Halo Atourin Explorer!

Ketemu lagi dengan kita nih, pasti udah ga sabar kan? Buat artikel kali ini kita bakal ngebahas tentang ada event seru apa aja sih dari bulan Maret ini sampai nanti Juli? Sebenernya ada banyak event besar yang seru-seru juga loh cuman kita cuma bakal nge-review yang terbaik dari event-event tersebut

Baca Juga : https://blog.atourin.com/suggestion/liburan-jaman-dulu-sama-sekarang-mending-yang-mana/

  1. Bali Spirit Festival, Bali (24-31 Maret 2019)

Bali Spirit Festival adalah perayaan global dari yoga, tari dan musik dunia yang menawarkan peremajaan dan inspirasi kepada semua pengunjungnya. Bali Spirit Festival menyediakan lebih dari 200 kelas yoga, meditasi, penyembuhan, tari dan musik setiap hari, bersamaan dengan mengadakan lokakarya yang berfokus pada kesehatan, spiritualitas dan pengembangan diri.

Program tambahan tersebut melingkupi lima hari dari grup kelas kesejahteraan, tambahan hari komunitas dan tujuh malam musik, yang menjadikan Bali Spirit Festival sebagai festival yoga terpanjang secara global. Sebagai tambahan dari program utama, festival ini juga menawarkan acara spesial yang menarik, di berbagai lokasi di Ubud.

Bali spirit festival juga menawarkan banyak kesempatan lain di festival ini diantaranya

  • Abundance Pass: dimana kita dapat dinikmati di kedua lokasi festival, prioritas untuk jadwal shuttle, termasuk segalanya yang ada pada festival, diutamakan untuk reservasi Acara Spesial.
  • Teenager Pass: menikmati keunggulan yang ada pada full pass pada harga diskon untuk remaja (hanya US$250), sangat sempurna untuk keluarga.
  • 5-Day Community Pass: memberikan akses ke Dharma Fair pada siang hari, kelas komunitas, acara siang hari dan panggung musik di malam hari. Sesuai bagi mereka yang tidak ingin berpartisipasi di semua rangkaian kelas yoga namun ingin menikmati musik dan kegembiraan berfestival bersama kami
Bersamaan dengan banyaknya lokakarya yang diadakan, program siang hari menawarkan Dharma Fair bagi mereka yang ingin menikmati kesenangan berbelanja! Termasuk di dalamnya adalah Gubuk Penyembuhan, Area Anak, gubuk makanan sehat dan organik, panggung coco-love yang menghadirkan musik dunia selama siang hari. Anda akan menyukai kedinamisan dan masuk ke dalam getaran festival!
 
Lalu, malam devosi dari Bali Spirit Festival Bhakti Nights dan panggung vibrasi konser malam ‘One World One Stage‘ , menyediakan banyak penampilan pada 2 panggung selama 5 malam, berisikan lebih dari 100 penampil hebat internasional yang berkomitmen untuk menyampaikan pesan inspiratifnya melalui musik mereka masing-masing.
 
Kami mendeskripsikan Bali Spirit festival sebagai “pengalaman yang mengubah hidup”, “penuh inspirasi”, atau “memberikan dampak positif dari penggabungan energi dari kenikmatan, pengembangan personal, kesadaran sosial dan hiburan berkualitas tinggi selama Festival”.
 

 

2.  Krui World Surfing League, Lampung (15-20 April 2019)

Lomba selancar internasional, Krui World Surfing akan kembali diselenggarakan di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada tanggal 15-20 April 2019. Ombak di sini sudah dikenal oleh banyak peselancar internasional. Bahkan pada hari-hari biasa, tempat ini ramai dikunjungi para peselancar.

Selain berselancar, wisatawan dapat menikmati keindahan Pantai Tanjung Setia dengan melakukan kegiatan snorkeling atau diving. Para pecinta fotografi juga dapat mengabadikan keindahan matahari terbit atau terbenam sambil menikmati masakan loka

Buat kamu para Atourin Explorer yang seneng suka surfing wajib banget deh dateng ke event ini 

3. Asia Afrika festival, Jawa Barat (19 Mei 2019)

Karnaval yang memperingati Kota Bandung sebagai Ibu kota Asia Afrika, pesertanya terdiri dari daerah-daerah di Indonesia dan negara-negara sahabat khususnya mereka yang juga turut serta pada Konferensi Asia Afrika tahun 1955, sebuah karnaval internasional multi kultur yang diharapkan terus menjadi ikon Kota Bandung

Asia Afrika Festival 2019 akan diisi dengan acara yang menarik seperti : Karnaval Afrika Asia, Konferensi Pemuda, Unity Run, Cultural & Tourism Expo, dan Kompetisi Foto & Film Pendek.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Karnaval Asia Afrika adalah sorotan utama peringatan ini. Karnaval akan berlangsung di jalan Asia Afrika, jalan yang tepat di mana para pemimpin dan delegasi dari dua benua melakukan perjalanan bersejarah ke Gedung Merdeka (Sekarang Museum Konferensi Asia Afrika). Karnaval ini akan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya dari negara anggota konferensi. Menambah perayaan, juga akan ada perwakilan dari semua kota dan kabupaten di seluruh Indonesia

4. Pesta Kesenian Bal, Bali (13-15 Juli 2019)

Merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Bali, yang dijadikan sebagai wadah aktivitas dan kreativitas para seniman dalam upaya ikut mendukung program pemerintah dalam hal penggalian, pelestarian dan pengembangan nilai – nilai seni budaya Bali 

Pesta Kesenian Bali diselenggarakan sebagai upaya persembahan karya cipta seni terbaik masyarakat. Bilapun kini masyarakat berkeinginan memilih antara kesenian dan kerajinan, profan dan sekuler, pesanan dan kreativitas murni masyarakat bali semua itu mereka kerjakan dengan semangat “persembahan“. Perbedaan itu tidak akan mengurangi hakikat berkesenian. Kegiatan berkesenian didasari oleh motivasi sebagai persembahan yang terbaik dan “spirit” dalam segala aktivitas masyarakat Bali.

Seni yang ditampilkan adalah persembahan dan karya cipta yang dihasilkan juga sebagai persembahan. Hal ini yang masih dijadikan. Persembahan seni dan karya cipta mengandung makna pembebasan yang iklas yang dalam ajaran Hindu sering disebut dengan yadnya. Yadnya yang dipersembahkan melalui seni dan karya cipta menjadikan hasil ciptaannya sebagai persembahan terbaik, maka sedapat mungkin seseorang seniman tidak akan mempersembahkan miliknya atau karyanya yang paling jelek atau seadanya, apalagi persembahan itu berupa seni dan karya cipta yang terlahir dari budi daya sebagai hulu cinta kasih dan peradaban rohani seni masyarakat.