(Hasna Nurul Izzah)

Memasuki usia Jakarta yang ke-495 tahun, apa kira-kira kenangan Sobat Atourin tentang Jakarta? Apa kah itu berkunjung ke Monumen Nasional? Olahraga saat car free day di kawasan Sudirman? Melihat tari Betawi yang enerjik? Atau makan kuliner khas Betawi? Berenang di sekitar Pulau Tidung? Pasti banyak sekali ya.

Tahun ini Atourin kembali berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Menggelar rangkaian acara perayaan ulang tahun bertajuk Jakarta Hajatan Acara ini berlangsung sepanjang Juni 2022. Banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh siapa saja dan bertebaran hadiah menarik loh! Apa saja kegiatan nya ya? Yuk kita lihat bersama.

Nyok Jelajahi Jakarte

Sesuai dengan tema nya, output dari kegiatan ini yaitu diharapkan peserta membuat rencana perjalanan atau itinerary yang bisa menjadi referensi bagi wisatawan dan juga khalayak umum yang hendak berkunjung ke Jakarta. Peserta lomba bisa membuat berbagai jenis itinerary, mulai dari 1 hari, 2 hari 1 malam hingga 3 hari 2 malam. Rute perjalanan yang disarankan merupakan destinasi wisata menarik/hidden gems di Jakarta. Nah Sobat Atourin bisa buat itinerary itu langsung di platform itinerary creator dari Atourin.

Jakarta Gue, Jakarta Kite!

Bagi Sobat Atourin yang suka bermedia sosial, cocok banget buat ikutan event ini. Jenis lomba yang diadakan adalah kontes postingan instagram. Postingan instagram yang bisa diunggah bisa berupa OOTD ala anak Jakarta, kuliner, seni atau budaya khas sampai pariwisata Jakarta. Sobat Atourin perlu membuat minimal 3 postingan instagram dan aku instagrammu tidak boleh di private ya.

Wisata Virtual – Warna Warni Jakarte

Jika kamu bingung mencari inspirasi jalan-jalan di Jakarta, maka wajib ikut acara ini. Abang dan None Jakarta akan mengajakmu untuk berkeliling indahnya Kepulauan Seribu secara virtual. Nah, baru-baru ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata & Ekonomi kreatif DKI Jakarta menggerakkan kampanya Kepulauan Seribu sebagai surga digital nomad. Wisata virtual kali ini akan membawamu paham lebih banyak tentang Kepulauan Seribu dan bagaimana serunya menjadi digital nomad di sana.

Seluruh pemenang kegiatan di atas akan mendapatkan hadiah menarik berupa merchandise, sertifikat keikutsertaan hingga voucher Atourin dan Expediso bernilai total jutaan rupiah. Jadi,Sobat Atourin nggak mau ketinggalan kan untuk ikutan acara keren ini?! Info lebih lengkapnya bisa diakses di instagram Atourin dan Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta ya.