Logo Desa Wisata Carangsari

(Titus Agung Adiyatma)

Berwisata sambil belajar sejarah? Siapa bilang tidak bisa? Buat Sobat Atourin yang suka mempelajari sejarah, seni, kebudayaan, atau melakukan kegiatan outbound, kamu bisa coba mengunjungi Desa Wisata Carangsari yang menyediakan semua hal tersebut. Melalui artikel ini, yuk sejenak kita berkenalan dengan desa ini.

Monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai di Carangsari

Desa Wisata Carangsari adalah salah satu Desa Wisata dari 11 Desa Wisata yang ada di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Desa ini memiliki Tag LineCarangsari the Historical Village“. Kalimat tersebut menyiratkan kepada pengunjung bahwa Desa Wisata Carangsari kental akan nuansa sejarahnya yang berfokus pada sejarah tokoh perjuangan NKRI jaman penjajahan Belanda yakni I Gusti Ngurah Rai. Desa ini merupakan tempat kelahiran pahlawan perjuangan tersebut. Desa ini dan monumen yang berada di desanya semua menjadi suatu daya tarik wisata yang unik dan menarik, terutama bagi pecinta ilmu sejarah. Selain itu, di Desa Wisata Carangsari juga terdapat fasilitas outbound, wisata spiritual, dan wisata budaya berupa cagar budaya dan sanggar seni di mana wisatawan dapat mempelajari seni budaya Bali.

Bersepeda Mengelilingi Area Pedesaan

Tertarik untuk mengunjungi desanya? Pas sekali Atourin hadir menyediakan beragam paket wisata menarik untuk kamu. Buat kamu yang suka bersepeda, paket wisata Cycling and BBQ at Alam Tirta cocok sekali buatmu. Dengan paket wisata ini, kamu bisa bersepeda keliling desa dan menikmati keindahan alam pedesaannya. Di malam hari, rasa letih yang kamu dapati setelah lama bersepeda akan terobati dengan adanya BBQ yang disajikan hangat di depan api unggun. Selama berada di Alam Tirta, kamu pun dapat mencoba sepuasnya fasilitas outbound yang tersedia. Kamu lebih suka jalan kaki? Jangan khawatir, ada paket wisata Trekking and Chocolate Experience yang tidak kalah serunya. Dengan paket wisata ini, keindahan Desa Carangsari beserta masyarakat setempat akan dapat kamu rasakan secara maksimal. Kamu akan dapat berjalan kaki keliling desa, menyaksikan beragam daya tariknya, dan mengunjungi Junglegold Chocolate serta mendapat edukasi tentang coklat di sana.

Biji-biji Coklat yang Sedang Dikeringkan

Butuh penginapan? Tenang saja, sebab khusus untuk kamu, Atourin telah bekerjasama dengan Triyana Resort yang merupakan resort dengan konsep berkelanjutan. Penginapan ini menyediakan paket wisata berkeliling desa wisata ini dan menginap di Triyana Resort selama 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam. Selama 2-3 hari ini, dijamin kamu akan puas mengeksplorasi desa dan mempelajari sejarah serta budaya desanya.

Informasi lebih lengkap mengenai seluruh kegiatan dan paket wisata yang Atourin tawarkan di Desa Wisata Carangsari dapat kamu lihat di marketplace di situs maupun aplikasi Atourin. Siapapun kamu, kapan saja kamu ingin berwisata ke desa ini, Atourin siap menemanimu.