Di era globalisasi saat ini, khususnya masyarakat yang berada di perkotaan memiliki gaya hidup yang jauh lebih modern dibandingkan masyarakat yang tinggal di pedesaan ataupun daerah terpencil.

Tak dapat dipungkiri, adanya pengaruh globalisasi telah mendorong perubahan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah perubahan gaya hidup atau lifestyle. 

Perubahan tersebut bisa dengan mudah kita sadari dari cara berpakaian, penampilan (seperti misalnya warna rambut), maraknya tempat kebugaran atau fitness,  banyaknya salon kecantikan, dan kebiasaan narsistik.


Apa Perbedaan Narsistik dan Instagramable?

Narsistik sendiri merupakan kecenderungan untuk mengumbar atau mengupload aktivitas yang sedang dilakukan setiap harinya. Entah itu saat berbelanja, makan bersama dengan teman, pergi berwisata, olahraga dan hal-hal yang bersifat pribadi lainnya.

Sedangkan, Instagramable lebih ditujukan kepada sesuatu untuk menunjang kebiasaan narsistik  tersebut. Misalnya saja, seseorang akan cenderung memilih tempat dengan spot foto yang menarik atau bahasa gaulnya adalah Instagramable. Tempat tersebut bisa berupa tempat wisata, cafe atau tempat makan, ataupun tempat bersejarah.

Jadi intinya, narsistik merupakan kebiasaan atau aktivitasnya. Sedangkan, Instagramable lebih merujuk kepada konten yang dianggap layak atau keren untuk diunggah atau diupload di media sosial.


Cafe Instagramable di Surabaya

Sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki perkembangan yang cukup pesat, tentu tidak mengherankan jika terdapat banyak sekali cafe kekinian ataupun instagramable yang menjadi incaran wisatawan, khususnya anak muda.

Cafe Instagramable biasanya mengusung konsep yang unik dan memiliki ciiri khas tersendiri jika dibandingkan dengan tempat makan pada umumnya.  Di Surabaya, terdapat beberapa cafe kekinian yang sangat instagramable dan asyik untuk nongkrong.


1. One Pose Cafe

Untuk kamu pecinta warna-warna pastel, tentunya cafe ini sangatlah cocok untukmu. Cafe yang terletak di Puncak Permai ini mengusung konsep shabby chic. Terdapat banyak boneka beruang yang sanngat menggemaskan.


2. Mama Noi 

Jika One Pose Cafe sangatlah cocok untuk para pecinta warna pastel ataupun shabby chic, maka Cafe Mama Noi sangatlah cocok bagi para pecinta vintage. Disini kamu akan disuguhi oleh makanan-makanan Thailand yang memanjakan lidah.


3. Kudos Cafe

Kudos Cafe menggabungkan nuansa minimalis dan modern ini menawarkan tempat yang sempurna untuk pergi ngopi, ataupun menikmati makanan seperti pizza, pasta dan aneka olahan nasi yang unik.


4. Makmu Cafe

Terdapat banyak sekali spot foto yang photogenic dan instagramable untuk para pengunjung. Selain menyajikan makanan mancanegara, Makmu Cafe juga menyediakan makanan khas nusantara. Salah satunya Penyetan dan Rujak Cingur.


5. Tropikal Coffee

Coffee Shop yang satu ini mengusung konsep ala Morocco. Coffee shop ini didominasi oleh warna earth tone. Warna earth tone sendiri lebih dikenal dengan warna-warna hangat atau gelap seperti coklat, marun, yellow ocher hingga olive.


6. Salad Bar by Hadi Kitchen

Selain tempatnya yang instagramable, cafe ini juga menjual makanan-makanan sehat, lho! Jadi, untuk kamu yang sedang diet atau menjalankan healthy lifestyle tempat ini wajib sekali untuk dicoba. 


7. Grandfather Coffee Shop

Cafe ini mengusung tema 90-an dengan beberapa hiasan barang antik seperti lemari tua yang terbuat dari kayu dan vespa tua. Sedangkan untuk menu makanan yang disajikan merupakan  menu masakan lokal dan western.


8. Noach Cafe & Bistro

Tempat yang satu ini berlokasi di Tegalsari, Surabaya. Konsepnya yang cantik serta suasananya yang nyaman telah menjadi magnet tersendiri bagi tempat ini. Pengunjung dapat memilih ingin duduk di sofa empuk yang nyaman atau di dalam sangkar burung yang dihias dengan bunga tiruan yang cantik.


Rasakan Kenyamanan Nongkrong di Cafe Instagramable Surabaya!

Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi nongkrong di cafe instagramable di Surabaya, caranya mudah sekali, lho! Cukup kunjungi Atourin dan atur perjalananmu ke berbagai cafe unik yang instagramable di Surabaya!