Nursyahbani Putridira

Belakangan ini, olahraga golf terlihat semakin diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia dan gender, termasuk anak kecil. Nah, berbeda dengan lapangan golf outdoor yang sudah ada sebelumnya, kali ini ada tempat bermain mini golf baru dengan konsep semi-outdoor yang tak kalah menarik, yakni HOLEO Golf & Museum. Tak hanya dapat bermain golf saja, di sini pengunjung juga dapat mengunjungi dessert museum dan melukis. Cocok banget buat liburan bareng si Kecil di akhir pekan. Demi menjawab rasa penasaran Anda sebelum berkunjung, mari intip ulasan lengkap dari tim Atourin, yuk!

HOLEO Golf & Museum sendiri merupakan sebuah wahana rekreasi penggabungan antara permainan mini golf dan dessert museum yang sudah resmi dibuka untuk umum sejak 12 November 2022 lalu. HOLEO itu sendiri diambil dari istilah dalam dunia golf, yaitu Holes in One, yang memiliki arti memasukkan bola ke hole atau lubang dalam satu pukulan. Moment of truth, HOLEO Golf & Museum ternyata jadi wahana permainan mini golf pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki 18 holes dengan tema 4 musim dengan mengandalkan rumah tinggal utuh, serta memiliki dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk permainan mini golf dan lantai kedua untuk museum dessertnya. Keempat tema hole yang dapat membawa para pengunjung serasa bermain golf di luar negeri, sebagai berikut:

18 holes dengan tema 4 musim
  1. Hole Summer: Serasa sedang bermain golf di pinggir pantai, lengkap dengan suara air, dan deburan ombak laut. Area ini dibuat layaknya pantai berpasir putih dengan banyak ornamen summer vibes, serta pemandangan langit dan laut yang biru. Hole summer ini juga memiliki dua hole lainnya dengan berbagai rintangan juga.
  2. Hole Spring: Area bermain mini golf yang penuh dengan nuansa bunga segar dan rumput hijau. Nuansa musim semi semakin terasa berkat suara kicauan burung yang mengiringi kita saat bermain di hole ini. Hole spring sendiri memiliki lima hole lain di dalamnya, tentunya dengan medan permainan yang beragam.
  3. Hole Winter: Paling jadi favorit para pengunjung, HOLEO Golf & Museum juga memiliki hole bertema musim dingin. Di dalam area ini, pengunjung dapat merasakan sensasi bermain golf dengan udara dingin dan nuansa putih salju yang indah karena jika masuk ke dalamnya mereka akan merasakan dingin seperti musim dingin dan dapat bersenang-senang di dalam igloo.
  4. Hole Autumn: Mau bermain golf di tengah musim gugur yang elok? Di area ini, pengunjung dapat merasakan nuansa hangat dengan banyak ranting-ranting dan daun-daun berguguran khas musim gugur.

Jika bermain di area mini golf, akan diberikan score card untuk mencatat banyaknya holes yang dapat ditaklukkan. Setelah puas bermain mini golf, mari beranjak ke dessert museum yang berada di lantai 2. Dessert museum sendiri dibagi menjadi 7 ruangan dengan beberapa spot yang instagenic, berikut penjelasan dari ketujuh ruangan yang tersedia.

Tim Atourin di spot-spot yang instagenic, gemes banget ya!
  1. Disco Room yang dirancang ala suasana pesta dengan lampu beraneka warna.
  2. Pink Room, sesuai namanya di ruangan ini semuanya berwarna pink dengan dilengkapi floaties dan flamingo, serta ruangan ini juga menggambarkan suasana musim panas.
  3. Banana Yellow Room yang dominan dengan ornamen pisang yang menggantung di atas kepala. Bahkan sebuah sofa dan ayunan juga sengaja diberikan warna kuning untuk melengkapi nuansa warna di dalamnya.
  4. Donut Room, terdapat puluhan aneka donat lezat yang menempel di tembok untuk memberikan suasana lucu saat berfoto.
  5. The Secret Garden, hidden gem dengan suasana segar dan memesona dengan dipenuhi bunga-bunga dan ornamen payung hijaunya. Ketika berada di ruangan ini, pengunjung dapat langsung melihat ke bawah ke area permainan mini golf tadi.
  6. Hydroponic Ice Cream, tempat pengunjung dapat menuliskan berbagai wishlist, kemudian menempelkannya ke tanaman hidroponik berbentuk es krim.
  7.  Painting Area, jadi spot favorit tim Atourin karena dapat bebas melukis di atas kanvas atau tote bag dengan painting kit yang sudah disediakan. Selain itu, tim Atourin juga disuguhkan dengan soft drink selama melukis.

Berharap kehadiran HOLEO Golf & Museum dapat menjadi referensi utama sarana rekreasi yang menyenangkan bagi seluruh warga Jakarta dan sekitarnya. Terutama bagi para pencinta golf, baik anak-anak maupun orang-orang dewasa. Selain itu, semoga dapat menghadirkan pengalaman yang tidak terlupakan selama bermain di HOLEO Golf & Museum ini.