(Tasya Kania Azzahra)

Halo Sobat Atourin! Kamu sudah memiliki rencana liburan? Tetapi, bingung mencari penginapan di mana? Nah, kali ini Atourin akan merekomendasikan kamu penginapan-penginapan unik di Indonesia yang anti dari kata biasa-biasa aja plus penginapan ini juga akan membuat liburanmu makin mengesankan, lho! Penasaran? Yuk, baca artikel di bawah ini!

Skylodge Padjadjaran Anyar, Purwakarta

Jika, biasanya hotel didirikan di atas tanah, kali ini konsep hotel yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat memiliki konsep hotel gantung pertama di Indonesia. Bangunan tersebut berdiri di atas ketinggian 500 mdpl (meter di atas permukaan laut).

Namun, untuk bisa menginap di Skylodge Padjadjaran kamu harus melewati rintangan dulu, Sobat Atourin. Sebab, untuk mencapai penginapan tersebut pengunjung diharuskan mendaki tebing kurang lebih satu jam, tentu saja dengan peralatan yang sudah disediakan dan keselamatan pengunjung juga akan dijamin.

Satu kamar dapat diisi oleh enam pengunjung dan sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap layaknya hotel berbintang. Sobat Atourin, juga tidak perlu khawatir karena pemandu akan berjaga 24 jam di sebuah tenda yang terletak di ketinggian 200 mdpl.

Penginapan ini sangat cocok bagi Sobat Atourin yang memiliki jiwa petualang.

Dusun The Villas, Kabupaten Semarang

Di Kabupaten Semarang ada sebuah penginapan yang memiliki konsep connecting pool. Iya, saat kamu membuka pintu balkon kamar akan langsung berhadapan dengan kolam renang panjang yang membentuk seperti sungai

Konsep dari penginapan ini adalah perpaduan antara Jawa dan Bali. Kemudian, penginapan ini juga sangat cocok bagi Sobat Atourin yang sudah berkeluarga, karena fasilitas yang ditampilkan juga sudah lengkap, lho!

Jungle Bubble Lodge, Ubud

Ingin merasakan menginap di dalam bubble? Jawabannya ada di sini, Sobat Atourin. Terletak di Ubud, Gianyar Bali, Jungle Bubble Lodge ini menghadirkan penginapan dengan konsep circle buble tent dan hexagonal bubble tent. Bahkan, hexagonal bubble tent ini menjadi yang pertama di dunia, lho, Sobat Atourin!

Dengan bentuk bangunan yang transparan, kamu dapat melihat pemandangan cantik di sekitarnya, karena penginapan ini kelilingi oleh pepohonan rindang dan juga persawahan yang menyejukkan mati. Penginapan ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari destinasi wisata untuk honeymoon.

Hotel Pohon Inn, Malang

Sesuai Namanya hotel ini memiliki konsep unik yaitu berbentuk batang setengah batang pohon. Terletak di Kota Batu, Malang, Hotel Pohon Inn menghadirkan sensasi baru untuk wisatawan.

Tidak hanya itu, di dalam hotel juga desain interiornya di dominasi oleh hutan belantara. Kemudian, restoran di dalam hotel juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk makan bersama satwa seperti harimau dan singa Afrika. Namun, tentu saja satwa-satwa tersebut dibatasi oleh kaca transparan.

Hotel ini sangat cocok menjadi pilihan bagi Sobat Atourin yang sudah berkeluarga ketika berkunjung ke Kota Batu.

Mentigi Bay Dome Villas, Lombok

Bagi Sobat Atourin yang ingin mencari suasana penginapan khas Santorini, Mentigi Bay Dome Villas bisa menjadi pilihan, lho! Sesuai dengan namanya, bentuk penginapan ini berbentuk kubah (domes).

Penginapan ini terletak di atas bukit. Sehingga, kamu bisa menikmati pemandangan laut dan gunung berapi sekaligus. Dari teras penginapan pengunjung juga disuguhi oleh pemandangan Teluk Mentigi dan tiga gili lainnya. Kemudian, di dekat penginapan juga tersedia lapangan golf yang dikhususkan untuk pengunjung Mentigi Bay Dome Villas.

Penginapan ini juga memiliki 3 tipe berbeda sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Namun, untuk setiap tipenya tetap ada dapur pribadi.

Nah, itu tadi lima rekomendasi penginapan berbentuk unik di Indonesia. Kira-kira penginapan mana yang ingin kamu kunjungi?Namun, perlu diingat untuk memesan penginapan dari jauh-jauh hari, ya, Sobat Atourin, agar kamu bisa mendapatkan tipe penginapan yang sesuai dengan budget yang kamu miliki! Selamat berlibur, Sobat Atourin!