(Johar Zauhariy)

Hi Sobat Atourin! Masih ingat kan kegiatan penanaman pohon bersama IDEP pada Maret lalu bersama IDEP di Jembrana? Nah kali ini, Atourin kembali berpartisipasi dalam kegiatan serupa bersama IDEP dan puluhan peserta lainnya. Kegiatan yang berlangsung Jumát, 22 April 2022 bertempat di Pulau Serangan, Kota Denpasar tepatnya di lapangan Desa Sakenan. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dalam rangkaian acara penanaman pohon yang menjadi bagian dari Program Bali Water Protection yang digagas oleh IDEP. Yang berkesan lagi adalah kegiatan ini bertepatan dengan hari bumi loh!

Pengarahan Peserta Penanaman Pohon

Nah, mendengar kata Pulau Serangan, apa yang terlintas di benak Sobat Atourin semuanya? Pulau Serangan adalah pulau yang terletak di Kota Denpasar, tepatnya di Kecamatan Denpasar Selatan. Pulau seluas 4,8 KM2 ini juga merupakan salah satu destinasi wisata di Denpasar. Di sana terdapat penangkaran penyu Turtle Conservation and Education Center, Serangan Surfing Point, pantai yang indah, juga wisata kuliner sea food tentunya.

Kegiatan penanaman pohon kali ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari berbagai sekolah di sekitar Denpasar. Peserta diajak untuk menanam puluhan bibit pohon seperti bunga cempaka putih dan kenanga. Atourin ikut memeriahkan acara dengan mengadakan beberapa games interaktif berhadiah.

Anak-Anak Menanam Pohon Bunga Sandat

“Kami senang bisa mendukung acara ini karena sejalan dengan kampanye Atourin yakni One Traveler One Tree. Atourin telah menanam ratusan pohon di berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Bali.” ujar Oka Agastya, event manager Atourin.

Acara juga dihadiri oleh Babinsa setempat yang memberikan pengarahan atau briefing kepada para peserta. Penanaman pohon merupakan salah satu langkah nyata kepedulian terhadap pelestarian lingkungan. Dan kegiatan serupa tentu perlu dicontoh dan dilaksanakan di daerah lain.

Keseruan Giat Penanaman Pohon

“Kami melihat bahwa para peserta sangat semangat. Tentu semangat kepedulian lingkungan perlu ditanamkan sejak dini kepada adik-adik ini. Begitu pula untuk orang dewasa, maka pelestarian lingkungan tidak mengenal batas umur.” Jelas Bunga Pramesti, Event Team Atourin. Atourin mengajak semua Sobat Atourin untuk mendukung kampanye One Traveler One Tree. Sebagian pendapatan kami sisihkan untuk kampanye ini. Teman-teman juga bisa kontak kami langsung apabila ingin berkontribusi dan berkolaborasi untuk kegiatan serupa. Untuk detailnya lebih lanjut, silahkan klik https://atourin.com/campaign. Sampai jumpa di kegiatan One Traveler One Tree berikutnya!