerang menjadi jauh lebih padat dan menjadi sebuah destinasi tersendiri bagi orang-orang yang tinggal tidak jauh dari kota ini. Selain itu, akses yang mudah menjadi salah satu faktor penunjang tingkat keramaian di Tangerang yang terus menanjak. 

Seperti yang kalian ketahui bahwa BSD tumbuh menjadi sebuah area yang aktif dan padat. Berbagai pembangunan di beberapa bidang menjadi penambah daya tarik pengunjung untuk datang ke BSD. Tentu saja dikarenakan hal itu tidak akan membuat kalian heran kenapa BSD bisa seramai sekarang. Segala variasi tempat dapat dengan mudah melalui pusat BSD. Berbagai jalan dan akses yang disediakan dan dibangun oleh pemerintah kota menjadi salah satu sarana yang sangat menunjang pengunjung untuk datang ke BSD. Hal tersebut juga yang kemudian dimanfaatkan oleh para penduduk atau masyarakat yang tinggal tidak jauh dari BSD.    

Berlokasi di Jalan BSD Raya Pusat, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten menawarkan sebuah hal baru dan jarang ditemui di tengah hiruk pikuk kota Tangerang. Memiliki desain beserta fasilitas yang semi-outdoor membuat tempat ini ramai untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan usia. Branchsto Equestrian menyuguhkan beberapa pengalaman baru. Bagi Sobat Atourin yang berkunjung, kalian akan disajikan oleh sebuah kafe lengkap dengan tempat makan semioutdoor yang dikombinasikan dengan sebuah lapangan yang digunakan untuk arena pacuan kuda dan beberapa atraksi wisata yang lain. Kafe dan arena pacuan berkuda ini berada di dalam satu naungan yang sama. 

Area Pacuan Kuda dengan Fasilitas yang Lengkap

Branchsto Equestrian hadir dengan fasilitas yang lengkap. Arena pacuan kuda yang ada juga menyediakan beberapa paket berkuda dengan opsi harga yang variatif. Mulai dari 50.000 rupiah adik atau keponakan Sobat Atourin sudah bisa merasakan bagaimana sensasinya berkuda. Kemudian untuk tempat ini juga menyediakan paket fasilitas berkuda untuk orang dewasa. Tarif yang dibandrol untuk paket ini berkisar mulai dari 50.000 rupiah. Selain menunggangi kuda, Branchsto Equestrian juga menyuguhkan aktivitas lain yaitu memberi pakan hewan. Masih berhubungan dengan kuda sebagai ikon utama dari tempat ini, kegiatan menaiki Andong juga disediakan. Seperti yang kita ketahui, Andong sudah jarang ditemui di era sekarang. Pengalaman menunggangi Andong akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik bagi anak-anak.

Kemudian pilihan kegiatan lain yang juga disediakan adalah, memanah. Mulai dari anak-anak (minimal usia 6 tahun) hingga orang dewasa bisa menikmati kegiatan ini di dalam area yang disediakan. Dalam satu kali putaran, setiap orang akan diberikan 10 anak panah untuk menikmatinya. 

Mengendarai dan mencoba wahana ATV merupakan salah satu aktivitas yang menjadi favorit di tempat ini. Area yang sudah disediakan lengkap dengan jalur/trek dengan beberapa tantangan yang ada akan membuat suasana mengendarai ATV menjadi jauh lebih seru. Bagi anak-anak atau adik dari Sobat Atourin wajib didampingi oleh orang tua ya! Oiya, tarif bermain dan mengendarai ATV dibanderol mulai dari 75.000 rupiah.

Tidak hanya itu, dengan berbagai area dan aktivitas yang beragam tempat ini juga menyediakan kafe dan resto untuk bersantai dan menikmati panorama yang disajikan setelah seharian lelah beraktivitas. Kafe dan resto juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang untuk sekedar menikmati berbagai sajian dan hidangan yang disajikan. Design kafe yang bertema industrial juga tampak menjadi satu dengan pemandangan peternakan yang ada di sekitar area kafe. Pemilihan peti kemas sebagai unsur utama dari bangunan juga menambah kesan artistik dari bangunan kafe. Pemilihan unsur interior kafe juga menambah kesan resto menjadi jauh lebih menarik. Untuk hidangan yang disajikan, kafe dan restoran ini menyuguhkan sajian makanan mulai dari Asia hingga Eropa yang dapat dipilih sebagai bagian dari varian menu yang disediakan. 

Selain itu beberapa fasilitas pelengkap seperti area parkir yang luas, musholla dengan kapasitas yang memadai, dan toilet yang bersih juga menjadi salah satu faktor pemberi nyaman untuk tempat ini. Gimana Sobat Atourin? Menarik sekali bukan, pastinya tempat ini bisa menjadi salah satu opsi di bucket list kalian untuk berwisata ketika berkunjung ke BSD.