Time to Read: 8 Minutes

(Anindya Prasasti)

Halo Sobat Atourin!

Mendengar Kota ‘’Bandung’’ mungkin banyak yang terlintas di pikiran dengan kota yang dingin dan asri. Namun sekarang, Bandung sudah menjadi kota favorit bagi generasi millennial. Karena tempat nya yang modern dan asik untuk dijadikan tempat untuk staycation atau sekedar menjadi tempat untuk berkumpul.

Hampir rata-rata generasi millennial pasti memakai aplikasi Instagram. Untuk mengunggah story, feeds, atau hanya sekedar menjadi media sosial saja. Bagi yang belum tau, instagramble itu apa. Instagramable adalah pemandangan atau tempat atau objek yang cocok dan bagus untuk diabadikan dan diunggah di Instagram. Dibawah ini. Atourin punya daftar list hotel yang instagramable dan cocok untuk kamu yang suka dengan estetika dan interior design. Yuk dibaca!

1. Halo Jae

Halo Jae, Bandung.
https://explorewisata.com/2019/06/lokasi-dan-harga-sewa-halojae-bandung.html
A large bed in a room  Description automatically generated

Bagi kamu yang suka dengan hotel yang serasa menyatu dengan alam dan
nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Hotel Halo Jae cocok untuk kamu! Hotel ini berlokasi di Jalan Buniwangi, Mekarwari, Lembang. Menikmati pemandangan Lembang dengan cuaca nya yang dingin dan tempat yang nyaman membuat siapapun yang menginap di sini akan senang. Selain hotel, Halo Jae juga menawarkan café dan tempat makan. Untuk teman Atourin yang ingin staycation serambi kulineran cocok banget datang ke tempat ini.

Untuk hotel Halo Jae tersedia dalam dua tipe yaitu Main House dan Bungalow. Untuk tipe main house, harga saat weekday Rp 2.100.000,00 dan saat weekend Rp 2.400.000,00. Sedangkan untuk tipe bungalow, harga saat weekday Rp 700.000,00 dan harga saat weekend Rp 900.000,00. Walaupun lumayan mengeluarkan duit, namun harganya sepadan dengan kenyamanan dan fasilitasnya.

2. Shakti Capsule Hotel

Shakti Capsule Hotel
https://travelingyuk.com/hotel-murah-di-cihampelas/169562/

Saat ini hotel kapsul sedang marak digemari oleh kalangan generasi millennial. Karena tempatnya yang simpel, nyaman, dan instagramable. Bangunan yang unik dan sangat minimalis menjadi pilihan yang tepat untuk wisatawan yang membutuhkan hotel hanya sebagai tempat untuk tidur saja. Memang terdapat sisi positif dan negatif dari hotel kapsul ini. Namun, tidak salah untuk mencoba bukan? Hotel kapsul ini pun cocok untuk kamu yang sedang mencari ketenangan dan privasi.

Terletak di jalan Cihampelas nomor 119, Bandung. Hotel kapsul ini dekat dengan titik keramaian dan tengah kota. Jadi buat kamu yang ingin jalan-jalan dan belanja baju bisa banget menginap di hotel ini. Cukup mengeluarkan uangRp 150.000,00 rupiah kamu bisa bermalaman di sini.

3. Swissbel Dago Resort

Swissbel Hotel Dago
https://travelingyuk.com/hotel-murah-di-cihampelas/169562/
https://www.ticati.com/hotel/swiss-belresort-dago-heritage-559299/

Hotel bintang 4 kali ini menawarkan sensasi pemandangan yang menyegarkan dan instagramable untuk difoto. Perpaduan dari pemandangan alam dan interior design yang anggun membuat semakin apik untuk diabadikan.

Hotel ini terletak di Jalan Lapangan Golf, Dago Atas, Kecamatan Cibeunying.
Fasilitas di hotel ini tidak perlu diragukan lagi. Dimula saat pertama kali memasuki lobby nya saja, bisa diliat bagaimana fasilitas yang disuguhkan dan tentunya instagramable untuk diabadikan. Uniknya di hotel ini adalah air kolam berenang memakai air hangat. Jadi, wisatawan bisa rileks berendam air hangat serambi menikmati pemandangan. Untuk harga, di kisaran Rp. 800.000,00-Rp 3.000.000,00 tergantung tipe kamar yang dipilih.

