(Putri Inatisya)

Malang Raya memang daerah yang pas untuk kamu yang ingin merasakan jalan-jalan seru. Malang Raya terdiri dari Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Daerah ini memiliki berbagai tempat wisata yang dapat menghibur kamu dan orang terdekatmu. Daerah ini menyediakan mulai dari tempat wisata, tempat kuliner, hingga penginapan dengan fasilitas yang lengkap namun tetap terjangkau loh harganya. Oleh karena itu, tak jarang banyak orang yang memilih Malang Raya untuk liburan berkualitas dengan budget yang pas-pas an. Beberapa tempat wisata di Malang RAYA selain dapat menghibur, kamu juga dapat menambah wawasan kamu loh! Penasaran kan apa saja tempat wisata di sini yang pas untuk kamu yang sedang jalan-jalan?

Inilah tempat wisata di Malang Raya yang dapat kamu kunjungi:

Jawa Timur Park 1

Jika kamu berkunjung ke Malang tentu kamu harus jalan-jalan ke tempat wisata yang satu ini nih, yaitu Jawa Timur Park 1. Jawa Timur Park 1 adalah taman rekreasi yang juga dapat mengedukasi loh! Jawa Timur Park 1 ini berada di Jalan Kartika No.2, Kota Batu, Jawa Timur. Terdapat 22 atraksi menarik yang dapat menghibur kamu dan orang terdekatmu sekaligus menambah ilmu pengetahuan. 22 atraksi tersebut yaitu Rumah Adat Madura, Science Center, Children Playground, Indonesia Heritage Museum, Galeri Etnik, Enterprise Ride, Gyroscope, Mini Train, Happy Boat, Convoy Car, Superman Coaster, Ulat Coaster, Froggy, Waterboom, 360 Pendulum, Sky Ride, Flying Tornado, Spinning Coaster, Dragon Coaster, Funtastic Swimming Pool, Sky Swinger, dan Volcano Coaster. Jawa Timur Park 1 ini juga sering mengadakan pertunjukan baik yang sekedar menghibur maupun mengedukasi loh!

Fasilitas yang disediakan oleh Jawa Timur Park 1 cukup lengkap yaitu terdapat shuttle car & dotto train, angkutan gratis Jatim Park Group, food court, pasar wisata, pasar bunga, pasar buah, charging station, medical care, toilet difabel, klinik, rumah ibu & anak, loker, dan pusat informasi. Cukup lengkap bukan? Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, tempat ini buka setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB ya. Selain Jawa Timur Park 1, terdapat Jawa Timur Park 2 dan Jawa Timur Park 3 loh! Jawa Timur Park 2 atau yang biasa dikenal dengan nama Batu Secret Zoo. Sesuai namanya, Batu Secret Zoo, jika kamu berkunjung ke sini maka kamu dapat melihat berbagai satwa yang lucu. Sedangkan, Jawa Timur Park 3 adalah taman rekreasi dengan tema dinosaurus, kamu dapat menambah pengetahuan kamu mengenai hewan purbakala termasuk dinosaurus.

Batu Secret Zoo

Museum Angkut

Museum Angkut merupakan tempat wisata yang sangat disayangkan jika dilewatkan kalau kamu sedang berkunjung ke Malang. Museum Angkut ini adalah museum transportasi sekaligus tempat rekreasi. Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Bagi kamu yang suka atau tertarik dengan kendaraan maka wajib banget nih untuk berkunjung ke sini karena di sini kamu dapat melihat berbagai model kendaraan yang unik, keren, dan juga antik loh. Selain itu, kamu juga dapat menambah pengetahuan kamu mengenai berbagai kendaraan dan juga berbagai sejarah. Di Museum Angkut ini tentunya banyak spot foto yang instagramable banget nih. Kamu dapat berfoto-foto keren juga dengan berbagai kendaraan di museum ini.

Tersedia 5 atraksi yaitu Presidential Helicopter, Gangster Town, Buckingham Palace, Runway 27, Parade, Chinatown, Mobil RI, Stasiun Kota, Beefeater Inggris, Menara Eiffel Paris, F1 Simulator, Zone Edukasi Toyota, Pasar Apung Nusantara, dan Virtual Reality. Di museum ini juga sering diadakan pertunjukan yang menarik. Fasilitas yang disediakan di sini juga cukup lengkap yaitu terdapat accessible toilet, free wifi, wheelchair rental, angkutan gratis Jatim Park Group, free shuttle car, ATM center, food court, charging station, musholla, information center, tempat parkir, dan Museum Angkut photo session. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke museum ini, museum ini buka setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB ya.

Ilustrasi Bunga Mawar

Flora Wisata San Terra Delaponte

Tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi adalah Flora Wisata San Terra Delaponte. Flora Wisata San Terra Delaponte adalah tempat wisata yang dibuka pada akhir tahun 2019. Tempat wisata ini, berisi taman dengan berbagai macam bunga yang indah berwarna-warni. Flora Wisata ini cocok sekali bagi kamu yang suka foto-foto estetik nih, karena selain kamu bisa foto dengan beragam bunga, kamu juga dapat foto di bangunan replika seperti di luar negeri yang bernama Little Korea dan Belanda. Cukup membayar Rp30.000,00-Rp50.000,00 kamu sudah dapat menyewa baju ala Korea sehingga membuat foto kamu seperti berada di Korea. Menarik bukan?

Harga tiket masuk ke Flora Wisata ini cukup terjangkau, kamu cukup membayar Rp25.000,00 (dewasa) dan Rp20.000,00 (anak-anak). Flora Wisata San Terra Delaponte berada di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini cukup lengkap loh, mulai dari toilet, musholla, cafe, tempat parkir, trampolin, dan masih banyak fasilitas lainnya. Jika kamu tertarik berkunjung ke tempat ini, tempat ini buka setiap hari pukul 07.30-18.00 WIB.

Itu lah berbagai tempat wisata yang dapat kamu kunjungi jika sedang jalan-jalan di Malang Raya. Malang Raya memang memiliki berbagai tempat wisata menarik yang dapat kamu kunjungi. Selain 3 tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata lain yang dapat kamu kunjungi saat berada di Malang Raya loh! Kalau kamu tertarik ingin merencanakan liburan seru ke Malang Raya ataupun ke berbagai daerah lainnya, kamu dapat merencanakannya dengan Atourin ya. Yuk langsung cek website Atourin!