Hai Atourin Explorer!

Kamu sudah tahu tentang acara Pesta Kesenian Bali atau biasa disingkat PKB?

Sumber : pegipegi.com

Acara ini merupakan agenda rutin tahunan Provinsi Bali yang dijadikan sebagai wadah aktivitas dan kreativitas para seniman dalam upaya ikut mendukung program pemerintah dalam hal penggalian, pelestarian dan pengembangan nilai – nilai seni budaya Bali yang Adhiluhung. Jadi acara ini diselenggarakan sebagai upaya persembahan karya cipta seni terbaik masyarakat.

Selama satu bulan penuh, yang terbaik dari tarian, musik, dan ekspresi artistik pulau tropis yang indah ini akan ditampilkan kepada publik. Tahun ini, Pesta Kesenian Bali 2019 mengusung tema “Bayupramana” yang berarti: nafas kehidupan.

Baca Juga : Mengapa Perlu Perencanaan Liburan?

Nah pada tahun 2019 ini, Pesta Kesenian Bali yang digelar 15 Juni – 13 Juli 2019 kali ini akan menyajikan konsep pawai yang berbeda. Akan ada komposisi yang dibangun agar tampilan pawai menjadi lebih menarik dan atraktif.

Sumber : Presidenri.go.id

Pawai PKB ini akan digelar di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Niti Mandala Renon. Semua dikomposisikan dari start mereka berjalan sudah bergerak sambil menari. Termasuk teruna teruni berbusana khas daerah Bali dengan gerak semi fashion.

Baca Juga : Mengapa Perlu Perencanaan Liburan?

Di antara sorotan penting yang tidak boleh dilewatkan adalah drama tari (Sendratari), teater Modern Bali, Workshop Fotografi, festival kuliner, dan pertunjukan musik. Juga akan ada berbagai pilihan kompetisi untuk berpartisipasi di dalamnya termasuk kompetisi film dokumenter, kerajinan tangan, penulisan sastra, lukisan, kompetisi fotografi. Parade dan prosesi dramatis serta mewah juga akan ditampilkan termasuk Gong Kebyar, TopengPanca, Nglawang, DramatariArja, WayangKulitParwa, JogedBumbung, dan banyak lagi.