Hai Atourin Explorer!

Kamu tahu gak kalo bulan Juni ini bakal ada salah satu festival terbesar di Indonesia, Festival Sriwijaya XXXVIII 2019 di Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Kota Palembang. Jadi buat kamu yang mau liburan di Palembang di bulan Juni ini jangan sampe ketinggalan ya.

Sumber : instagram/pesonasriwijaya

Festival ini merupakan satu diantara festival terbesar yang dilaksanakan di Indonesia dengan mempergelarkan berbagai macam kebudayaan bertaraf nasional dan internasional yang pada tahun 2019 ini memasuki pelaksanaannya yang ke-28. Dalam event tersebut dipergelarkan kebudayaan dari 17 kabupaten/ kota di Sumatera Selatan, juga beberapa daerah Provinsi lain dan Negara undangan, berbentuk tarian, drama musikal, lagu daerah, juga didukung oleh beberapa kegiatan yang berhubungan dengan budaya serta kerajaan Sriwijaya, seperti seminar, pameran, dan lain sebagainya.

Baca juga : Oleh-oleh khas bengkulu

Festival ini juga terkenal dengan karnaval pembukaan yang megah, dan selama empat puluh tahun selalu dihadiri oleh Presiden RI, pesta ini mewakili puncak kerja seni sepanjang tahun.