4. Cottonwood

Cottonwood Hotel
https://www.agoda.com/id-id/cottonwood-bed-breakfast/hotel/bandung-id.html?cid=1844104

Untuk kamu yang suka dengan kamar dengan pernak-pernik lucu seperti di
rumah boneka cocok sekali untuk datang Ke Cottonwood Bed & Breakfast
Bandung. Terletak di Jalan Mustang, nomor 1A Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Bandung.

Tidak terlalu jauh dari pusat kota dan berdekatan dengan beberapa tempat menarik di Bandung. Selain hotel, tempat ini juga terdapat café dan tempat makan di bagian bawah. Jadi jika kelaparan, tinggal turun kebawah atau menghubungi costumer service. Untuk harga dimulai dari kisaran Rp 400.000,00-Rp 700.000,00 . Tergantung tipe kamar seperti apa yang dipilih. Dimulai dari tipe kamar single bed, twin bed, double size bed, dan family suite. Yuk tunggu apalagi, jangan lupa jika main ke Bandung coba jajal hotel ini ya!

5. The Silk at Dago

A person standing in front of a building  Description automatically generated
The Silk at Dago (traveloka.com)

Bosan dengan kamar yang gitu-gitu aja? Yuk coba menginap di The Silk At Dago! Kamar yang tidak akan membuat kamu jenuh, karena terdapat spot menarik yang bisa digunakan untuk berfoto. Terletak di Jalan Ir. H Juanda No.392-394, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung.

Di setiap sudut dari hotel ini, kamu bisa menemukan art design yang menarik mata dan pastinya instagrammable banget. Untuk harga berkisar Rp 400.000,00-Rp 700.000,00.

6. Triple Seven Bed

Triple Seven Bed
http://pergidulu.com
https://www.booking.com/hotel/id/triple-seven-bed-amp-breakfast.id.html

Hotel unik dan lucu ini memiliki beberapa tipe kamar loh! Setiap tipe kamarnya juga memiliki temanya masing-masing. Ada tipe kamar Retro, vintage, Pop Room, Poppy King Bed masih banyak lagi.

Hotel ini terletak di Jalan Pesantren Wetan, nomor 20, Bandara Bandung. Hotel ini dekat dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara dan juga tidak terlalu jauh dengan pusat kota. Harga dari hotel ini berkisar Rp 250.000,00-Rp 600.000,00. Tergantung dari tipe kamar yang dipilih.

7. Blackbird Hotel

https://www.traveloka.com/id-id/hotel/indonesia/blackbird-hotel-bandung-3000010039291

Hotel yang penuh dengan estetika ini terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri nomor 9, Cihideung, Kecamatan Parangpong. Satu foto mungkin tidak cukup ketika sudah sampai di hotel ini. Karena penempatan dan interior design hotel ini sangat penuh dengan estetika dan apik untuk diabadikan.

Walaupun terletak 7 km dari pusat kota, namun hotel ini pilihan yang cerdas jika ingin menikmati udara segar dan suasana yang nyaman. Biaya penginapan disini berkisar Rp 600.000,00-Rp 900.000,00. Besaran harga kamar tergantung tipe kamar yang dipilih.

8. Beehive Boutique Hotel

https://www.agoda.com/id-id/beehive-boutique-hotel/hotel/bandung-id.html?cid=1844104

Hotel yang penuh dengan estetika ini terletak di Jalan Dayang Sumbi nomor 1 RW 3, Lb. Siliwangi , Kecamatan Coblong , Kota Bandung. Selain apik dan instagrammable, hotel ini juga memiliki halaman yang luas untuk tempat bermain anak-anak.

Seluruh ruangan di hotel ini juga dihiasi oleh perabotan unik yang membuat ruangan semakin instragramable. Hotel ini juga tidak jauh dari pusat kota. Yuk tunggu apalagi segera jajal hotel ini dan hiaskan feeds instagram kalian!

Bagaimana, menarik bukan hotel-hotel lucu di Bandung ini. Kamu juga bisa
menemukan banyak informasi dan inspirasi jalan-jalan yang menarik di berbagai daerah di Indonesia dan informasi pariwisata lainnya, tentunya hanya di website Atourin!