Ilustrasi Kereta

(Titus Agung Adiyatma)

Di tahun 2022, Sulawesi secara resmi menjadi pulau ketiga di Indonesia yang memiliki jalur kereta api yang beroperasi. Pada bulan Oktober 2022, jalur kereta api Trans-Sulawesi telah resmi beroperasi (secara terbatas). Pada saat ini, baru lintas Makassar-Parepare saja yang sudah dibangun. Pengadaan transportasi kereta api di Sulawesi tentu meningkatkan konektivitas antar wilayah di Sulawesi. Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke pulau ini pun akan memiliki tambahan pilihan moda transportasi yang dapat digunakan saat berwisata di sini. Nah, di bawah ini ada 3 tempat wisata yang wisatawan seperti kamu bisa kunjungi dengan naik kereta Trans-Sulawesi:

Ilustrasi Kios

Pantai Tak Berombak Maros

Sesuai dengan namanya, pantai ini merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Karena berada di pinggir danau buatan, tentu saja pantai ini tidak berombak. Kawasan pantai ini terkenal dengan beragam kuliner yang disajikan di kios-kios yang berjejer di pantainya. Pantai ini dekat dengan Stasiun Kereta Api Maros, tepatnya kurang lebih hanya 3,7 KM ke arah timur stasiun tersebut.

Perbukitan Karst yang Berada Tidak Jauh dari Taman Batu Rammang-rammang

Taman Batu Rammang-rammang

Taman ini berisikan bebatuan karst yang memukau. Taman ini terletak di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam berupa formasi bebatuan karst yang dilengkapi dengan sejuknya pepohonan rindang. Taman ini terletak dekat dengan Stasiun Kereta Api Rammang-rammang, tepatnya kurang lebih hanya 1 KM ke arah timur stasiun tersebut.

Ilustrasi Pantai

Pantai Ujung Batu

Pantai ini merupakan satu dari beragam pantai yang menghiasi Kota Barru. Air biru nan segar dan lingkungan pantainya yang bersih menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata populer di Kota Barru, Sulawesi Selatan. Pantai ini terletak dekat dengan Stasiun Kereta Api Barru, tepatnya hanya kurang lebih 3,8 KM ke arah barat stasiun tersebut.

Dengan jalur kereta yang terbentang dari Makassar hingga Parepare, tentu saja ada banyak tempat-tempat wisata lainnya yang dapat kamu kunjungi dengan naik kereta Trans-Sulawesi. Oleh karena itu, nantikan selalu pengoperasian penuh jalur kereta tersebut. Tentu saja, sambil menunggu mari jelajahi beragam destinasi wisata di Sulawesi maupun di pulau-pulau lainnya bersama Atourin.