(Khalisha Sarah An Najmi)

Halo Sobat Atourin! Kamu sudah pernah dengar belum nih tentang apa itu travel itinerary? Bagi kamu yang belum pernah dengar, berikut pengertiannya dan inilah alasan kenapa kamu harus membuat travel itinerary saat travelling.

travelling

Travel itinerary adalah sebuah daftar kegiatan atau jadwal serta estimasi biaya yang akan kamu keluarkan pada saat kamu travelling. Travel itinerary biasa digunakan dan bisa kamu temukan jika kamu bepergian menggunakan jasa travel, atau saat kamu field trip sekolah dan acara lainnya yang membutuhkan rincian jadwal dan estimasi biaya. Namun dalam liburan yang bersifat perorangan, ternyata nggak sedikit loh orang yang masih tidak membuat travel itinerary sebelum pergi berlibur. Padahal nyatanya, membuat travel itinerary itu penting!

1.      Mengontrol Pengeluaran

Travel itinerary bisa sangat membantu kamu dalam mengontrol pengeluaranmu selama kamu travelling. Karena dengan kamu membuat travel itinerary, kamu tentu sudah melakukan riset pada destinasi tersebut serta membuat jadwal selama kamu berlibur. Sehingga saat kamu travelling, kamu sudah tahu seberapa besar biaya yang akan kamu keluarkan yang membuat kamu bisa mengontrol pengeluaran kamu.

travelling

2.      Tujuan Destinasi Yang Jelas

Membuat travel itinerary sebelum travelling akan membuat kamu mempunyai bayangan akan ke destinasi mana saja saat travelling. Dengan membuat list destinasi yang ingin kamu tuju sebelum pergi, itu akan membuat tujuan destinasi kamu lebih jelas.

travelling

3.      Mengatur Waktu dengan Baik

Saat kamu membuat travel itinerary, otomatis kamu akan menulis detail waktu di setiap destinasi yang ingin kamu tuju. Ini tentu akan menguntungkan kamu. Karena dengan membuat travel itinerary, waktu kamu akan lebih efisien dan teratur. Sehingga kamu bisa mengunjungi semua destinasi yang kamu inginkan.

travelling

4.      Liburan Lebih Maksimal

Dengan kamu membuat travel itinerary sebelum travelling, maka waktu liburan kamu akan lebih maksimal. Karena kamu bisa mengatur semuanya dengan baik dengan waktu yang sesuai dengan jadwal kamu. Dan dijamin, kamu pasti akan lebih puas saat rencana liburan kamu dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

travelling

Itu dia beberapa alasan kenapa kamu harus membuat travel itinerary saat travelling! Memang jika dilihat, membuat travel itinerary itu tampak sepele. Namun ternyata hal ini bisa sangat berpengaruh pada kita saat travelling. Dengan membuat travel itinerary, kamu bisa lebih menghemat biaya, waktu dan juga tenaga.

Nah buat Sobat Atourin yang mau travelling, jangan lupa bikin travel itinerary ya sebelum jalan-jalan. Kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi travel itinerary di website Atourin. Segera cek ya!