Jika membahas mengenai tempat wisata memang tidak akan pernah ada habisnya. Di zaman sekarang, banyak orang berlomba-lomba untuk menciptakan sesuatu yang berbeda atau unik. Hal tersebut berlaku juga dalam dunia bisnis, khususnya pariwisata.

Di Malang, terdapat banyak sekali tempat wisata kekinian yang hits dan sayang untuk dilewatkan. Jadi, kamu ga akan pernah kehabisan ide nih saat berkunjung kesana.  Bahkan, kota ini juga memiliki julukan kota wisata, lho!

Selain masyarakat lokalnya yang ramah, suasana di Malang pun bakalan bikin kamu nyaman dan gamau pulang. Ga percaya? Yuk, sekarang kita bahas beberapa tempat wisata di kota dengan julukan Switzerland Van Java ini! 


1. Gunung Bromo

Siapa sih yang tak kenal dengan gunung yang satu ini? Ya, gunung yang satu ini memang seringkali dijadikan latar tempat. Baik itu untuk produksi film, video musik, tempat pre-wedding, ataupun hanya sekedar berlibur.

Gunung Bromo berada di empat kabupaten sekaligus, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Di kawasan ini juga ada area bukit, yang kerap disebut sebagai Bukit Teletubbies.

Jika kamu ke Malang, Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi. Keindahannya sudah sangat terkenal seantero negeri, bahkan hingga ke mancanegara. Wah, keren banget kan


2. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular, merupakan tempat wisata yang menyajikan pengalaman unik dan tak terlupakan. Terdapat berbagai macam taman lampion dengan berbagai macam bentuk yang dijadikan sebagai atraksi wisata.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati beragam wahana yang memukau seperti lampion, Cinema 4D, dan trampoline. Ada juga wahana yang memicu adrenalin seperti mouse coaster atau drag race.


3. Kampung Warna-Warni Jodipan

Warna-warni yang menghiasi setiap sudut  maupun bangunan di kampung ini pertama kali muncul pada tahun 2016. Kampung Jodipan sendiri merupakan sebuah perkampungan yang  terletak di pinggiran Sungai Brantas. 

Sebelum bertransformasi menjadi kampung warna-warni yang sangat unik, kampung ini tadinya merupakan sebuah kampung kumuh, sehingga keberadaannya seringkali diremehkan.  

Selama berkeliling kampung tersebut, kamu akan merasakan sensasi mengunjungi negeri dongeng. Bagaimana tidak, disana kamu akan disuguhi oleh pemandangan yang colorful dan tak biasa.


4. Museum Angkut

Museum Angkut diresmikan pada tahun 2014, dan telah menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Malang. Museum ini memadukan konsep atraksi hiburan serta sejarah dari alat transportasi yang ada di seluruh dunia.

Ketika memasuki museum tersebut, kamu akan melihat berbagai macam jenis kendaraan atau angkutan dari berbagai macam merek di dunia. Bila kamu seorang pecinta otomotif, tempat ini akan terasa seperti surga bagi kamu!

Disini, kamu dapat menikmati sajian koleksi alat transportasi. Dari yang belum menggunakan mesin atau tradisional seperti sepeda ontel, pedati, dokar, becak sampai kendaraan modern menggunakan tenaga listrik semua ada disini.


5. Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang  mengusung konsep taman bunga, spot foto instagramable, wahana permainan dan kuliner ala garden.

Tempat wisata ini juga bisa dikatakan sebagai tempat wisata ramah anak. Beragam wahana untuk anak kecil tersedia disini. Terdapat playground, kereta wisata, kolam renang, juga ada outbond khusus anak-anak.

Spot foto yang terdapat disana pun membuatmu serasa berada di luar negeri. Salah satu contohnya adalah adanya spot Little Amterdam dan Little Korea. 


Spot Wisata Lainnya di Malang

Selain beberapa tempat wisata kekinian yang telh dijelaskan singkat diatas, terdapat banyak lagi tempat wisata lainnya di Malang yang wajib kamu datangi, yaitu:

  • Wisata Alam Brakseng
  • Jatim Park
  • Taman Langit Gunung Banyak
  • Bukit Jengkoang Batu
  • Retawu Deli
  • Batu Flower Garden
  • Lumbung Stroberi
  • Taman Kelinci Pujon
  • Taman Trunojoyo
  • Taman Malabar
  • Taman Mojolangu
  • Taman Slamet
  • Taman Kunang-Kunang
  • Taman Merbabu
  • Taman Singha Merjosari
  • Gramofon Taman Cerme


Ayo, Main ke Malang dan Kunjungi Berbagai Tempat Wisata Kekinian!

Untuk kamu yang ingin berwisata dan menikmati kehangatan suasana di Malang sekarang tak perlu bingung lagi, lho. Cukup kunjungi Atourin dan atur perjalananmu ke berbagai destinasi wisata kekinian yang ada di Malang.