Halo Atourin Explorer!

Kalian pasti sudah mulai bosan menjalani kegiatan sehari hari seperti biasanya dan ingin menikmati sesuatu yang membuat anda merasa tenang dan rileks. Salah satu cara untuk merileksasikan diri itu adalah dengan cara liburan, karena dengan liburan kalian dapat beristirahat dari kegiatan sehari hari yang membuat anda stress dan lelah, Aturlah rencana liburan yang baik sesuai dengan apa yang kalian butuhkan. Tetapi jika liburan kalian tidak direncanakan dengan baik justru dapat membuat kalian merasakan lebih stress. Disini atourin akan memberi kalian tips agar liburan anda dapat terencana dengan baik sehingga anda dapat merasakan liburan yang menyenangkan.

Berikut tipsnya:

  • Pemilihan tujuan liburan yang jelas

Jika kalian ingin berlibur bersama teman teman, ajaklah untuk berdiskusi bersama dan pilih daftar tujuan apa yang paling ingin dikunjungi. Lalu setelah kalian membuat daftar yang ingin dituju rundingkanlah alasan mengapa kalian harus mengunjungi tempat tersebut, misalnya seperti tempat A memiliki kelebihan yaitu kuliner yang sangat banyak dan enak untuk dikunjungi namun kurang banyak terdapat spot foto yang instagramable sedangkan tempat B memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable namun kurang banyak memiliki kuliner yang banyak dan enak enak. Kalian bisa menggunakan notes bersama teman teman anda untuk melakukan ini agar tersusun dengan rapih dan baik. Maka dari itu tujuan liburan kalian dapat memilih dengan jelas dan tersusun secara baik sesuai apa yang anda dan teman teman anda inginkan.

  • Menentukan Rencana Perjalanan

Kalian harus merencanakan lebih awal ingin menggunakan transportasi apa ke tujuan apa yang ingin Kalian kunjungi, jika kalian ingin menggunakan pesawat bersama teman teman  maka kalian awal awal harus mengecek harga di situs situs tiket pesawat dan membandingkan harganya bersama sama, lalu pilih harga yang menurut anda terjangkau, bahkan di sebuah situs juga terdapat promo jika kalian memesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan itu akan lebih murah harganya, itu dapat menghemat kantong anda juga. Dan kaliann harus sudah harus merencanakan tempat untuk menginap bersama teman teman anda, dan pilihlah hotel atau homestay sesuai kebutuhan dan budget anda. Namun setelah itu anda harus merencanakan ingin menggunakan transportasi apa selama kalian berada ditempat yang dikunjungi, jika tempat yang anda kunjungi memiliki fasilitas transportasi umum yang kurang baik kalian bisa menyewa sebuah kendaraan agar lebih mudah.

  • Persiapan Budget untuk liburan

Yang terpenting dalam liburan yaitu kalian harus menyiapkan budget yang cukup banyak karena kalian akan memiliki kebutuhan selama menjalani liburan, dan kalian bisa merencanakan untuk menabung bersama teman teman anda dari jauh hari sebelum melaksanakan liburan, kalian sudah merencanakan bersama untuk menyiapkan dana tersebut untuk liburan bersama sama dan dana tersebut akan kalian gunakan untuk kebutuhan kalian seperti untuk penginapan dan kebutuhan konsumsi kalian dan semacamnya, Biaya tersebut bisa anda hitung dan rencanakan bersama sama.

  • Susunlah rencana kegiatan

Agar liburan kalian terasa menyenangkan, tidak ada salahnya kalian membuat rencana kegiatan bersama sama teman anda mulai dari tempat apa saja yang ingin dikunjungi, baik itu tempat liburan dan wisata wisata alam yang dapat dikunjungi bersama teman teman dan kalian dapat mencatat di list tempat apa saja yang wajib dikunjungi di tempat anda berlibur, lalu kalian dapat menentukan tempat mana yang dituju, karena akan banyak destinasi tempat yang dapat dikunjungi oleh karena itu anda dan teman teman anda bisa memilihnya bersama sama dan atur sebaik mungkin juga waktunya karena saat berlibur sedikit waktu pun akan terasa sangat disayangkan untuk dilewati maka kalian dapat memanfaatkan sebaik baiknya.

  • Catatlah keperluan yang dibutuhkan selama liburan

Sebelum andai memulai perjalanan, ingat ingatlah apa saja yang diperlukan selama kalian berada di tempat yang anda kunjungi. Persiapkan lah baju baju yang lebih banyak jika anda akan berlibur dalam waktu yang cukup lama, sedia obat obatan sesuai kebutuhan anda selama pergi berlibur, menyiapkan baju yang cukup tebal misalnya tempat yang anda tuju cuacanya sedang tidak begitu bagus, bawalah barang yang berguna saja karena jika anda membawa barang banyak namun tidak begitu efektif itu akan hanya memenuhi kapasitas bawaan anda dan itu dapat membuat kalian tidak begitu merasakan nyaman.

Itu dia sedikit tips dari atourin mengapa perlu merencanakan liburan, karena liburan yang menyenangkan itu adalah liburan yang tersusun secara baik dan terencana, agar meningkatkan kualitas liburan anda bersama teman teman, semoga sedikit tips dari atourin bermanfaat untuk kalian!