Traveling menjadi suatu hal yang tidak boleh terpisahkan dari para milenial. Mereka selalu mencari tempat-tempat liburan baru agar bisa mendapatkan pengalaman baru, terutama liburan akhir tahun ini.

Murah dan kekinian yang menjadi tren liburan anak milenial. Karena menurut mereka liburan bukah hanya penting tapi bisa menjadi stimulus ide-ide segar.

Berikut 5 destinasi yang cocok buat para milenial.

Jogja

Sumber Gambar : tribunnews.com

Jogja merupakan list pertama yang kami rekomendasikan, selain murah dan nyaman jogja punya banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, dan kuliner yang banyak pilihan akan membuat kamu nyaman saat liburan disini.

Untuk liburan akhir tahun, kamu bisa mengunjungi Bukit Bintang. Di sini, malam tahun barumu akan ditemani dengan indahnya kelap-kelip lampu serupa bintang. Kamu juga bisa mengunjungi Pantai Wedi Ombo untuk menikmati sunset yang cantik.

Mengunjungi lokasi wisata Hutan Pinus Mangunan juga tak kalah asik. Kamu bisa berkemah di bawah rindangnya pohon pinus sambil melihat indahnya langit Yogya. Jangan lupa ke Malioboro untuk membeli berbagai oleh-oleh unik dengan harga miring. Mengunjungi candi seperti Candi Prambanan atau Candi Ratu Boko juga wajib hukumnya jika kamu main di Jogja.

Surabaya

Sumber Gambar : Surabayapatata

Kota Pahlawan merupakan tujuan wisata yang ramai di akhir tahun. Kota ini penuh dengan acara besar pada saat malam tahun baru. Pesta kembang api meriah sampai pagi menjadi daya tarik terbesarnya. Wisata kulinernya juga tak kalah seru. Kamu bisa mencoba Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih, Sego Sambel Mak Yeye, Lontong Balap Garuda Pak Gendut, Rujak Cingur Ahmad Jais, tahu campur kalasan, atau rawon setan.

Sementara untuk rekomendasi wisatanya, kamu bisa mengunjungi SuroboyoCarnival Park, Air Mancur Kenjeran, Jembatan Suramadu, Museum Tugu Pahlawan, Kenjeran Park, hingga Hutan Mangrove Wonorejo. Cocok sekali jika kamu senang berwisata dalam kota (city tour) bersama keluarga tercinta.

Belitung

Sumber Gambar : tempatwisataseru

Sejak dirilisnya film Laskar Pelangi, Belitung semakin menjadi tempat wisata favorit. Pilihan lokasi wisatanya sangat banyak, contohnya Kampoeng Ahok. Di sini kamu bisa melihat replika rumah kayu yang dulu ditinggali keluarga besar Ahok. Kamu juga bisa membeli berbagai suvenir, seperti tudung saji dan caping berbahan daun enau khas Belitung.

Ada spot baru di Belitung yang bisa kamu kunjungi di akhir tahun ini, yakni Pulau Lelaki. Dinamakan demikian karena bentuknya menyerupai alat kelamin lelaki. Mumpung masih sepi, kamu bisa foto sepuas-puasnya di pantai berpasir putih serta berbatu-batu besar ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati liburan akhir tahun di Belitung dengan berwisata ke Rumah Keong atau Pulau Lengkuas.

Baca Juga : 3 Makanan Khas Bangka Belitung yang Wajib Kamu Coba

Lampung

Sumber Gambar : bp.blogspot

Penuh dengan wisata pantai dan pegunungan cantik untuk petualangan seru di liburan akhir tahun ini, seperti wisata Gunung Anak Krakatau. Di sini kamu bisa trekking dari tepi pantai lalu melewati hutan untuk menuju puncak. Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik kapal kayu nelayan dari Kalianda atau naik speed boat. Perjalanannya cukup singkat, yakni 1,5 jam jika ombak relatif lebih kecil.

Kunjungi juga Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang merupakan taman nasional tertua di Indonesia. Taman ini merupakan lokasi konservasi gajah dan berjarak 110 km dari Bandar Lampung. Teluk Kiluan, Pantai Tanjung Setia, Danau Ranau, dan Monumen Siger juga patut untuk dikunjungi.

Medan

Sumber Gambar : pesonaindo

Salah satu kota besar di Indonesia ini punya airport yang keren, yakni Bandara Kualanamu di Deli Serdang. Kalau ke sini, jangan lupa cobain durian ya, dijamin harganya murah-murah. Kamu juga bisa beli oleh-oleh Pancake Durian Ucok untuk orang-orang tercinta.

Lokasi liburan akhir tahun paling populer di Medan salah satunya adalah Danau Toba. Tetapi, masih banyak lho lokasi wisata lain yang tak kalah indahnya. Misalnya, Air Terjun Sipiso-Piso Tongging, Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, Bukit Lawang Gunung Lauser, Danau Linting, dan Danau Lau Kawar.

Itulah 5 destinasi yang cocok buat kamu para milenial yang sedang mencari referensi wisata untuk liburan akhir tahun ini.

Sumber : pergi.com .